Cara Melakukan Backup & Restore Obrolan Chat di LINE Android

line_android_1
0

Bagi sebagian penguna LINE, fitur backup dan restore history chat memang menjadi fitur yang sangat penting. Hal ini sangat penting dimanfaatkan saat pengguna pernah melakukan transaksi besar-besaran bersama dengan teman, orang tidak kenal, pebisnis, atau yang lainnya.

Di samping itu, backup juga sangat penting supaya kalian dapat melihat history chat masa lalu kalian dengan teman, saudara, atau orang terdekat.

Cara Backup Obrolan di LINE Android

Melakukan Backup pada history LINE pada dasarnya bisa kalian lakukan dengan sangat mudah. Kalian hanya cukup masuk pada Opsi pengaturan. Dan dari sanalah kalian bisa melakukan backup obrolan dalam bentuk text.

Di samping itu, kalian juga bisa melakukan restore obrolan atau riwayat chat yang ada.

Baca Juga : Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus Sebelum Backup

Langkah yang harus kalian lakukan adalah pertamanya, kalian bisa buka Aplikasi LINE kemudian pilih salah satu obrolan teman yang ingin kalian backup. Berikutnya, kalian tap pada tanda panah, lalu klik “Pengaturan Obrolan”.

Selanjutnya, kalian bisa tap opsi “Buat Cadangan Riwayat Obrolan”. Setelah itu, kalian bisa klik opsi “Buat Cadangan Dalam Bentuk Text”.

Langkah berikutnya kalian bisa pilih tempat untuk mencadangkan Obrolan LINE. Yang Paling mudah adalah Gmail dan LINE Keep. Kalian bisa menyimpan di kedua tempat tersebut.

Untuk Keep LINE, kalian bisa mengunduh dan membuka langsung di Keep LINE. 

Itu tadi cara mudah untuk backup Chat di LINE. 

Mencadangkan Semua Chat LINE ke Folder Backup

Untuk cara kedua, kalian bisa mencoba langsung mencadangkan semua chat LINE ke Folder Backup dalam bentuk file ZIP /LINE_Backup/. Cara ini kalian lakukan supaya nantinya kalian bisa Melakukan Restore Chat di LINE.

Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini ya, Gaes.

Yang pertama, kalian bisa masuk pada obrolan LINE yang ingin kalian backup. Klik “Pengaturan Obrolan” lalu lanjutkan dengan memilih “Buat Cadangan Riwayat Obrolan”.

Baca Juga :Tips Backup Data Android

Berikutnya, kalian tap opsi “Buat Cadangan Semuanya”. Dan untuk lebih optimal dalam melakukan backup, kalian bisa klik “YA”.

Setelah itu, kalian dapat menyimpan obrolan ke Email atau Keep LINE supaya obrolan bisa tersimpan di Internet (secara online) dan kalian bisa mengunduhnya di mana saja dan kapan saja.

Bagaimana? Cukup Mudah bukan!

Cara Restore Obrolan LINE

Sesudah kalian tahu cara backup, maka selanjutnya kalian juga harus tahu cara Restore semua chat di LINE Android. 

Cara restore chat hampir sama dengan cara backup di LINE. Dan untuk melakukannya, kalian bisa memperhatikan langkah-langkah berikut.

Baca Juga : Cara Backup Whatsapp ke Cloud Storage Lain Dropbox Onedrive box

Pertama-tama, kalian bisa masuk pada Obrolan yang sebelumnya pernah kalian backup. Setelah itu, kalian bisa tap opsi “Pengaturan Obrolan”. Lalu, kalian bisa klik opsi “Impor Riwayat Obrolan”.

Apabila muncul pesan konfirmasi, kaliang langsung pilih saja “YA”. Dan kemudian Obrolan berhasil ter-impor. Selesai.

Bagaimana? Mudah kan, Gaes! Kalian tidak perlu reot lagi mencari tahu bagaimana cara backup dan restore chat LINE kalian.

Itu tadi cara yang bisa kalian lakukan untuk backup dan restore semua chat yang ada di LINE Android.

Baca Juga : Cara Backup dan Restore Data Xiaomi

Semoga dengan semua cara di atas, kalian bisaterbantu. Kalau ada sesuatu yang ingin kalian tanyakan mengenai Aplikasi LINE, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Jangan lupa juga untuk terus update berita dan informasi terkini yang hadir setiap hari up to date tentang dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada juga tipsa yang berguna untuk memecahkan masalah teknis kalian sehari-hari. berbagai review perangkat mobile, sampai rekomendasi terbaik juga ada di sini, techjak.com.

 

Sampai bertemu lagi, dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.