Cara Melakukan Daftar Ulang dan Registrasi Kartu Smartfren

Seperti halnya kartu-kartu perdana dari provider lainnya yang memberikan banyak paket dan layanan, smartfren pun tak kalah memberikan banyak layanan dan promo yang pasti membuat kalian merasa terbantu karena bisa melakukan banyak hal dengan akses internet yang kalian dapat denan memakai kartu smartfren ini.

0

Kalian mengaktifkan kartu perdana smartfren, sesuai peraturan kalian harus mendaftarkan diri dulu, Gaes. Yups. Daftarkan kartu perdana kalian agar kalian bisa mendapatkan layanan telepon, SMS, dan internet, juga yang lainnya secara bebas tanpa khawatir.

Kalian baru saja membeli kartu perdana Smartfren? Ingin registrasi sesuai dengan petunjuk di kartu tapi masih bingung, Gaes? Tenang saja. Tidak usah panik masa aktifnya lewat. Kalian bisa pantengin artikel ini buat tahu cara registrasi dan juga daftar ulang kartu smarfren kalian. Kalian juga tidak butuh waktu lama kok untuk melakukan registrasi kartu smartfren kalian ini. Okesip?

Seperti kalian tahu, kartu perdana Smartfren merupakan media ketiga yang mempunyai kegunaan banyak untuk smartphone. Salah satunya adalah untuk mendapatkan akses internet.

Seperti halnya kartu-kartu perdana dari provider lainnya yang memberikan banyak paket dan layanan, smartfren pun tak kalah memberikan banyak layanan dan promo yang pasti membuat kalian merasa terbantu karena bisa melakukan banyak hal dengan akses internet yang kalian dapat denan memakai kartu smartfren ini.

Tapi sebelum kalian mengaktifkan kartu perdana smartfren, sesuai peraturan kalian harus mendaftarkan diri dulu, Gaes. Yups. Daftarkan kartu perdana kalian agar kalian bisa mendapatkan layanan telepon, SMS, dan internet, juga yang lainnya secara bebas tanpa khawatir.

Ini sesuai dengan peraturan dari Kementerian Kominfo Nomor 14 tahun 2017 bahwa setiap pengguna smartphone wajib melakukan registrasi kartu sesuai NIK (Nomor Induk Kependudukan) eKTP dan Kartu Keluarga (KK).

Peraturan ini tidak hanya berlaku pada pelanggan yang mendaftarkan kartu perdana saja. Tetapi juga berlaku untuk kalian para pelanggan lama yang sudah lama memakai kartu kalian. Semuanya juga diwajibkan untuk melakukan prosedur dari peraturan ini tanpa terkecuali.

Apbila sesudah setelah 15 hari kedepan kalian tidak melakukan registrasi sesuai KK dan NIK maka internet dan seluruh layanan dari provider kalian akan diblokir, termasuk nomor itu sendiri.

Apakah boleh sembarangan mengisi saat registrasi ulang ataupun daftar seperti dulu sebelum ada peraturan dari Kemenkominfo?

Saya bisa katakan tidak. Ini agar proses validasi ke database Ditjen Dukcapil berhasil dengan baik. Sebab jika tidak tervalidasi maka nanti kartu kalian akan diblokir.

Lalu bagaimana cara registrasi kartu smartfren? Cek cek kuy!

Cara Melakukan Daftar Ulang dan Registrasi Kartu Smartfren

Untuk pelanggan baru dan pelanggan lama kalian bisa mengetik NIK#Nomor KK# Kemudian kalian Kirim ke 4444

Misalnya: 123286789213123#11323#

Itu tadi bagaimana cara registrasi kartu smartfren yang terbaru sesuai dengan KK dan NIK agar nomor smartphone kalian tidak diblokir.

Apabila cara di atas tadi tidak berhasil, maka kalian bisa menghubungi Registrasi Kartu Smartfren Online langsung ke pusat smartfrennya, Gaes.

Apabila cara ini juga msih gagal, silahkan kunjungi ke Galery Smartfren terdekat di kota kalian.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jika masih ada pertanyaan atau ingin menambahkan cara lainnya, kalian bisa menuliskannyadi kolom komentar di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat mendaftarkan atau register kartu smartfren yang kalian gunakan. Kalian dapat mendaftarkannya sendri tanpa harus pergi ke konter kartu Smartfren untuk mendaftarkannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.