Cara Melihat Aktivitas Teman di Instagram

0

Apakah kalian sering memantau kegiatan teman kalian di instagram? Memantau kegiatan teman di instagram mungkin merupakan suatu kegiatan yang unfaedah. Akan tetapi dengan melihat aktivitas teman di instagram tersebut kalian bisa mengetahui apa saja yang setiap hari dia lakukan.

Bukan hanya memantau teman saja, kalian juga bisa memantau sahabat, atau orang terdekat. Seperti siapa saja yang baru mereka follow, postingan apa saja yang baru di-like, sedang melakukan tag siapa saja, dan lainnya.

Baca Juga : Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen di Instagram

Akan tetapi, untuk orang yang baru saja memakai instagram masih belum tahu soal fitur tersebut.

Apabila kalian masih belum mengetahui tentang cara melihat aktivitas di instagram kalian bisa perhatikan beberapa pedoman berikut.

Cara Melihat Aktivitas Teman di Instagram

Cek Postingan Terbaru

Kalian bisa melihat postingan terbaru seseorang dengan pergi ke tombol beranda, lalu scroll untuk melakukan refresh feed berita supaya muncul post terbaru. Kalian juga bisa melihat kapan dia membuat postingan tersebut.

Cara lain untuk melihat aktivitas terbaru teman adalah dengan mengunjungi profil teman. Agar bisa melakukannya, bukalah  menu pencarian di Cari & Jelajahi dan cari nama pengguna teman kalian. Saat sudah berada di profil, maka kalian bisa melihat foto update terbaru teman kalian.

Tetapi berbeda kalau akun tersebut dalam keadaan Private. Itu artinya hanya para pengikut akun itu yang bisa melihat pos terbaru milik orang tersebut. Oleh sebab itu, untuk melihat postingan yang sudah dibagikan, kaluan harus terlebih dahulu meminta untuk mengikuti, dan kemudian jika orang itu menerima, kalian akan bisa melihat postingan mereka.

Baca Juga ; Cara Hemat Data Internet Ketika Memakai Instagram

Apabila akun dapat diakses secara public, kalian cukup mencari akun teman kalian di bilah pencarian dan lihat postingan terbaru. Saat kalian mengklik sebuah postingan, maka kalian juga bisa melihat kapan postingan tersebut terbit.

Intip siapa yang baru saja dia follow

Kalian juga bisa melihat siapa yang baru-baru ini diikuti oleh teman kalian lewat profil. Kalian bisa melakukannya dengan mengklik tombol Jelajahi di sebelah tombol Beranda dan kemudian mencari nama pengguna di kotak pencarian di bagian atas.

Saat kalian menemukan profil teman kalian, ketuk profil itu dan kalian akan diarahkan ke profil teman kalian. Sekarang, ketuk “Mengikuti” di atas tombol ikuti atau berhenti ikuti.

Perhatikan bahwa kalian tidak bisa melihat akun yang diikuti seseorang kalau akunnya disetel ke private dan kalian tidak mengikuti akun itu.

Pantau siapa yang baru follow dia

Kalian bisa menemukan pengguna yang mengikuti teman kalian baru-baru ini dengan mengunjungi profil mereka. Sesudah kalian berada di profilnya, klik “Pengikut” di atas tombol ikuti atau berhenti ikuti. Selamat, kalian sekarang akan melihat daftar pengguna yang mengikuti teman kalian.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi Instagram

Lihat Aktivitas Lewat Instagram Stories

Untuk memantau kegiatan teman kalian di instagram yang paling mudah yaitu melihat aktivitasnya lewat Instagram Story.

Kalain hanya cukup login akun instagram kalian, lalu pergi ke profil teman kalian. Kemudian kalian tinggal melihat stories yang baru saja mereka buat.

Sebab itu, dengan melihat story instagram mereka, kalian sudah dapat memantau kegiatan sehari-hari yang dia lakukan.

Lihat siapa yang tag dia

Fitur instagram ini bisa membantu kalian dalam memantau aktivitas yang teman lakukan di instagram. Terutama untuk melihat siapa saja orang yang melakukan tag pada akun instagram teman kalian.

Caranya mudah, kalian tinggal buka aplikasi instagram terlebih dahulu, lalu pergi ke profil teman kalian. Setelah itu pilih icon gambar seperti orang. Disanalah kalian bisa melihat siapa saja yang melakukan tag.

Baca Juga : Foto Yang akan Mendapatkan Banyak Like di Instagram

Sebagai catatan, sekarang pihak instagram sudah melakukan update ke versi yang terbaru, fitur melihat aktivitas yang biasanya ada di menu Love sekarang sudah tidak ada.

Nah, itu tadi beberapa pedoman agar kalian bisa melihat aktivitas teman kalian di Instagram. Silakan tulis di kolom komentar jika kalian ada pedoman lainnya.

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.