Cara Melihat dan Melakukan Scan Barcode WiFi di Android

Kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk membagikan jaringan WiFi tersebut. Lalu bagaimana sih caranya melihat QR Code yang ada pada WiFi dan bagaimana cara melakukan scan pada QR Code tersebut menggunakan Android? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini selengkapnya guys!

0

Barcode ini mudah dipindai dan bisa menyimpan data dengan baik guys. Sekarang ada banyak sekali data yang diamankan dengan barcode. Kamu bisa membuka data tersebut dengan cara melakukan scan pada barcode tersebut. Fitur ini sudah banyak diselipkan apada berbagai HP Android dengan fungsi yang sangat beragam. Fitur ini sekarang juga sudah disematkan pada WiFi guys. Sudah banyak ponsel Android yang mendukung fitur QR Code pada WiFi ini.

Barcode atau QR Code merupakan kode matriks atau barcode dua dimensi yang bisa diuraikan dengan cepat dan tepat. Barcode ini mudah dipindai dan bisa menyimpan data dengan baik guys. Sekarang ada banyak sekali data yang diamankan dengan barcode. Kamu bisa membuka data tersebut dengan cara melakukan scan pada barcode tersebut. Fitur ini sudah banyak diselipkan apada berbagai HP Android dengan fungsi yang sangat beragam.

Fitur ini sekarang juga sudah disematkan pada WiFi guys. Sudah banyak ponsel Android yang mendukung fitur QR Code pada WiFi ini. Jadi kamu bisa menghubungkan Androidmu dengan suatu jaringan WiFi hanya dengan melakukan scan terhadap QR Code ini saja. Kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk membagikan jaringan WiFi tersebut. Lalu bagaimana sih caranya melihat QR Code yang ada pada WiFi dan bagaimana cara melakukan scan pada QR Code tersebut menggunakan Android? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini selengkapnya guys!

Cara melihat barcode pada WiFi 

Cara mengetahui dan melihat QR code WiFi di HP Android sangat mudah dilakukan guys. Kamu hanya perlu menekan WiFi yang sedang tersambung ke Androidmu, lalu membuka pengaturan dari barcode tersebut. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu Settings atau pengaturan pada ponsel yang kamu gunakan.
  2. Kamu akan masuk ke laman pengaturan, setelah itu pilihlah menu WiFi guys
  3. Aktifkan tombol WiFi tersebut dan sambungkan ponselmu dengan jaringan WiFi yang kamu inginkan
  4. Tekan nama WiFi yang sudah tersambung ke ponsel Androidmu tersebut, maka kamu akan melihat barcode dari WiFi tersebut. 
  5. Yap! Barcode ini sudah ada secara otomatis karena dibuat langsung oleh sistem guys. Kamu juga bisa membuatnya sendiri kalau ingin.

Cara melakukan scan Barcode WiFi di Android

Scan Barcode WiFi menggunakan Android sangat mudah dilakukan, sehingga kamu akan langsung tersambung ke jaringan WiFi tersebut. Kamu bisa langsung melakukan scan jika sudah ada aplikasi scanner Barcode bawaan di ponselmu tersebut. Namun jika belum ada, kamu bisa menginstall aplikasi sejenis yang banyak tersedia di Google Play Store guys. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah QR Code Scanner. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan

  1. Unduh aplikasi QR Code Scanner melalui aplikasi Google Play Store. Setelah itu pasang sesuai dengan langkah – langkah biasanya
  2. Bukalah aplikasi QR Code Scanner tersebut. Maka akan ada bidikan kamera muncul di layar ponselmu untuk melakukan scan barcode atau QR.
  3. Arahkan pemindai barcode tersebut pada barcode WiFi yang tersedia guys
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses pemindaian ini selesai. Kamu akan diberikan keterangan berhasil dan juga permintaan untuk sambungkan ke jaringan WiFi guys.
  5. Selesai! Sekarang kamu sudah tersambung ke WiFi dan bisa mengecek kecepatannya

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melihat Barcode pada WiFi dan juga cara melakukan scan Barcode WiFi tersebut menggunakan Androidmu guys. Kini kamu bisa terhubung dengan WiFi lebih mudah dan cepat. Kamu juga bisa membagikan jaringan WiFi tersebut ke teman yang ada di sebelahmu tanpa harus menanyakan password WiFi kembali jika sudah lupa. Semoga bermanfaat yaa guys. 

READ  Cara Instal Ulang Google Play yang Terhapus

Leave A Reply

Your email address will not be published.