Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen di Instagram

0

Saat ini Instagram terus melakukan pembaharuan dan inovasi untuk meningkatkan kenyamanan para pemakainya. Para pengguna Instagram yang hampir mencapai 1 milyar menjadi sebuah pemicu semangat untuk pihak Instagram terus melakukan update terbaru baik fitur dan layanan sehingga semua penggunanya makin nyaman dan senang berselancar di aplikasi Instagram.

Belakangan ini, banyak fiutr-fitur baru yang hadir melengkapi layanan fitur yang sudah ada sebelumnya. Mereka hadir memanjakan para pengguna Instagram seperti layanan di Instagram Story, membuat dark mode, mengubah karakter seperti Disney, dan sebagainya.

Baru-baru ini Instagram yang telah diakuisisi pemilik Facebook juga menghadirkan fitur yang terbaru dari Instagram, mirip dengan aplikasi WhatsApp yaitu fitur Last Seen.

Fitur ini dimanfaatkan untuk mengetahui kapan terakhir pemilik akun Instagram tersebut membuka aplikasinya. Dari  aplikasi WhatsApp, fitur ini diadopsi ke aplikasi Instagram di bagian Direct Mesage atau DM. Para penikmat Instagram kini dapat melihat kapan saja pemilik akun Instagram membuka aplikasi mereka seperti saat kita membuka aplikasi WhatsApp.

Kemudian seiring dengan perkembangan teknologi, demi melindungi privasi, Aplikasi Instagram pun kini memberikan kenyamanan baru, untuk memilih memanfaatkan Last Seen itu jadi aktif atau di-offkan.

Sebagai catatan, fitur Last Seen di aplikasi Instagram ini hanya bisa bekerja saat kalian sudah pernah melakukan komunikasi dengan orang lain tersebut lewat Direct Message atau DM. Kalau belum pernah bagaimana? Ya,  berarti kalian harus ada komunikasi dahulu baru kalian bisa melihat Last Seen teman kalian di aplikasi Instagram tersebut.

Cara melihat Last Seen ini terbilang mudah loh, Gaes. Kalian bisa simak penjelasan saya dari awal hingga akhir ya. Karena caranya gampang banget. Tidak perlu download aplikasi pihak ketiga, apalagi sampai smartphone kalian harus di root dahulu.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan, kalian tinggal masuk ke Menu atau bagian Direct Message (DM) di Instagram. Kemudian kalian akan melihat kapan terakhir kali teman kalian online dan membuka akun Instagram mereka.

Sayangnya, fitur ini bisa bekerja hanya jika teman kalian juga mengaktifkan fitur ini di akun instagram mereka. Kalau tidak aktif, maka kalian otomatis juga tidak tahu kapan mereka terakhir kali online dan berselancar di Instagram.

Cara untuk Menon aktifkan Last Seen di Instagram

Bagi kalian yang tidak suka ada yang kepo atau stalking tentang kehidupan kalian di Instagram, kalian bisa mematikan atau menon aktifkan fitur Last Seen online di Instagram. Caranya pun terhitung sangat mudah.

Langkah awal, kalian masuk ke bagian Pengaturan

Pilihlah Menu dengan tanda gembok bertuliskan Privasi dan Keamanan

Selanjutnya, kalian akan melihat menu Tampilkan Status Aktivitas. Ada pilihan ON/OFF. Geser tombol ke arah OFF. Klik OK.

Demikianlah cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Last Seen di Instagram. Kalian bebas untuk membuka privasi atau menutup privasi demi kenyamanan pribadi. 

Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi dan berita terbaru di website techjak.com untuk tips, dan pengetahuan lainnya seputar teknologi.

Semoga bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan kita, serta update dengan berita dan info terbaru yang berkembang. Nantikan terus tips dan trik terbaru lainnya hanya di sini ya, Gaes.

Selamat mencoba, dan semoga menjadi lebih asik dan nyaman saat berselancar di aplikasi Instagram dengan berbagai layanan dan fitur di dalamnya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.