Cara Melihat Garansi OPPO Indoensia Resmi

Seperti kalian ketahui, perusahaan OPPO menjadi salah satu brand smartphone yang mulai terkenal sejak beberapa tahun terakhir ini. Kesuksesan dari OPPO ini tidak bisa dilepaskan dari fitur dan model smartphone yang terus berkembang dan mengalami perubahan dari waktu ke waktu, dan tentunya jadi semakin menarik.

0

Salah satu hal yang harus kalian perhitungkan dengan cermat ketika membeli smartphone OPPO adalah garansinya. Garansi resmi menjadi salah satu bagian paling penting pada smartphone baru yang keberadaannya tidak boleh kalian abaikan.

Seperti kalian ketahui, perusahaan OPPO menjadi salah satu brand smartphone yang mulai terkenal sejak beberapa tahun terakhir ini. Kesuksesan dari OPPO ini tidak bisa dilepaskan dari fitur dan model smartphone yang terus berkembang dan mengalami perubahan dari waktu ke waktu, dan tentunya jadi semakin menarik.

Salah satu hal yang harus kalian perhitungkan dengan cermat ketika membeli smartphone OPPO adalah garansinya.

Garansi resmi menjadi salah satu bagian paling penting pada smartphone baru yang keberadaannya tidak boleh kalian abaikan.

Ketika kalian mempunyai smartphone dengan garansi resmi, pastinya kalian tidak harus merasa bingung saat melakukan perbaikan atau mengklaim garansi ke service center resmi OPPO suatu hari nanti.

Garansi resmi yang diberikan oleh pihak Oppo sendiri pun mempunyai batas waktu atau masa kadaluarsa.

Supaya kalian bisa memperoleh garansi resminya, kalian dapat membeli di toko resmi atau agen terpercaya supaya bisa menjamin keaslian produk tersebut.

Akan tetapi, apabila kalian terpaksa harus membeli di toko online, kalian bisa cek garansi smartphone OPPO dengan cara berikut.

Cara Melihat Garansi OPPO Resmi

Biasanya, setiap smartphone OPPO yang terjual di pasaran mmepunyai masa kadaluwarsa garansi selama 12 bulan atau satu tahun.

Waktu tersebut bisa kalian manfaatkan untuk mengganti spare part atau service saat smartphone tiba-tiba mengalami masalah.

Hanya saja, untuk spare part dan servicenya, aksesoris bawaan dari OPPO mempunyai masa kadaluwarsa garansi hanya 6 bulan.

Nah, selama kalian dalam masa garansi tersebut, kalian dapat memperbaiki smartphone di service center resmi smartphon OPPO.

Dalam mengecek ketersediaan garansi sendiri secara resmi, kalian bisa melakukannya dengan cara di bawah ini.

Langkah  pertama yang harus kalian jalankan adalah pergi ke situs resmi smartphone OPPO (DISINI).

Kalau sudah tampil menu baru, gulir terus halaman halaman sampai ke pemeriksaan status garansi. Tunggu sampai muncul Nomor IMEI.

Kalau sudah muncul, kalian dapat mengetikkan nomor IMEI dan kode validasi, setelah itu tap opsi “Cek Sekarang”.

Untuk perhatian, cara ini bisa kalian lakukan dengan catatan kalian sudah tahu nomor IMEI smartphone kalian. 

Cara Cek Garansi OPPO tanpa Tahu Nomor IMEI

Jika kalian salah satu pengguna yang tidak tahu berapakaha nomor IMEI kalian, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengeceknya.

Cara pertama, dengan mengetik kode *#06#. Bagi kalian para pengguna smartphone OPPO Dual Sim, akan muncul dua buah nomor IMEI.

Cara kedua, dengan kalian melihat bagian bawah kotak DusBook.

Ketika kalian membeli smartphone baru, DusBook tentu menjadi perangkat yang pasti kalian peroleh. Walau sepele, DusBook punya peran yang cukup penting karena disana kalian bisa mengecek kode IMEI smartphone.

Di bagian belakang DusBook bukan hanya ada nomor IMEI saja, ada beberapa informasi lain yang sama pentingnya. Informasi yang tertulis antara lain warna, serial number, tempat pembuatan, dan berbagai informasi penting lainnya.

Walaupun mengecek nomor IMEI yang ada di bagian belakang DusBook bisa menjadi solusi terbaik, banyak orang yang sering mengabaikan keberadaan DusBook dan membuangnya. Jangan tiru ya, Gaes.

Cara ketiga, apabila kalian sudah membuang DusBook, kalian bisa memakai cara ini. Langsung masuk ke Menu Settings, lalu klik Tentang Ponsel. 

Kalau sudah tampil menu berikutnya, kalian tap opsi Status. Lalu nanti akan tampil Nomor IMEI dari smartphone IMEI kalian.

Cara cek garansi OPPO di atas cukup mudah untuk kalian praktekkan. Kalau kalian membelinya secara offline, lebih baik kalian cek kode IMEI yang ada di belakang DusBook untuk melihat apakah produk itu asli atau palsu.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat! Nah, dengan begini kalian tidak perlu lagi khawatir dengan keasilian garansi resmi dari smartphone Oppo. Kalian dapat melakukan pengecekan ini sendiri pada smartphone kalian dengan mudah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.