Cara Melihat Hasil Survey dan Mencetak Formulir di Google Forms

Kamu bisa melihatnya kapan saja dan dimana saja asal perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan internet. Caranya sama saja baik menggunakan HP ataupun laptop yaa. Yuk simak cara melihat dan mencetak hasil survey berikut ini!

0

Adanya fitur ini membuat kita bisa melakukan survey dengan mudah dan juga praktis. Cara membuat kuisionernya pun mudah dilakukan, baik melalui HP ataupun laptop. Kamu bisa menyesuaikan apakah menggunakan laptop atau HP tergantung panjangnya kuisioner yang akan kamu buat. Hasil survey online dari Google Forms ini bisa kamu lihat secara mudah melalui laptop atau HP juga guys. Cara melihat dan mencetak hasil survey ini sangat mudah sekali.

Google Forms adalah fitur yang sering digunakan untuk membuar kuisioner online saat ini. Mungkin kamu juga sudah pernah menggunakan fitur unggul dari Google ini. Adanya fitur ini membuat kita bisa melakukan survey dengan mudah dan juga praktis. Cara membuat kuisionernya pun mudah dilakukan, baik melalui HP ataupun laptop. Kamu bisa menyesuaikan apakah menggunakan laptop atau HP tergantung panjangnya kuisioner yang akan kamu buat.

Hasil survey online dari Google Forms ini bisa kamu lihat secara mudah melalui laptop atau HP juga guys. Cara melihat dan mencetak hasil survey ini sangat mudah sekali. Kamu bisa melihatnya kapan saja dan dimana saja asal perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan internet. Caranya sama saja baik menggunakan HP ataupun laptop yaa. Yuk simak cara melihat dan mencetak hasil survey berikut ini!

Cara melihat hasil survey di Google Forms

Data yang diisi oleh setiap orang di kuisioner online yang kamu buat di Google Forms disebut sebagai Response atau Tanggapan. Kamu bisa melihat data ini melalui halaman utama akun Google Forms guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke dalam situs Google Forms melalui browser yang ada di perangkatmu. Selanjutnya pilih formulir yang akan kamu lihat data hasil surveynya.
  2. Klik opsi Tanggapan yang terdapat di bagian atas. Disini semua tanggapan dari orang yang mengisi disimpan guys.
  3. Kamu akan masuk ke halaman tanggapan. Kamu bisa melihat data dalam dua bentuk, yaitu ringkasan atau individu. Ringkasan membuat kamu bisa melihat rangkuman hasil dari semua data yang masuk. Opsi individual membuat kamu melihat data satu – persatu yang diiisi responden.
  4. Kamu bisa memilih fitur Spreadsheet agar bisa melihat data dengan mudah. Tekan ikon spreadsheet di bagian kanan atas formulir.
  5. Menu pop-up akan muncul, klik opsi Buat spreadsheet baru dan klik tab Buat
  6. Selesai! Sekarang kamu bisa melihat data hasil survey dengan mudah.

Cara mencetak formulir online Google Form

Terkadang kita perlu mencetak formulir yang kita gunakan untuk survey sebagai lampiran. Biasanya diperlukan sebagai bahan laporan atau bagian dari dokumentasi. Nah kamu bisa mengunduh formulir kuisioner yang sudah kamu bikin di Google Forms dan mencetaknya guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah situs Google Forms di perangkat yang kamu gunakan dan login menggunakan akun Google milikmu
  2. Masuk ke halaman tanggapan dan tekan ikon titik tiga yang terdapat di bagian pojok kanan atas layar
  3. Kamu akan diberikan beberapa opsi. Pilihlah opsi Cetak Semua Tanggapan untuk mencetak semua formulir yang ada guys.
  4. Menu pop-up yang berisikan preview akan muncul. Sesuaikan pengaturan disana sesuai yang akan kamu cetak, lalu tekan opsi save.
  5. Tentukan lokasi penyimpanan file yang kamu inginkan. Jika sudah, maka tekanlah tombol save. Selarang formulit Google Form tersebut sudah terunduh dan disimpan dalam bentuk PDF di perangkat yang kamu gunakan.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melihat hasil survey dari kuisioner online di Google Forms guys. Kamu juga bisa mencetak formulirnya dengan mudah jika memang diperlukan dalam laporan atau sebagai bagian dari dokumentasi. Sangat mudah sekali kan. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.