Cara Melihat Nomor Smartfren

0

Pemakaian smartphone pada kehidupan sehari-hari seakan menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang di dunia ini. Perkembangan teknologi yang semakin cepat juga membuat perubahan yang terjadi pada smartphone kalian juga semakin cepat rasanya.

Semua ini juga berlaku bagi para operator penyedia jaringan kartu data yang awalnya hanya bisa memakai jaringan h naik ke 2G sampai 3G dan hari ini 4G.  Perubahan itu cepat terjadi untuk memenuhi kebutuhan manusia yang semakin hari semakin bertambah.

Nomor smartphone yang baru dipasang pada smartphone kalian tentunya juga menjadi salah satu teknologi yang sangat penting.

Baca Juga : Wah Usir lalat Bisa Pakai Smartphone Android

Kalau tidak ada kartu itu maka kalian tidak akan bisa mengakses internet jika kalian menghidupkan paket data.

Hanya saja, apakah kalian pernah lupa akan nomor yang ada pada smartphone kalian? Bisa saja itu terjadi karena kalian susah untuk mengingat angka banyak.

Smartfen sebagai salah satu penyedia layanan operator kartu yang besar di Indonesia dan sudah banyak penggunanya, juga memberikan layanan bagi para penggunanya yang lupa nomor smartfren kalian.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melihat nomor smartfren kalian.

Melalui  SMS

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk cek nomor smartfren kalian yaitu dengan memakai sms. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan disediakan oleh operator smartfren Indonesia.

Baca Juga : Kekurangan dan Kelebihan Smartphone China

Pertamanya, kalian buka menu pesan kalian kemudian ketikkan INFO dan kirim ke 995 tunggu beberapa saat. Kalian akan menerima Sms yang berisi nomor smartfren kalian. Lalu segera catat atau schreenshoot agar kalian tidak lupa akan nomor smartfren kalian.

Kode Dial-up

Cara kedua yang bisa kalian pakai untuk melihat nomor smartfren kalian yaitu dengan memakai dial up. Dial up adalah suatu setelan dasar dari sebuah operator penyedia layanan data seperti smartfren.

Langkah pertama, kalian perlu membuka icon telephone kalian dan telephone pada *995# lalu tekan OK.

Tunggu sampai loading selesai dan kalian akan diberi halaman baru dimana kalian dapat memilih info kemudian klik OK.

Baca Juga : Hati2 ini Komponen Smartphone yang Mudah Rusak

Informasi nomor kalian akan terlihat nomor smartfren,sisa pulsa,dan masa aktif kartu. Langsung catat nomor klaian agar tidak mudah lupa dan simpan selesai.

Call Center Operator

Dengan menghubungi call center cara ini sangat efektif bagi kalian yang sudah mencoba cara di atas tetapi tidak berhasil. Smartfren memiliki customer service yang selalu bisa dihubungi.

Beriktu adalah cara yang bisa kalian lakukan kalau ingin mengetahui nomor smartfren lewat bantuan operator call center.

Yang paling penting dahulu, kalian harus memiliki sisa pulsa untuk menghunungi call center karena layanan ini berbayar.

Lakukan panggilan telepon nomor 995 dan tunggu sampai ada operator call center yang mengangkat.

Baca Juga :  Perbedaan Antara Mode MTP dan PTP di Android

Nanti kalian bisa menanyakan tentang nomor smartfren kalian dan kalian akan memperoleh sms tentang detail nomor smartfren,sisa pulsa, dan masa aktif.

Segera catat agar tidak hilang nomor yang sudah berhasil kalian cari tadi.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk melihat nomor smartfren.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.