Cara Melihat Password Wifi di Android

0

Apakah kalian termasuk orang yang suka mencari Wifi saat tidak ada kuota atau paket data seluler? Setelah ketemu malah tidak bisa akses karena ada passwordnya? Tenang, Gaes. Ada solusinya kok.

Biasanya Wifi mempunyai jaringan yang stabil dan kencang. Bahkan kini bertebaran tempat usaha yang menyediakan Wifi gratis. Mulai dari kafe, restoran, hotel, taman, mall, SPBU, dan yang lainnya. Akan tetapi, ada juga beberapa tempat yang tidak membagikan secara gratis. Ini karena Wifi tersebut ada kata sandi atau passwordnya.

Tenang, jangan panik. Kalian tidak perlu khawatir. Karena ada cara mengetahui password Wifi dengan cepat dan mudah, dengan syarat kalian pernah menyimpan kata sandi Wifi yang yang akan kalian hubungkan tersebut. 

Bagaimana caranya? Kuy kita simak bareng artikel di bawah ini sampai khatam.

Cara Melihat Password Wifi Di Android Tanpa Root

Banyak yang beranggapan ketika sudah pernah menyimpan password Wifi setelah itu kalian lupa, secara otomatis kalian tidak dapat menghubungkan kembali. Tapi kalian masih bisa kok mengembalikan lagi ataupun mengecek password wifi yang pernah tersambung dan terlupakan. Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk bisa melihat password yang terkunci.

Menggunakan Aplikasi Wifi Router Settings

Cara mengetahui password Wifi yang tersimpan di smartphone android kalian, kalian bisa memakai aplikasi file manager yang dapat diunduh di Google Play Store secara gratis.

Langkah pertama kalian unduh aplikasi yang bernama Wifi Router Settings. Kalau sudah langsung buka saja aplikasinya. Kemudian sambungkan Wifi tersebut ke router. Terakhir, kalian langsung bisa melihat password wifinya disana.

Kelebihan aplikasi ini adalah ia sangat support dengan berbagai macam jenis router, salah satunya ZTE.

Memakai ESfile Explorer

Mungkin saat kalian melihat memakai es file explorer bisa untuk melihat password wifi, kalian jadi bingung. Dikarenakan pada umumnya aplikasi ini hanya untuk memanager sebuah berkas serta dokumen-dokumen penting lainnya yang ada di smartphone android. Tetapi ternyata, ia punya kegunaan lain yaitu melihat password Wifi yang pernah terkoneksi dengan smartphone kalian.

Untuk melihat password wifi di android yang sudah terhubung dengan aplikasi ini, kalian langsung input password wifinya. Kemudian konseksikan ke wifinya. Kalau sudah terkoneksi, password akan otomatis tersimpan di direktori smartphone kalian.

Dengan begitu secara otomatis kalian bisa melihat password wifi tersebut di Es File. Supaya bisa melihatnya ataupun mengecek password wifi yang sudah connect di android, ada caranya sendiri.

Pertama,  jika kalian sudah memasang ataupun install EsFile Explorer maka kalian tinggal buka aplikasi tersebut. Selanjutnya masuk ke kategori sistem yang ada di aplikasi tersebut. Kalian cari folder yang bernama Data/Misc/Wifi dan juga ada hal yang perlu kalian cari yaitu file WPA_Supplicant.conf.

Apabila sudah ketemu, buka dengan penampil html ataupun text viewer. Setelahnya, di dalam text tersebut sudah menampilkan password yang sudah pernah terhubung tersebut.

Sebagai catatan, kedua cara di atas bisa kalian lakukan untuk smartphone yang sudah root ataupun belum root.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk melihat password Wifi di Android yang sudah pernah kalian simpan.

Tulis di kolom komentar jika kalian ada tambahan mengetahui password Wifi lewat samrtphone android, baik dengan root atau tanpa root.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.