Cara Melihat Penggunaan Data Internet di Smartphone Vivo

0

Apakah kamu salah satu pengguna Vivo? Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan merek ponsel ini. Vivo merupakan salah satu merek ponsel asal Tiongkok yang berhasil melakukan ekspansi di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya merek ponsel ini yang digunakan berbagai kalangan.

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan dari smartphone ini adalah fitur selfie dengan kamera depan yang bersolusi besar. Kini, vivo mulai mengincar pasar kelas menengah dengan meluncurkan berbagai produk yang mempunyai spesifikasi hardware tinggi dengan harga yang terjangkau. Menarik sekali ya!

Satu lagi keunggulan Vivo yakni sudah mendukung jaringan 4G-LTE, dan kamu dapat menikmati konten internet dengan kecepatan jaringan yang cepat. Tapi kamu harus hati-hati ya, kecepatan internet yang tinggi bisa membuat kuota kamu cepat habis lho!

Tentunya kamu tidak ingin sampai keasyikan dan tiba-tiba kuota kamu habis bukan? Tenang saja! kamu dapat mengetahui seberapa besar kuota data yang terpakai setiap harinya. Karena Vivo telah menghadirkan fitur pemantau penggunaan data atau sering disebut Data Usage.

Oke langsung kita simak bersama ya!

  1. Pertama, kamu dapat membuka menu Settings
  2. Pada halaman tersebut, kamu dapat membuka pilihan Mobile Network
  3. Klik menu Data used this month dan Data Monitor pada halaman Mobile Network
  4. Kemudian kamu bisa memilih Data Monitor
  5. Pada data monitor kamu akan melihat data mengenai total pemggunaan data bulan ini, hari ini, dan rata-rata harian

Pada halaman Data monitor, terdapat juga beberapa menu lagi untuk memperlihatkan data yang lebih lengkap, mulai dari Data Usage Detail, Network Speed Details, Network Management, dan Data Saving Mode.

Data usage detail akan menampilkan informasi berupa grafik penggunaan harian lengkap dengan rata-rata penggunaan harian, data jaringan, dan konsumsi data internet dari aplikasi setiap bulannya. Network Speed Details menampilkan kamu kecepatan download dan upload total dari smartphone Vivo lengkap dengan kecepatan download dan upload dari masing-masing aplikasi yang kamu gunakan.

Lalu Network Mangement dapat mengatur penggunaan data dari berbagai aplikasi pada smartphone kamu ketika menggunakan jaringan seluler atau Wifi. Dan terakhir, Data Saving Mode dapat membantu kamu untuk mengatur penggunaan kuota data menjadi lebih hemat karena aplikasi diatur untuk tidak menyedot data.  

Caranya mudah bukan? kini kamu dapat tahu jumlah kuota yang sudah kamu gunakan! Hati-hati melewati batas karena keasyikan berselancar di internet ya!

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi para pengguna Vivo. Selamat mengecek! Salam teknologi 😊

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.