Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Mudah

0

Kalian sering tidak salah kirim pesan saat chatting dengan seseorang atau teman di aplikasi WhatsApp? Pasti ada perasaan malu dan panik campur aduk jadi satu ya, Gaes.

Beruntunglah kini WhatsApp memiliki fitur Unsend yang memungkinkan kamu untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim.

Lalu, saat kalian menerima pesan di WhatsApp yang sudah dihapus sebelum kalian membacanya, pasti kalian akan penasaran dengan isinya, kan?

Jika kalian penasaran dan ingin tahu pesan itu apa, kali ini saya akan berikan kalian tips mudah cara melihat pesan WA yang dihapus dengan mudah.

Fitur Unsend atau yang biasa dikenal dengan fitur Delete for everyone ini memang membuat kalian bisa menghapus atau menarik pesan yang telah dikirim sebelumnya.

Sejak dikenalkan tahun 2017 lalu, fitur ini nampaknya menjadi salah satu fitu favorit para pengguna aplikasi WhatsApp karena dapat mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Coba saja kalau kalian salah kirim chat ke orang tua kalian atau bahkan bos di perusahaan kalian. Wah, bisa-bisa kalian kena marah, atau berakhir dipecat? Wah, jangan sampai ya.

Fitur ini nantinya juga bisa kalian gunakan untuk melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus. Cekidot kuy.

Recent Notification

Aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk membaca pesan WA yang dihapus adalah Recent Notification. Aplikasi ini cukup simpel dan ukurannya terasa ringan.

Cara memakainya sangat mudah. Pertama-tama, Download dan Install Recent Notification. 

Setelah kalian men-download, install aplikasi tersebut di smartphone kalian, langkah berikutnya Beri Akses pada Aplikasi. 

Bukalah aplikasi Recent WhatsApp. Dan sebelum kalian dapat menggunakan aplikasi ini, kalian wajib memberi izin pada aplikasi ini untuk mengakses notifikasi di smartphone kalian, Gaes.

Setelah memberikan izin Notification Access pada aplikasi Recent Notification, aplikasi ini bisa mengakses setiap notifikasi yang masuk ke smartphone kalian.

Langkah Ketiga,  Pastikan Ada Pesan yang Dihapus. Alasannya karena cara ini akan percuma kalau kalian tidak mendapatkan pesan. Kalau sudah ada notifikasi pesan yang dihapus dan kalian belum sempat baca, langsung masuk ke aplikasi Recent Notification.

Terakhir, semua pesan yang masuk ke smartphone kalian akan terlihat jelas di aplikasi Recent Notification, entah itu pesan yang masuk ataupun pesan yang sudah dihapus teman kalian saat chatting di WhatsApp.

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara melihat pesan yang sudah dihapus di WhatsApp ini? Kalian sekarang sudah tahu bagaimana cara melihat dan membaca pesan wa yang dihapus pengirim pesan tersebut tanpa.

Dengan demikian, kalian tidak perlu lagi kepo, bingung, atau penasaran jika ada pesan yang sudah dihapus tetapi kalian belum membacanya.

Nah, itulah cara melihat pesan di aplikasi WhatsApp yang sudah dihapus padahal kalian belum membacanya. Semoga bisa memberikan manfaat dan membuat rasa penasaran kalian hilang, tidak terbayang-bayang di pikiran isi pesannya tadi apa, atau berprasangka pesan itu untuk menyudutkan atau membuat nama baik kalian tercemar. Akan lebih baik lagi kalau kalian mau bertanya langsung ke pengirim tersebut kenapa pesan itu dihapus dan apa isi pesannya dengan cara yang baik. Karena menjalin komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan baik pertemanan, keluarga, atau dalam hubungan bisnis dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk terus update berita dan info terbaru seputar teknologi, beserta tips keren di website techjack.com ya, Gaes. 

Semangat menjadi yang terbaik. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.