Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain tanpa Berteman

0

Smartphone saat ini seperti menjadi barang primer yang wajib dimiliki setiap orang. Hal ini disebabkan karena smartphone mempunyai banyak manfaat. Misalnya, mampu menjangkau jarak sejauh mungkin, menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan fitur dan aplikasi yang tersedia di sana, juga melakukan komunikasi dan berbisnis tanpa takut terhalang jarak dan waktu lagi seperi jaman dulu.

baca juga : Cara Mengembalikan Akn WhatsApp yang hilang

Berkembangnya fitur layanan saat ini pun, membuat aplikasilWhatsApp yang sudah seperti jadi aplikasi wajib di setiap smartphone terus meningkatkan layanan dengan fitur baru dan mengesankan. 

Aplikasi WhatsApp di samrtphone kalian pasti bisa dipakai untuk melakukan komunikasi. Tidak hanya dengan cara mengirim pesan terlebih dahulu ke teman, mengirim foto, video, dokumen, bahkan berkirim data lainnya.

baca juga : Cara Mengetahui Lokasi Seorang Lewat WhatsApp

Sedangkan untuk fitur yang juga dipakai setiap orang dalam aplikasi WhatsApp ini adalah Status. Di dalam fitur ini kalian bisa membuat update status berupa video, teks, atau gambar.

Hal yang menarik berikutnya, status tersebut akan dilihat oleh teman-teman kalian. Bahkan jika mau, teman-teman kalian pun bisa memberikan komentar status tersebut. Dari sana, akhirnya sering terjadi obrolan yang mengasyikkan.

Akan tetapi apakah kalian tahu, Gaes? Aplikasi WhatsApp ternyata mempunyai sistem yang unik daripada status di Facebook atau Instagram.

baca juga : Cara membuat WhatsApp menjadi Auto Reply

Dua orang yang berteman harus sama-sama menyimpan kontak satu sama lain kalau ingin melihat status yang dibuat oleh masing-masing dari kalian. Oleh sebab itu, kita tidak bisa melihat tampilan status yang dibuat oleh orang lain saat dia tidak menyimpan nomor smartphone kalian. Begitu juga sebaliknya. Mereka tidak bisa melihat status kalian, ketika kalian tidak menambahkan kontak mereka ke dalam smartphone kalian.

baca juga : Cara Menerima atau Menolak Undangan Group WhatsApp

Tapi ternyata, di dalam pengaturan WhatsApp ada opsi untuk memberi kebebasan supaya orang lain dapat melihat tampilan status kita, meskipun kita tidak menyimpan nomor mereka.

Opsi ini tentu bisa jadi celah untuk kita yang ingin melihat tampilan status WhatsApp orang lain tanpa berteman.

Kalian juga mau melihat status orang lain tanpa berteman dengannya? Ya sudah. Ikuti langkah-langkah yang saya bagi ini ya, Gaes.

Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Berteman

Langkah awal yang harus kalian lakukan pertama kali adalah menyimpan nomor orang yang ingin kalian lihat statusnya di kontak.

Carnya kalian buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih tombol Chat. Selanjutnya tekan opsi Kontak baru. Nantinya, aplikasi Kontak akan terbuka. Setelah itu kalian bisa memasukan nomor smartphone orang yang kalian inginkan, isi nama. Kemudian tekan tombol centang untuk menyimpan. Selesai.

baca juga : Cara Backup WhatsApp ke Cloud Storange Lain

Ketika semua proses selesai, kalian bisa kembali ke aplikasi WhatsApp dan pilih tab Status. Dari sana nanti kalian akan melihat status semua orang yang ada di kontak. Termasuk dari orang yang tadi kalian tambahkan kontaknya.

Jika belum ada status yang muncul dari orang tersebut, kalian harus bersabar sebentar. Mungkin saja dia memang belum membuat status. Tunggu sampai ia membuat status. Karena biasanya orang-orang membuat update status sehari sekali. Jika belum ada, ya tinggal tunggu di hari berikutnya.

Mengapa Sudah Berhari-hari Tapi Kalian Tidak Bisa Melihat Status?

Gaes, kalau kalian sudah menyimpan kontaknya tapi belum ada status yang bisa dilihat, ada dua kemungkinan.

Pertama, orang tersebut memang tidak membuat status update di WhatsApp.

Kedua, ia memberi batasan statusnya hanya bisa dilihat oleh orang yang ada di dalam kontaknya saja.

Dengan demikian, kalian tidak bisa melihat statusnya.

baca juga : Cara Download Status WhatsApp Teman

Kalau memang alasannya yang kedua, tidak ada cara lain selain kalian harus meminta orang tersebut agar mau menyimpan nomor kalian di kontaknya.

Dengan begitu kalian dapat saling melihat status WhatsApp satu sama lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.