Cara Melindungi Koneksi Internet Smartphone Android dari Serangan Netcut

0

Di zaman modern ini, akses internet adalah salah satu kebutuhan yang penting dan sudah tidak bisa untuk dipisahkan dari aktivitas manusia. Keberadaan internet dirasa bisa mempermudah kalian agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari. Akses internet juga bisa menjadi penunjang bagi perangkat komputer kalian baik pc atau laptop ataupun smartphone untuk pekerjaan kalian.

Tanpa ada internet, mungkin saja seseorang seperti kehilangan sebagian energi dalam tubuhnya. Karena dia sadar, saat ini internet tak bisa lagi dipisahkan dari hidupnya. Internet membuat kalian mudah mengurusi masalah pekerjaan, kegiatan dengan komunitas, sampai melakukan pekerjaan rumah pun bisa kalian lakukan dengan memanfaatkan internet.

Sayangnya dalam beberapa kasus, kadang memang sering terjadi berbagai jenis perilaku kecurangan saat kita sedang memakai internet. Umumnya hal ini terjadi saat kalian mengakses pada jaringan wifi yang bersifat publik.

Jenis kecurangan tadi yaitu adanya oknum atau seseorang yang sengaja memotong jaringan koneksi kalian, dan dengan itu orang lain tidak bisa memanfaatkan internet.  Mungkin saja ia ingin memakai sendiri akses internet tersebut tanpa mau berbagi dengan orang lain di sekitarnya yang juga membutuhkan akses internet tersebut.

Dalam hal ini aplikasi yang mereka pakai adalah Netcut. Aplikasi ini adalah salah satu jenis aplikasi yang memutus aliran internet yang menyebabkan perangkat yang diputus tidak  bisa lagi mendapatkan akses internet (internet menjadi lambat). Kejadian ini tentu akan sangat menjengkelkan bagi banyak orang. Pekerjaan kalian terganggu, fokus kalian pun jadi buyar karena tidak bisa menyelesaikan pekerjaan yang harusnya sudah selesai dengan cepat. Efek lain, kalian akan merasa baad mood dan akhirnya kegiatan kalian yang lain ikut terkena akibatnya.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan langkah-langkah tentang cara melindungi koneksi internet smartphone dari serangan netcut.

Bagaimana caranya?  Caranya dengan memakai aplikasi ARP Guard. Untuk langkah-langkahnya kalian simak baik-baik sampai akhir ya, Gaes.

Pertama, kalian buka aplikasi play store untuk mengunduh aplikasi tersebut. Pada menu pencarian, kalian langsung ketikkan ARP Guard. Kalau nanti sudah muncul, klik aplikasi tersebut atau kalian bisa klik link ini download ARP Guard.

Langkah berikutnya adalah kalian install aplikasi tersebut. Tunggu sampai proses instal selesai. Apabila kalian sudah selesai proses instalasi, langsung kalian tekan opsi open.

Beberapa saat kemudian kalian bisa masuk ke menu pengaturan ARP Guard. Nanti akan muncul simbol shield berwarna merah. Kalian tekan simbol tersebut agar berubah warna menjadi hijau. Warna hijau menunjukkan bahwa perangkat kalian sudah terproteksi.

Di samping itu dalam menu ini juga ada status koneksi yang terhubung dengan perangkat kalian. Lebih jelasnya kalian bisa melihat hambar di bawah ini.

Demikianlah  cara melindungi koneksi internet smartphone Android dari serangan Netcut. Sehingga dengan adanya aplikasi ini akan mampu menjadi alarm peringatan jika perangkat smatrphone kalian sedang coba diputus oleh orang lain. 

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk kalian. Jangan lupa untuk terus update informasi dan berita terkini seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di website ini, Gaes.

Kalian juga bisa menemukan tips dan review perangkat elektronik terbaik yang hadir setiap harinya up to date hanya untuk kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya. Tetap semangat melakukan inovasi dan menciptakan teknologi baru yang bermanfaat untuk orang lain dan sekitar kalian.

Salam teknologi!

 

READ  Cara Membuat Grup Telegram

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.