Cara Memakai WhatsApp Web di Laptop atau PC

0

Beberapa waktu yang lalu aplikasi WhatsApp sudah merilis fitur baru yaitu Whatsapp Web. Dengan fitur ini membuat kalian sebagai pengguna WhatsApp bisa mengobrol lewat web browser yang ada di laptop maupun PC.

Pastinya hal ini menjadi kabar baik untuk kalian pengguna whatsapp. Fitur ini bisa dioperasikan dimanapun kalian berada, asalkan terkoneksi dengan internet. 

Karena itu tidak heran kalau banyak orang  yang akhirnya menggunakan fitur whatsapp web ini sebagai media jual beli online dan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan fitur ini.

Baca Juga : Alasan dan Solusi Laptop Lemot Saat Work Home

Mengoperasikan whatsapp di laptop atau PC juga akan menambah kenyamanan kalian dalam menulis dan membaca setiap pesan yang kalia terima.

Ketika membaca pesan whatsapp lewat laptop atau PC kalian pun akan dengan lebih mudah membaca pesan sebab layar yang dihadirkan akan lebih lebar kalau dibandingkan dengan layar smartphone.

Akan tetapi ternyata sampai saat ini masih banyak pengguna whatsapp yang belum bisa dan kebingungan bagaimanakah caranya agar bisa mengaktifkan dan memakai whatsapp web lagi. Terlebih untuk menikmati WhatsApp web ini tidak bisa dipakai secara mandiri.

Artinya kalian harus mengkoneksikan whatsapp pada smartphone dengan laptop, komputer atau PC kalian. Sebab kalau tidak, maka whatsapp web tidak akan terbuka.

Baca Juga : Cara Memakai Fitur Pelacak Teman di Whatsapp

Untuk cara mengoperasikannya, kalian bisa menyimak penjelasan yang sudah saya rangkum tentang cara menggunakan whatsapp web di laptop, pc atau komputer berikut.

Cara Memakai WhatsApp Web di Laptop atau PC

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk bisa memakai WhatsApp Web di laptop ataupun PC.

Langkah pertama, kalian harus melakukan Update aplikasi Whatsapp di smartphone kalian ke versi terbaru. 

Baca Juga : Cara Memakai dan Mengaktifkan Fitur Badakan di Google Asisten

Selanjutnya, silakan kalian buka situs web.whatsapp.com memakai Browser (Chrome, Mozilla, Opera dll) di komputer atau laptop. Nantinya akan tampil halaman dengan berisikan Barcode.

Langkah berikutnya, kalian buka aplikasi WhatsApp pada smartphone, lalu klik MENU dengan ikon titik tiga di pojok kanan atas. Klik WhatsApp Web. 

Untuk kalian yang memakai iPhone, kalian bisa menemukan fitur tersebut di menu Settings, lalu buka WhatsApp Web. 

Baca Juga : Tips Mengatasi Gagal Membuat Status di Whatsapp

Selanjutnya, kalian arahkan kamera smartphone  ke layar browser yang ada Barcode tadi di situs web.whatsapp.com. Tunggu sampai proses scanning  barcode tadi selesai.

 Apabila proses scanning berhasil maka kalian akan login ke Whatsapp di Browser yang tampilannya mirip pada whatsapp smartphone. Selesai.

Sekarang kalian bisa menikmati Whatsapp di Komputer atau Laptop.

Selesai kalian login di Whatsapp Web, maka semua obrolan dan percakapan pada Whatsapp di smartphone akan muncul semuanya di Whatsapp komputer tersebut.

Baca Juga ; Cara Mudah Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Mengetik

Dengan fitur ini kalian dapat chatting dengan teman atau saudara sambil mengerjakan pekerjaan lain di komputer.

Saat sudah selesai, jangan lupa untuk log out dari Whatsapp Web ya, untuk berjaga jaga saja siapa tahu komputer kalian suatu saat dipakai oleh orang lain. 

Kemudian bagaimana cara logout dari whatsapp web?

Cara Log out dari WhatsApp Web

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, kalau sudah selesai memakai WhatsApp versi Web, sebaiknya kalian logout.

Untuk caranya cukup mudah yaitu klik menu titik tiga di profil kalian, lalu klik logout.

Itu tadi penjelasan tentang cara memakai WhatsApp Web di laptop atau PC. Semoga infromasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya, Gaes.

Sampai bertemu di artikel yang lainnya lagi. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.