Cara Memasang dan Menggunakan Emulator PS2 yang Ringan di Laptop dan PC

Perlu beberapa aplikasi pendukung yang harus kamu siapkan untuk bisa memasang emulator yang satu ini di laptop atau PC milimu guys. Namun tak perlu khawatir, caranya tidak terlalu ribet kok guys. Kamu pasti penasaran banget kan bagaimana cara memasang dan menggunakan emulator PS2 yang satu ini. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Sebagai salah satu penggemar PS2 tentu kamu ingin sekali – kali bernostalgia dengan game yang duku pernah kamu mainkan. Kini ada banyak sekali penggemar PS2 yang menccari emulator PS2, baik untuk Android dan juga PC. Ada berbagai emulator PS2 untuk Android yang bisa kamu dapatkan secara gratis dan berbayar. Namun sensasinya tentu tidak sepuas ketika bermain di laptop atau PC. Emulator PS2 terbaik untuk laptop dan PC yang sangat patut kamu coba adalah PSCX2 guys.

Apakah kamu adalah salah satu penggemar game yang tersedia di PlayStation 2? Meskipun banyak game mobile dengan grafis menarik yang bertebaran saat ini, sebagai salah satu penggemar PS2 tentu kamu ingin sekali – kali bernostalgia dengan game yang duku pernah kamu mainkan. Kini ada banyak sekali penggemar PS2 yang menccari emulator PS2, baik untuk Android dan juga PC.

Ada berbagai emulator PS2 untuk Android yang bisa kamu dapatkan secara gratis dan berbayar. Namun sensasinya tentu tidak sepuas ketika bermain di laptop atau PC.Emulator PS2 terbaik untuk laptop dan PC yang sangat patut kamu coba adalah PSCX2 guys. Perlu beberapa aplikasi pendukung yang harus kamu siapkan untuk bisa memasang emulator yang satu ini di laptop atau PC milimu guys.

Namun tak perlu khawatir, caranya tidak terlalu ribet kok guys. Kamu pasti penasaran banget kan bagaimana cara memasang dan menggunakan emulator PS2 yang satu ini. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara mengunduh dan memasang emolator PS2 di laptop dan PC

Kamu harus memiliki mentahan aplikais PCSX2 dulu guys. File mentahan aplikasi ini bisa kamu dapatkan dari pihak ketiga. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk memasang emulator PCSX2:

  1. Bukalah file mentah dari PCSX2 yang sudah kamu unduh. Setelah itu lakukan proses instalasi seperti halnya menginstall aplikasi pada umumnya di laptop atau PC milikmu
  2. Kamu akann dibawa ke jendela pengaturan. Lakukan konfigurasi pada menu PAD jika kamu ingin bermain menggunakan keyboard. Kamu bisa melewati langkah ini jika bermain menggunakan stick ataupun gamepad yaa guys.
  3. Proses pemasangan emulator PS2 selesai deh!

Cara melakukan konfigurasi BIOS emulator PS2

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan setelah berhasil memasang emulator PS2 adalah melakukan konfigurasi BIOS guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Lakukan ekstrak file Bios PCSX2 yang memiliki format .RAR dan simpan pada folder yang kamu inginkan
  2. Klik tombol browse pada jendela PCSX2 yang terdapat di menu BIOS. Lalu buka folder tempat file BIOS tadi kamu simpan. Lakukan refresh list untuk memunculkan daftar dan pilihlah salah satu yang ingin kamu gunakan.
  3. Proses konfigurasi BIOS selesai guys!

Cara menggunakan emulator PCSX2 

Sekarang kamu tinggal memainkan game jika kedua tahap diatas sudah kamu lakukan guys. Cara main game PS2 dengan emulator PCSX2 ini juga gampang loh. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Pastikan kamu sudah memasang game PS2 ISO, misalnya saja Digimon Rumble Arena 2 
  2. Bukalah jendela PCSX2 dan buka menu CDVD, pilih Iso Selector dan cari game yang sudah kamu unduh
  3. Buka lagi jendela PCSX2 dan buka menu system, pilih Reboot CDVD (full) atau Reboot CDVD (fast) dan game akan berjalan secara otomatis
  4. Kamu akan dibawa ke tampilan game guys. Aturlah grafis, kontroler dan sebagainya di menu Config, selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memasang dan juga menggunakan emulator PCSX2 untuk memainkan game yang ada di konsol PS2 yaa guys. Tidak terlalu ribet kan caranya. Sekarang kamu bisa bermain game yang ada di PS2 sembari bernostalgia deh. Ajak teman – temanmu biar main game jadi lebih seru guys. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.