Cara Mematikan Komputer Otomatis Tanpa Software Tambahan

0

Saat ini laptop atau komputer masih menjadi benda favorit manusia. Ini disebabkan karena tidak sedikit manusia yang hidup di era modern pasti berurusan dengan laptop atau komputernya nyaris setiap harinya. Utamanya untuk kalian mahasiswa atau pelajar dan pekerja yang tiap hari harus mengerjakan tugas dengan komputer atau laptop.

Komputer atau laptop ini bisa membantu kalian dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan atau tugas lainnya. Tetapi, mungkin ada satu hal yang kalian belum tahu.

Baca Juga : Ingin Memiliki Komputer yang Awet Begini Caranya

Ya. Pada kesempatan kalian ini saya akan memberikan ulasan tentang cara untuk mematikan komputer secara otomatis sesuai waktu yang kalian inginkan, atau seperti memakai timer pada komputer kalian.

Kamu pastinya ingin mematikan komputer kalau sudah tidak dipakai lagi? Baiklah. Saya akan membagikan beberapa cara. Penasaran dengan cara untuk mematikan komputer secara otomatis tanpa membutuhkan software tambahan? Langsung simak caranya kuy!

Cara Mematikan Komputer Otomatis Tanpa Software Tambahan

Mematikan Komputer dengan Task Scheduler

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuka kotak Run di desktop kalian, atau dengan cara pintas CTRL+R. Kemudian kalian masukkan kode “taskschd.msc” pada kolom yang tersedia dan tekan OK. Lalu klik Click Basic Taskc.

Selanjutnya masukkan nama yang diperlukan dan lanjutkan dengan klik Next. Berikutnya, kalian pilih berapa kali kalian ingin Task melakukan pematian komputer secara otomatis dan lanjutkan dengan klik Next.

Baca Juga : Cara Mematikan Update Windows 10

Sesudah itu masukkan jam yang kalian inginkan, kemudian kembali klik Next. Berikutnya pilih Start a program dan lanjutkan dengan klik Next.

 

Mematikan Komputer dengan Aplikasi Switch Off

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan melakukan  download aplikasi bernama Switch Off. Kemudian intsal aplikasi Switch Off . Jika sudah terpasang, langsung jalankan aplikasinya.

Selanjutnya pilih opsi Options. Lalu klik opsi Countdown, dan atur waktu yang kalian inginkan agar komputer mati secara otomatis. Tekan menu Shutdown, lalu klik Enable Task. Selesai.

Mematikan Komputer dengan Shortcut

Pertama-tama, untuk mematikan komputer dengan shortcut kalian harus melakukan klik kanan pada desktop, lalu pilih New, kliks Shortcut.

Sesudah itu masukkan kode “shutdown -s -t 30” pada kolom yang tersedia. 30 menunjukkan jumlah detik yang diberikan untuk sisa waktu sebelum PC shutdown. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Black Screen Death Di Komputer atau Laptop

READ  Tips Backup Data Android

Apabila kalian ingin mematikan PC dalam waktu satu jam, kalian dapat menggantinya dengan “shutdown -s -t 3600”. Berikutnya, klik Next.

Nantinya komputer kalian akan otomatis mati dalam jangka waktu yang telah kalian tentukan pada kode yang dibuat. Selesai.

Ternyata, caranya cukup mudah bukan? Itu tadi ulasan tentang cara mudah untuk mematikan komputer secara otomatis tanpa membutuhkan software tambahan.

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin mematikan komputer secara otomatis.

Kalau ada pertanyaan seputar cara mudah mematikan komputer otomatis tanpa software tambahan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Mode Terbatas Aplikasi Youtube

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.