Cara Mematikan Suara Kamera Oppo dan Xiaomi

0

Kamera android adalah alat untuk menangkap momen di sekitaran kalian. Biasanya smartphone jaman sekarang sudah memiliki akses kamera untuk mengambil kejadian keseharian kalian. Dalam kasus kalian kali ini akan membahas cara mematikan suara kamera di oppo. Smartphone Oppo & Xiaomi memang menjadi primadona pada segi camera.

Brand satu ini jadi pesaing teratas pengguna smartphone dengan fasilitas camera phone cells menakjubkan. Dengan menonaktifkan bunyi shutter di android Oppo akan membantu kalian saat memotret tanpa suara dan dari rasa malu. Kenapa malu? Saat situasi sedang ramai kemudian kalian ingin foto kejadian itu pada saat ingin menekan shutter berbunyi keras. Semua orang menoleh pada kalian.

Solusinya ya kalian harus menghilangkan suara kamera. Bunyi yang dihasilkan ketika proses menangkap momen dengan kamera di oppo & xiaomi bisa berbunyi sesaat setelah kalian menekan tombol jepret.

Sebenarnya tidak hanya pengguna Oppo saja, masih banyak vendor smartphone yang mempunyai tingkat suara shutter aktif sendiri. Apakah kalian bisa menonaktifkan bunyi shutter kamera di android OPPO? Bisa. Tapi sebelumnya kalian harus tahu vendor smartphone yang shutternya selalu aktif saat setelah beli baru. Di antaranya Vivo, Oppo, Samsung, Lenovo, Xiaomi dan sebagainya. Tips saya kali ini lebih tertuju ke pengguna oppo a7, a3s, a5s dan Xiaomi Redmi.

Cara Menghilangkan Suara Pada Foto di Oppo dengan Aplikasi

Sebagai catatan, saya hanya membagikan tips menonaktifkan suara untuk pengguna Oppo saja.  Untuk pengguna merek smartphone lainnya bisa menyesuaikan.

Adapun cara lainnya agar anda dapat menghilangkan bunyi kamera melalui aplikasi. Aplikasi mematikan bunyi kamera satu ini umumnya tak sebaik kamera bawaan smartphone kalian. Tetapi fitur unggulannya adalah memiliki ukuran aplikasi kecil dan kualitas foto yang lebih baik.

Ini adalah cara lain agar kalian bisa mematikan secara paksa bunyi shutter kamera android kalian. Karena  ada beberapa smartphone yang tidak mendukung fitur mematikan suara bunyi shutter di kamera android.

Aplikasi Menghilangkan Suara Kamera Via “Kamera Diam Berkualitas Tinggi”

Ukuran aplikasi ini sangat ringan dan kecil sehingga bisa meringankan penyimpanan andorid yang hampir penuh. Jika kalian ingin mendapatkannya unduh aplikasi Kamera Diam Berkualitas Tinggi di software Play Store.

 

Via Aplikasi Kamera Senyap Free

Alternatif aplikasi lainnya untuk senyapkan suara rana di kamera adalah “Kamera Senyap Free”. Kalian bisa membuat senyap suara rana kamera dengan sekali sentuhan. Ukurannya hanya 2.9 MB. Apabila kalian ingin mengunduh aplikasi Kamera Senyap Free buka google playstore kalian. 

Via Aplikasi Silent Camera

Ukuran aplikasi silent camera berkisar 2.3 MB saja, dengan size apps kecil kalian bisamengatur silent kamera sewaktu -waktu. Silakan unduh aplikasi Silent Camera

di google playstore untuk silent suara kamera Oppo.

Via Camera Mute

Ukuran aplikasi ini sangat minim sebesar 947 KB saja. Bayangkan, aplikasi secanggih ini hanya memakan space sekitar kurang dari 1 MB saja. Jika kalian ingin mendapatkan aplikasi camera mute bisa mengunduh aplikasi Camera Mute di google playstore.

Cara Mematikan Suara Kamera Oppo A7, A3S, dan A5S Tanpa Aplikasi

Untuk mematikan suara kamera Oppo, berikut langkah-langkahnya. Simak baik-baik ya. Pertama, siapkan smartphone Oppo kalian. Setelah itu tinggal masuk ke Pengaturan ponsel. Lalu usap ke bagian bawah sampai menemukan menu Aplikasi Sistem.

Kemudian pilih menu Kamera. Setelahnya kalian bisa memilih menu Bunyi Rana, matikan bunyi rana dengan menekan tombol di samping menu tersebut sampai bergeser ke kiri.

Setelah tombol hijau bergeser ke kiri berubah warna menjadi warna abu – abu maka cara di atas sudah selesai.

Cara Mematikan Suara Kamera Oppo A3S

OPPO A3S ternyata lebih banyak penggunanya daripada Oppo seri lainnya. Cara menghilangkan suara kameranya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan. Kemudian pilih menu Aplikasi Sistem. Klik opsi Kamera. Kemudian ketuk opsi Shutter Sound (Suara Shutter) untuk menonaktifkan suara kamera.

Sampai disini sudah selesai, sekarang kalian buka kembali aplikasi kamera dan bisa coba foto.

Cara Menghilangkan Suara Kamera Di Aplikasi WhatsApp

Aplikasi whatsapp terdapat fitur story, dimana story WA itu bisa mengunggah sebuah foto.

Tidak hanya mengunggah dari galeri saja, tetapi juga dengan kamera whatsapp. Nah, kadang suara shutter kamera whatsapp sangat mengganggu, karena volumenya keras.

Di bawah ini beberapa cara agar suara kamera di whatsapp hilang.

Mode Dering/ Diam

Kalian bisa memakai cara ini, karena suara kamera di whatsapp itu bersumber dari volume notifikasi. Kecilkan volume notifikasi pada perangkat smartphone, dan juga pakai mode dering saja atau mode diam pada pengaturan mode smartphone.

Khusus untuk Smartphone Xiaomi

Shutter adalah suara dari kamera saat mengambil sebuah gambar memakai aplikasi kamera, termasuk fitur kamera di whatsapp. Untuk pengguna Xiaomi kalian dapat menonaktifkan suara kamera tersebut dengan membuka menu Pengaturan di martphone Xiaomi. Kemudian kalian buka menu Aplikasi Sistem, pilih opsi Kamera. Lalu klik tombol Switch ke posisi Off pada opsi Camera Sounds.

Langkah terakhir, jangan lupa kecilkan suara media atau dalam mode senyap.

Nah, itulah beberapa cara mematikan suara kamera smartphone Oppo dan Xiaomi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.