Cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus 2020

0

Pernahkah kalian merasa jengkel jika mendapat pesan, kemudian bertuliskan Pesan ini telah dihapus. Hal ini bisa membuat kalian sebagai penerima pesan merasa penasaran, baik pesan dikirim lewat PM maupun WhatsApp. Ditambah lagi kalau yang ngechat orang yang penting bagi kalian.

Tapi kalian jangan khawatir, Gae. Saya di sini akan memberikan cara agar kalian bisa  tetap membaca pesan, walaupun pesan sudah dihapus untuk semua orang.

Baca Juga : Cara Mengetahui Wa Kita Diblokir Atau Tidak .

Aplikasi WhatsApp memang sudah tidak asing lagi di telinga. Ia menjadi aplikasi chatting semilyar ummat karena dipakai hampir semua penduduk di bumi. Dengan memakai WhatsApp mereka mereka pekerjaan dan kebutuhan mereka terselesaikan dengan lebih mudah dan tana harus membuat banyak pekerjaan lain jadi menumpuk.

Lalu, bagaimana jika pesan yang dikirim seseorang kepada kalian dihapus? Langsung saja kalian simak ya, cara untuk membaca pesan yang dihapus di aplikasi WhatsApp.

Cekidot!

Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Pada dasarnya membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus adalah mudah dan sederhana. 

Cara ini tidak memerlukan aplikasi tambahan, tetapi kalian harus memakai aplikasi GB WhatsApp. Kalau kalian belum punya aplikasi GB WhatsApp, silahkan mendownload aplikasinya dengan browsing, lalu install di smartphone kalian. Jangan lupa, Uninstall aplikasi WhatsApp Messenger.

 

Saya akan membbagikan cara mengaturnya supaya pesan yang dihapus, masih tetap terlihat di WhatsApp kalian.

Setelah pengaturan di bawah ini, kedepannya kalau ada yang mengirimi kalian pesan ataupun pesan di Grup WhatsApp, lalu dihapus oleh pengirim, maka pesan akan tetap terlihat di smartphone kalian.

Pertamanya, buka aplikasi GBWhatsApp. Kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas, pilih Fouad Mods. Lalu klik opsi Privasi.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Telegram .

Selanjutnya, di bagian Pesan Anti-Hapus, silakan centang kotaknya agar kita bisa membaca pesan yang bahkan sudah dihapus.

Setelah itu cobalah untuk meminta teman kalian mengirim pesan kemudian menghapusnya untuk melihat hasil dari langkah-langkah melihat pesan WhatsApp yang dihapus pengirim di atas tadi.

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Memakai WhatsApp Resmi

Berbeda dengan tips atau cara yang tadi diberikan di atas, yang memakai WhatsApp tidak resmi, di sini saya akan membagikan bagaimana melihat status yang dihapus di WhatsApp dengan masih memakai WhatsApp Messenger resmi. Simak terus sampai habis ya!

Baca Juga : Cara Melihat Pesan Wa Yang dihapus Dengan Mudah .

Nah, di sini kalian memerlukan aplikasi tambahan, nama aplikasinya yaitu “Notification History Log”. Silahkan cari dan install aplikasi ini di Play Store untuk pengguna Android.

Selesai di instal, silahkan dibuka untuk pertama kalinya. Cara kerja aplikasi ini setelah kalian instal di Android, maka jika ada chat atau foto yang dikirim ke WhatsApp kalian kemudian ditarik, maka pesan yang ditarik untuk semua orang bisa dilihat dengan membuka aplikasi Notification History Log.

Baca Juga : Cara Menghapus Status Orang Lain di Whatsapp .

Hanya saja untuk versi gratis aplikasi ini hanya menampilkan 25 chat terbaru dari masing-masing kontak yang mengirim pesan ke WhatsApp kalian. Kalau ada pesan baru lagi, pesan lama semakin tenggelam.

Agar dapat melihat keseluruhan pesan, kalian harus upgrade aplikasi Notification History Log ke versi Pro alias berbayar.

 

Cara Menghapus Pesan WhatsApp untuk Semua Orang

Apabila kalian ingin menghapus pesan untuk semua orang, caranya mudah. Kalian hanya perlu dengan menekan pesan kalian agak lama sampai keluar icon tong sampah di bagian atas. Setelah itu silahkan tekan icon tong sampah, dan klik HAPUS UNTUK SEMUA ORANG.


Dengan begitu teman yang kalian kirimi pesan juga tidak bisa melihat pesan kalian. tetapi kalau mereka memakai “Cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus tanpa aplikasi” di atas, maka tetap bisa melihat.

 

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk membaca lagi pesan yang sudah dihapus di apliaksi WhatsApp. Semoga bermanfaat untuk kalian.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.