Cara Membatasi dan Memblokir Pengguna Tetring yang Berlebih

0

“Eh, tathering dong!” mungkin kamu sudah sering mendengar perkataan ini, atau bahkan kamu sering meminta hal tersebut ke teman-teman dekat kamu. Sudah tidak aneh lagi, karena Tathering melalui Wi-fi pada smartphone memang sangat mudah untuk berbagi koneksi ke perangkat lain. Istilah lainnya juga sering disebut Hotspot.

Pada beberapa perangkat dengan sistem operasi terbaru, kamu dapat menambahkan pengaturan untuk membatasi jumlah pengguna yang bisa terhubung dengan fitur hotspot tersebut. Contohnya pada Xiaomi Redmi 51 kamu dapat mengatur jumlahnya dengan masuk ke Settings > Personal Hotspot > Connected Devices > Limit of Connected Devices > Pilih jumlah yang ingin kamu batasi. Jika kamu tidak memiliki pengaturan ini kamu bisa mengaktifkan Allowed Device Only.

Nah bagaimana untuk mengaktifkan mode Allow Device untuk membatasi pengguna? Oke! Disimak ya:

  1. Metode Allowed Devices Only berbeda pada masing-masing perangkat, pada beberapa perangkat Samsung, opsi tersebut dapat kamu temukan pada Settings > Connections > Mobile Hotspot and Tathering > Mobile Hotspot > Menu Lainnya > Allowed Devices
  2. Nanum, sebelum mengaktifkannya, kamu perlu menambah dulu perangkat yang bisa dipercaya, sebelum mengaktifkan Allowed Devices, masuk ke bagian Hotspot/Device Connected
  3. pada bagian tersebut, ketuk salah satu perangkat yang terhubung, klik Add untuk menambah perangkat yang dipercaya
  4. setelah itu kamu dapat mengaktifkan Mode Allowed Devices

Lalu bagaimana cara memblokir pengguna Hotspot yang kamu tidak kamu inginkan? Oke disimak lagi ya:

  1. Masuk ke Hotspot user atau Device Connected
  2. Halaman tersebut akan menampilkan perangkat yang terkoneksi dengan hotspot kamu
  3. Jika ada perangkat yang kamu curigai, kamu bisa menekan tombol Hapus/Block

Semoga kamu berhasil ya, dengan cara diatas kamu dapat mengamankan koneksi hotspot di ponsel kamu. Kamu juga dapat menghemat data internet kamu karena jumlah yang tersambung tidak terlalu banyak.

Terima kasih telah membaca artikel ini ya, semoga bermanfaat, salam teknologi 😊

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.