Cara Memblokir Grup WhatsApp

0

Pernahkah kalian diundang ke dalam grup whatsapp yang tidak dikenal dan membuat pemberitahuan smartphone android jadi banyak? Pasti sangat mengganggu bukan? Karena itulah saya di sini akan menjelaskan bagaimana cara memblokir grup whatsapp secara permanen dan sementara.

Semenjak semua orang tahu mudahnya membuat grup di whatsapp, kadang seseorang membuat grup whatsapp yang tidak jelas dan mengundang kontak whatsapp kalian. Hal tersebut mungkin membuat kalian terganggu dan menambah beban memori sehingga aplikasi lain yang berjalan jadi lambat karena grup tersebut sangat ramai.

Walaupun whatsapp tidak menyediakan fitur untuk memblokir whatsapp, tapi ada beberapa trik yang bisa kalian coba untuk blokir grup yang terlalu berisik dan membuat kalian terganggu.

Cara Memblokir Grup WA Sementara

Untuk memblokir grup whatsapp, ada 2 langkah yang harus kalian lewati. Pertama yaitu kalian harus memblokir semua admin yang ada di grup WA tersebut, kemudian barulah kalian dapat keluar dari grup secara permanen.

Kalian bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi whatsapp original ataupun aplikasi whatsapp mod. Berikut cara memblokir grup whatsapp sementara dan permanen.

Memblokir Admin Grup WhatsApp

Ini adalah langkah pertama yang harus kalian lakukan supaya saat kalian sudah keluar grup whatsapp, kalian tidak akan bisa diundang masuk kembali ke dalam grup tersebut.

Caranya dengan membuka aplikasi whatsapp kemudian pergi ke obrolan grup tersebut. Selanjutnya tap di bagian nama grup di atas. Lalu pilih kontak dari admin grup whatsapp. Selanjutnya klik opsi Chat dengan +nomor admin.

Langkah selanjutnya, chat admin akan terbuka, tap nama atau nomor admin tersebut.

Berikutnya tap opsi Blokir dengan warna merah di bagian bawah. Langsung klik opsi Blokir sekali lagi untuk konfirmasi.

Selesai

Keluar Grup WhatsApp

Apabila kalian sudah berhasil memblokir admin grup wa, sekarang saatnya kalian keluar grup whatsapp. 

Buka aplikasi whatsapp lalu masuk ke obrolan grup wa tersebut. Selanjutnya klik ikon titik tiga di pojok kanan atas. Segera tap opsi Lainnya lalu opsi Keluar dari grup. Terakhir, kalian pilih opsi Keluar untuk konfirmasi kalian benar-benar ingin keluar grup WA.

Kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah di atas, maka kalian sudah berhasil keluar dari grup WhatsApp yang tidak kalian inginkan. 

Di samping itu, admin grup tidak akan bisa memasukkan kalian kembali ke dalam grup karena kalian sudah memblokirnya di tahap sebelumnya.

Hanya saja, saat kalian berubah pikiran dan ingin masuk kembali ke dalam grup, kalian bisa membuka blokir admin grup WhatsApp tersebut terlebih dahulu. Lalu hubungi kontak whatsapp admin grup tersebut agar dapat dimasukkan kembali ke dalam grup. Cara lengkapnya kalian bisa baca di bawah ini, Gaes.

Membuka Blokiran Whatsapp

Cara memblokir grup WhatsApp mengharuskan kalian memblokir admin grup, dan kalian juga harus tahu bagaimana membuka blokiran WA orang ketika kalian berubah pikiran.

kalian buka dulu aplikasi whatsapp di smartphone kalian. Kemudian tap menu atau ikon tiga titik di pojok kanan atas. Pilihlah opsi Setelan, klik Akun, dan tap  Privasi, kemudian klik Kontak terblokir. Disana akan muncul semua kontak wa yang pernah kalian blokir. Pilih Buka blokir dan kontak tersebut sekarang sudah terbuka blokir dan kalian bisa bertukar pesan, panggilan, dan pembaruan status seperti normal.

Efek Memblokir Whatsapp Orang

Sebelum kalian memblokir orang di whatsapp kalian harus tahu harus efek setelah kalian memblokir kontak whatsapp tersebut. Apa saja itu? 

Ketika kalian memblokir seseorang, maka emua pesan dan media yang dikirim ke kontak wa yang diblokir tidak akan terkirim. Sebaliknya juga ketika kontak wa yang diblokir mengirimkan pesan, kalian tidak akan menerimanya.

Kalian tidak akan melihat status story dari whatsapp yang sudah diblokir. Whatsapp yang diblokir juga tidak bisa melihat status story kalian. Kalian tidak akan bisa melihat foto profil dan last online atau terakhir dilihat.

Gaes, meskipun membuka blokir whatsapp orang sangat mudah dilakukan, kalian juga harus memperhatikan apa saja yang akan berpengaruh ketika kalian memblokir whatsapp orang.

Itulah cara memblokir grup WhatsApp dan juga cara membuka blokir WA ketika kalian berubah pikiran.

Ingat ya, Gaes. Pikirkan dulu efeknya sebelum kalian memutuskan memblokir seseorang atau grup WA ke hidup kalian.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.