Cara Memblokir Youtube di Laptop atau PC

Dalam Youtube ada berbagai konten yang bisa kalian nikmati. Ia juga seperti media lain pasti punya sisi positif dan negatinya sendiri. Untuk orang tua perlu menjaga dan mengawasi anak-anak dari video negatif, seperti kekerasan, kata kasar, dan lainnya. Hal ini sebagai langkah pencegahan anak meniru video tersebut.

0

Beberapa usaha berikut bisa dilakukan orang tua untuk mengontrol anak-anak saat membuka Youtube. Jika memang perlu, kalian juga dapat memblokir Youtube agar lebih aman.

Kalian pernah nontn video di Youtube? Atau kalian justru suka menonton video di Yoube secara nontstop? Memang Youtube sampai saat ini masih menjadi salah satu situs video yang terkenal dan bisa diakese semua umur. 

Dalam Youtube ada berbagai konten yang bisa kalian nikmati. Ia juga seperti media lain pasti punya sisi positif dan negatinya sendiri.

Untuk orang tua perlu menjaga dan mengawasi anak-anak dari video negatif, seperti kekerasan, kata kasar, dan lainnya. Hal ini sebagai langkah pencegahan anak meniru video tersebut.

Beberapa usaha berikut bisa dilakukan orang tua untuk mengontrol anak-anak saat membuka Youtube. Jika memang perlu, kalian juga dapat memblokir Youtube agar lebih aman.

Restricted mode

Youtube mempunyai  filter video yang bisa dilihat untuk anak-anak. Nama filter video ini Restricted mode. Kegunaannya untuk bisa memfilter video-video yang mengandung kekerasan, adegan yang tidak wajar untuk anak-anak, dan video yang mengandung kata-kata kasar.

Untuk menggunakan fitur ini kalian bisa tap login memakai Gmail. Kemudian tekan tombol gambar akun. Selanjutnya kalian klik Restircted Mode: Off. Kalian ubah modenya jadi ON.

Ini berguna untuk mengawasi anak-anak bisa lebih ketat lagi saat mereka melihat berbagai video yang dilarang untuk dilihat anak-anak seusinya.

Apabila kalian ingin memblokir Youtube supaya anak-anak tidak nonton Youtbe saat sendiri, kalian bisa pakai cara kedua ini.

Mozilla Firefox

Apabila kalian menggunakan Mozila Firefox, kalian bisa memanfaatkannya dnegan cara instal add-ons : blocksite. Kemudian kalian Tutup Mozilla Firefo, dan buka kembali.

Selanjutnya kalian klik di keyboard CTRL+SHIFT+A. Sesudah itu tap option pada add-ons bloksite. Setelahnya tap opsi add. Dan terakhir, masukan situs yang ingin diblock.

Google Chrome

Langkah pertama, kalian bisa nstall extensions: blocksite. Selanjutnya tap ikon blocksite yang ada di atas pojok kanan, kemudian tap opsi tulisan block site. Masukan youtube.com. Setelah itu tap opsi add page.

Tetapi cara di atas rumit dan mungkin saja anak-anak kalian dapat menonaktifkannya. Karena itu ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk blokir youtube hanya dalam hitungan menit.

Memakai Hosts

Cara ini bisa dikatakan manjur untuk memblokir Youtube dan blok web lainnya. 

Langkah pertama kalian Install terlebih dahulu Takeownership. Kemudian kalian klik tombol di keyboard logo windows+R.

Selanjutnya kalian ketik  C:\Windows\System32\drivers\etc\ di dialog run. Setelah itu kalian edit hosts dengan cara klik kanan kemudian klik Takeownership.

Sekarang klik kanan kembali pada file hosts klik open dan tap opsi notepad. Yang terakhir cukup diedit dan disave.

Kemudian kalian bisa ke bawah, dan taruh perintah 127.0.0.1 youtube.com 127.0.0.1 m.youtube.com tepat di bawah yang kosong.

Itu tadi beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk memblokir akun Youtube, khususnya agar menjadi kontrol orang tua untuk anak-anak dapat melihat video yang bermanfaat saja di YouTube.

Semoga artikel di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semua ya, Gaes.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya! Nah, dengan begini kalian tidak lagi terpengaruh dengan youtube. Kalian dapat menaktifkan dan menonaktifkan cara ini. Kalian dapat menggunakan cara ini untuk membatasi penggunan youtube

READ  Cara Mudah Mengetahui Jenis Font Apapun, Langsung Tau Huruf Apa!

Leave A Reply

Your email address will not be published.