Cara Membuat Akun Microsoft

0

Microsoft sekarang mempunyai produk-produk yang sangat membantu kalian dalam melakukan segala hal. Tetapi, apakah kalian sudah tahu bagaimana cara membuat akun microsoft untuk bisa merasakan produk yang dihadirkan?

Microsoft itu sebuah perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates yang berada di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Awalnya perusahaan ini hampir menguasai pasar sistem operasi di seluruh dunia karena mereka terus menciptakan inovasi baru dengan singkat

Produk andalan yang membuat Microsoft terkenal sampai sekarang adalah Microsoft Windows. Windows menjadi salah satu sistem operasi paling banyak dioeprasikan di dunia. Sebab, windows selalu memberikan inovasi baru dan tampilan yang mudah dipahami.

Produk yang ditawarkan oleh microsoft juga sangat banyak. Adapun fitur tersebut adalah OneDrive yang bisa kalian pakai untuk tempat penyimpanan cloud, OneNote untuk membuat dan mengatur catatan, Windows Azure, Sway dan banyak yang lainnya.

Fitur-fitur tersebut bisa kalian pakai secara gratis saat kalian sudah membuat akun microsoft. Karenanya, sangat sayang kalau fitur-fitur ini tidak dipakai.

Cara Mendaftar Akun Microsoft

Fitur yang ditawarkan oleh microsoft memang tidak sepatutnya untuk ditolak. Sayangnya masih banyak yang belum tahu cara membuat akun microsoft.

Untuk mendaftar akun microsoft sendiri ada 2 cara yang berbeda. Pertama, kalian bisa memakai alamat email dari Microsoft yaitu hotmail, msn, outlook, dan sebagainya. Untuk yang kedua, kalian bisa memakai email aktif kalian yang sudah aktif seperti gmail atau yahoo.

Cara Membuat Akun dari Email Microsoft

Cara yang pertama adalah untuk kalian yang ingin membuat akun dari email microsoft dalam bentuk seperti @outlook.com @outlook.co.id dan @hotmail.com

Kalian buka dulu aplikasi web browser dan kunjungi situs web Microsoft.com Selanjutnya tap opsi login atau masuk yang berada di bagian atas. Kemudian, buatlah akun atau Create account.

Kalian haru tap opsi Dapatkan alamat email baru. Lalu isi nama email dan pilih salah satu domain email yang kalian inginkan. Apabila kalian sudah menentukannya, klik tombol Berikutnya atau Next.

Kemudian, masukkan kata sandi untuk akun microsoft kalian. Setelah itu tap tombol Berikutnya atau Next untuk menyimpan kata sandi kalian. jangan lupa ketikkan nama depan dan nama belakang, lalu tap tombol Berikutnya atau Next.

Pilihlah negara mana kalian berasal dan jawab tanggal lahir kalian. Terakhir, kalian harus melakukan verifikasi telepon dengan memasukkan nomor smartphone yang aktif. Kemudian ketikkan kode yang sesuai dengan yang dikirimkan.

Sesudah itu, akun microsoft kalian sudah berhasil dibuat. Kalian bisa melakukan login memakai alamat email dan kata sandi yang kalian tentukan.

Daftar Microsoft Pakai Gmail dan Yahoo

READ  6 Ciri – Ciri Kontak WhatsApp milikmu Diblokir Orang Lain

Cara yang kedua ini adalah untuk kalian yang ingin membuat akun microsoft memakai alamat email yang sudah kalian miliki. Contohnya kalian mempunyai akun google dengan email @gmail.com Kalian juga bisa memakainya sebagai akun microsoft.

Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk membuat akun microsoft gmail dan yahoo adalah membuka aplikasi web browser kemudian kunjungi situs web Microsoft.com. Setelahnya tap opsi login atau masuk yang berada di bagian atas. Tap opsi Buatlah akun atau Create account.

Langkah selanjutny, ketikkan alamat email gmail atau yahoo milik kalian. Kalau kalian sudah memasukkan email, klik tombol Berikutnya. Selanjutnya masukkan kata sandi untuk akun microsoft kalian. Tap tombol Berikutnya atau Next untuk menyimpan kata sandi kalian.

Kemudian masukkan nama depan dan nama belakang, dan tap tombol Berikutnya atau Next. Pilihlah negara mana kalian berasal dan jawab tanggal lahir kalian. Terakhir, kalian harus melakukan verifikasi telepon dengan memasukkan nomor smartphone yang aktif. Dan selanjutnya, ketikkan kode yang sesuai dengan yang dikirimkan.

Selesai kalian mengikuti langkah-langkah di atas, akun microsoft kalian sudah berhasil dibuat. Kalian bisa melakukan login ke microsoft memakai alamat email gmail atau yahoo dan kata sandi yang sudah kalian tentukan.

Selesai kalian mendaftar akun microsoft, kini kalian sudah bisa menikmati fitur-fitur keren dari Microsoft. 

Itulah artikel cara membuat akun microsoft memakai email hotmail, outlook, yahoo, gmail, dan lain-lain.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.