Cara Membuat Animasi Quotes di Android

0

Perkembangan teknologi membuat sebagian orang menjadi generasi instan. Tidak mau melakukan proses panjang, ingin yang cepat dan langsung terlihat hasilnya. Mereka tidak mau berfikir lebih banyak, karena merasa semua sudah terbantu dengan beberapa fasilitas yang diberikan oleh kemajuan teknologi itu sendiri. Misalnya smartphone.

 

Sejak kehadiran smartphone, banyak orang yang tidak mau rugi untuk buang-buang waktu, sampai menyewa robot untuk mengolah kata-kata di fitur layanan samrtphonenya. Hal ini menyebabkan kekakuan komunikasi, karena ia mewakilkan robot menulis kata-katanya tanpa memakai rasa dan estetika yang ada. 

 

Memang tidak semua, yang lainnya, mereka pintar bermain kata untuk sebuah misi dan visi di sosial media. Mereka sering menulis quote atau kata-kata motivasi, tidak hanya untuk dia sendiri tapi juga menyasar orang banyak yang membacanya, dan akhirnya membuat dia menjadi orang penting karena kepekaannya menghadapi situasi dan pembaca.

 

Nah, kali ini saya mau mengkhususkan pembahasan buat kalian yang suka atau sering menulis quote atau kata-kata motivasi di postingan media sosial. Mau tidak kalau quote-nya jadi lebih bagus lagi? Ditambahin animasi di postingan kalian misalnya.

 

Seperti yang kita tahu, media sosial tak pernah bisa kita lepaskan dari hidup kita ya. Setiap hari, pasti ada waktu kita sisihkan untuk sekedar update status atau melihat berita terhangat saat ini. Baik itu di Facebook, Instagram, WhatsApp ataupun media sosial lainnya. 

 

Lumrah juga ketika akhirnya sosial media sekarang ini seperti sebuah wadah bagi seseorang untuk ia sebagai tempat curhat. Atau juga berbagi kesedihan, ada juga yang memposting kata-kata atau quote menarik untuk motivasi sehingga menimbulkan semangat bagi siapapun yang membacanya.

Buat kalian yang jadi salah satu pengguna sosial media dan suka membuat kata-kata bijak dan penuh motivasi, saya ada sebuah trik agar membuat postingan kalian jadi lebih menarik. Yaitu, dengan memberi tambahan animasi pada text quote yang sudah kalian buat. Penasaran konsepnya bagaimana? Kuy simak selengkapnya sampai artikel ini selesai ya.

 

Pertama, kalian harus memastikan sudah download terlebih dahulu aplikasi Hype Text di Google Play Store. Lakukan download dan instal, lalu tunggu sampai proses selesai.

 

Kedua, buka aplikasi Hype Text kemudian kalian pilih menu Text Only dan klik background yang akan kalian pakai. Kalian juga bisa memberi tambahan 

background sendiri dengan cara klik menu Album atau Camera.

 

Ketigaketuk 2x pada text agar bisa mengganti textnya. Ingat untuk mengatur paragraf dengan tap 3 menu yang berada di bawahnya.

 

Keempatklik menu T yang paling kiri dan pakailah untuk mengatur efek animasi, gaya font, dan juga warna text yang kalian pakai.

 

Kelimaklik menu waktu untuk mengatur kecepatan animasi. Kalian tinggal menggeser slider waktu untuk mengatur cepat dan lambatnya animasi.

 

Keenamklik icon music untuk menambahkan musik, dapat juga langsung dari aplikasi atau menambahkan musik pribadi dengan tap menu My music.

 

Ketujuhklik menu yang ada di bagian atas untuk mengatur ukuran kanvas saat sudah klik ceklis untuk menyimpannya. Klik Save untuk menyimpannya ke galeri smartphone Android kalian.

 

Nah, dengan demikian maka selesai sudah artikel cara membuat animasi quotes di smartphone Android. 

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian dan menambah wawasan dalam bersosial media. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.