Cara Membuat Apple ID Dengan Mudah

0

Tiga macam iPhone 11 baru saja diliris beberapa hari yang lalu. Kehadirannya tentu saja telah ditunggu – tunggu oleh fanboy Apple dan kalian yang ingin mengganti smartphone kalian dengan model iPhone terbaru ini..

Jika kalian belum pernah menggunakan iPhone sebelumnya dan tertarik ingin membeli iPhone 11, nantinya kalian wajib untuk mempunyai Apple ID. Akun ini yang nantinya akan kalian gunakan untuk mengakses layanan Apple seperti iCloud, App Store, iTunes Store, Apple Music, dan masih banyak lagi.

 

Cara membuat akun Apple ID ternyata sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Berikut ini cara mendaftar dan membuat Apple ID yang bisa kalian lakukan dengan iPhone kalian masing – masing, berikut cara membut Apple ID :

 

  1. Saat Mengatur Perangkat Baru

    Jika kalian membeli iPhone baru kalian pasti akan langsung diminta untuk membuat Apple ID dan kata sandinya. Jika kalian sudah punya, bisa langsung memaksukan Apple ID kedalam iPhone yang baru.

    Caranya klik ‘Lupa kata sandi’ atau ‘tidak memiliki Apple ID‘. Kemudian klik ‘Buat Apple ID Gratis.

    Masukkan tanggal lahir dan nama, kemudian klik Berikutnya. Klik ‘Gunakan alamat email saat ini’ jika kalian mau menggunakan alamat email yang sudah ada atau klik ‘Dapatkan alamat email iCloud gratis’ jika ingin menggunakan email yang baru.

    2. Menggunakan App Store di iPhone

    Selain saat mengatur perangkat baru, kalian juga dapat membuat Apple ID menggunakan aplikasi bawaannya yaitu App Store di iPhone baru kalian.

    Caranya buka aplikasi App Store lalu klik ikon siluet manusia yang ada di layer, kemudian Klik ‘Buat Apple ID Baru‘, jika pilihan ini tidak ada, pastikan kalian sudah sign out/keluar dari iCloud.

    Lalu Masukkan detail informasi diri kalian seperti email, kata sandi dan pilihan negara atau wilayah yang sesuai dengan alamat penagihan untuk metode pembayaran. Alamat email kalian akan menjadi Apple ID baru.

    Baca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple yang ada di layar, kemudian klik Setuju dan klik Berikutnya.

 

Masukkan data diri kalian. Jika ingin, klik untuk berlangganan Pembaruan Apple. Setelah itu klik Berikutnya.

Setelah itu masukan detail  nomor dan informasi kartu kredit dan informasi penagihan. Kalian juga bisa memilih opsi Tidak Ada. Setelah itu klik Berikutnya.

Masukkan dan verifikasi nomor telepon kalian. Langkah ini sangat perlu karena bisa membantu memverifikasi identitas kalian dan juga memulihkan akun jika diperlukan. Setelah itu klik Berikutnya.

Kemudian carilah email verifikasi dari Apple di email kalian, kemudian ikuti langkah selanjutnya untuk memverifikasi alamat email tersebut.

Setelah proses verifikasi selesai, Apple ID kalian sudah terbuat dan bisa digunakan untuk mengakses semua layanan Apple. Jika kalian memiliki perangkat Apple lainnya seperti iPad atau Apple Watch, kalian bisa menggunakan akun yang sama pada perangkat tersebut

Leave A Reply

Your email address will not be published.