Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

0

Pernahkah kalian melihat tulisan blog pribadi di bagian akun Instagram seseorang? Mungkin karena itu kemudian kalian penasaran bagaimana cara membuat dan menambahkan tulisan blog pribadi di bagian bio akun instagram kalian? 

Sesungguhnya menambahkan tulisan blog pribadi di profil instagram adalah pekerjaan yang mudah. Bahkan, siapa saja bisa menambahkan tulisan blog pribadi ke bagian profil akun instagram mereka.

Kenyataannya, tulisan blog pribadi di bio profil akun instagram merupakan salah satu fitur dari akun bisnis instagram. Karena itu, harus mengubah akun instagram kalian menjadi profil bisnis dulu.

Untuk lebih jelasnya step atau cara membuat tulisan blog pribadi di akun instagram kalian, langsung simak panduan saya untuk mengubah akun instagram menjadi profil bisnis dan menambahkan tulisan blog pribadi di bagian atas bio.

Cara Menambahkan Tulisan Blog Pribadi di Instagram

Cara ini bisa kalian coba lewat aplikasi IG (Instagram) untuk smartphone android atau pun di iOS. Sebab itu, kalian harus memastikan untuk memasang aplikasi instagram dulu di smartphone kalian.

Caranya yang pertama, buka aplikasi instagram di smartphone kalian. Selanjutnya log in menggunakan akun instagram kalian sendiri.

Setelah itu kalian pergi ke profil lalu masuk ke menu pengaturan. Segera masuk ke menu Akun lalu klik opsi Beralih ke Akun Profesional.

Baca Juga : Aplikasi Edit Vlog di Smartphone

Berikutnya kalian harus memilih Bisnis. Klik kategori Blog Pribadi pada pilihan yang muncul. Isi kontak seperti alamat email, nomor hp, atau alamat. Terakhirnya, hubungkan akun IG kalian ke halaman facebook.

Selanjutnya akun instagram kalian sudah berubah menjadi akun instagram dengan profil bisnis. Di profil instagram kalian juga sudah ada tulisan blog pribadi bagian atas bio profil instagram.

Cara Mengganti Kategori Blog Pribadi Instagram

READ  Cara Tetap Aman di Media Sosial

Setelah kalian tahu bagaimana cara menambahkan tulisan blog pribadi di akun instagram, kalian juga bisa mengubah kategori blog pribadi tersebut menjadi kategori yang lainnya.

Caranya yang pertama kalian buka aplikasi instagram di smartphone kalian. Setelah itu log in memakai akun instagram kalian.

Selanjutnya, kunjungi halaman profil instagram, lalu tap pada tombol Edit profil. Kalian harus memilih opsi Kategori, dan akhirnya kalian memilih kategori baru yang kalian mau.

Beriktunya, klik tombol Selanjutnya untuk menyimpan perubahan.

Cara Menghapus Tulisan Blog Pribadi di Instagram

Bagi kalian yang ingin menghapus tulisan blog pribadi di profil instagram, kalian cukup mengubah akun bisnis instagram kalian menjadi profil instagram pribadi. 

Caranya adalah, masuk ke menu pengaturan akun instagram kalian. Klik di menu Akun. Lalu scroll ke bawah dan klik Beralih ke Akun Pribadi. Segera konfirmasi dengan memilih Beralih Kembali.

Sekarang tulisan blog pribadi di bio profil IG kalian sudah tidak ada. Kalian juga tetap bisa menambahkan tulisan blog pribadi di akun instagram kembali melalui cara yang sudah saya bagikan sebelumnya di atas

Demikianlah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat tulisan blog pribadi di bagian atas bio profil akun instagram kalian. Cukup pakai aplikasi instagram resmi di smartphone kalian untuk dapat melakukannya.

Semoga artikel ini memberi manfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk terus update info dan berita terkini, serta tips baru yang akan menjadi tambahan ilmu, wawasan, serta pengetahuan kalian.

Silakan ajukan pertanyaan di kolom komentar kalau ada yang ingin kalian tanyakan.

Sampai bertemu lagi. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.