Cara Membuat Channel Youtube dengan Mudah di HP dan PC

Youtube sudah memungkinkan para penggunanya untuk membuat channel sendiri melalui HP. Kamu harus membuat akun Google dulu agar bisa membuat channel Youtube guys. Pasti kamu penasaran kan apa saja step yang harus dilakukan? Yuk simak cara membuat channel Youtube berikut ini!

0

Pasalnya profesi ini sangat fleksibel dan juga bisa membuat seseorang menjadi terkenal dan dikenal banyak orang. Kamu juga bisa memulai karir sebagai seorang Youtube guys dengan cara membuat konten video yang sesuai dengan minat, bakat dan juga passion yang kamu miliki. Tentu saja kamu harus membuat channel Youtube dulu sebagai platformnya. Channel Youtube bisa kamu buat dengan sangat mudah dan praktis melalui PC maupun HP.

Youtuber kini menjadi salah satu profesi yang banyak digandrungi generasi milenial dan seterusnya. Pasalnya profesi ini sangat fleksibel dan juga bisa membuat seseorang menjadi terkenal dan dikenal banyak orang. Kamu juga bisa memulai karir sebagai seorang Youtube guys dengan cara membuat konten video yang sesuai dengan minat, bakat dan juga passion yang kamu miliki. Tentu saja kamu harus membuat channel Youtube dulu sebagai platformnya.

Channel Youtube bisa kamu buat dengan sangat mudah dan praktis melalui PC maupun HP. Yap, sekarang Youtube sudah memungkinkan para penggunanya untuk membuat channel sendiri melalui HP. Kamu harus membuat akun Google dulu agar bisa membuat channel Youtube guys. Pasti kamu penasaran kan apa saja step yang harus dilakukan? Yuk simak cara membuat channel Youtube berikut ini!

Cara membuat channel Youtube di laptop atau PC

Membuat channel Youtube melalui laptop atau PC sangatlah mudah. Cara yang paling lazim digunakan kebanyakan orang. Kamu bisa menggunakan browser apa saja guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama adalah membuka situs Youtube dengan cara mengunjungi alamat https://www.youtube.com melalui browser yang kamu gunakan. Setelah itu, klik menu Sign in jika kamu belum pernah login
  2. Login ke dalam Youtube menggunakan akun Gmail milikmu, masukkan alamat email dan kata sandinya
  3. Sekarang kamu bisa mengakses menu profil Youtube. Klik ikon profil dan pilih menu settings
  4. Klik tab Account dan pilihlah opsi Create a new channel
  5. Masukkan nama channel Youtube yang akan kamu gunakan, lalu klik Create Channel
  6. Sudah selesai! Kamu bisa mempercantiknya dengan menekan tombol Customize channel, tambahkan pula foto profil dan banner Youtube.

Cara membuat channel Youtube melalui HP

Sekarang kamu juga bisa membuat channel Youtube melalui HP loh guys, baik Android maupun iPhone. Kamu bisa membuatnya melalui aplikasi Youtube resmi dari Google ya. Langkah – langkahnya sama saja. Berikut adalah caranya:

  1. Bukalah aplikasi Youtube yang ada di Android atau iPhone yang kamu miliki. Klik ikon profil yang terdapat di bagian kanan atas dan lakukan login menggunakan akun Gmail.
  2. Menu pop-up akan muncul untuk menambahkan akun Gmail. Masukkan alamat email dan password akun Gmailmu.
  3. Klik lagi ikon profil jika kamu sudah berhasil login dan masuk ke menu pengaturan akun. Klik opsi channel saya dan masukkan nama channel yang akan kamu buat. Klik opsi buat channel jika sudah memasukkan namanya guys.
  4. Sekarang akun channel Youtube milikmu sudah jadi deh. Masih ada tahap penyelesaian yang perlu kamu lakukan guys.
  5. Selanjutnya kamu perlu mengatur tampilan channel Youtube milikmu guys. Caranya dengan menekan ikon gear untuk melakukan kustomisasi pada tampilan channel Youtube tersebut
  6. Gantilah foto profil, banner dan juga deskripsi yang ingin kamu gunakan pada channel Youtubemu. Jika sudah selesai, tekan tombol back dan taraaa!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat channel Youtube melalui PC dan juga HP. Caranya sangat mudah untuk dilakukan kan guys. Tidak terlalu sulit dan ribet. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan sepeser uang pun. Buatlah channel yang menarik melalui foto profil dan banner yang mendeskripsikan kamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.