Cara Membuat Highliht Cover Stories di Instagram

0

Salah satu sosial media yang menjadi hits dan sangat populer baru-baru ini adalah Instagram. Aplikasi ini terus melakukan pengembangan dan pembaharuan layanan serta fitur-fitur baru yang makin membuat seseorang betah bermain sosial media.

baca juga : Tip Menambah Musik di Instagram Stories

Salah satu fitu layanan terbaiknya adalah Instagram stories. Instagram stories merupakan salah satu fitur yang di gunakan untuk membagikan moment baik secara real time ataupun yang sudah lama tersimpan di galeri smartphone kalian.

baca juga : Cara Mendownload Stories Pada Instagram

Fitur ini pun sangat dibatasi sejak awal. Waktu tayangnya hanya selama 24 jam, dan lewat dari itu maka stories kalian akan otomatis hilang dengan sendirinya.

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini stories yang sudah pernah kalian share di Instagram akan secara otomatis masuk atau terkumpul di dalam satu fitur baru milik Instagram bernama Highlight.

Fitur Highlight ini menjadi fitur yang merangkum moment-moment yang sebelumnya pernah kalian share di Instagram stories namun menghilang begitu saja setelah 24 jam.

Di highltight story kalian bisa menampilkan kembali pada akun Instagram dan tidak dibatasi waktu selama 24 jam, bahkan bisa selamanya ada di akun Instagram kalian dan followers kalian juga dapat melihat stories tersebut dengan melihat akun Instagram kalian.

Highlight yang diperlihatkan di akun Instagram kalian nantinya akan jadi lebih bagus/artistik dengan memberi tambahan sentuhan cover kategori di setiap storiesnya. 

Di bawah ini akan saya bagikan bagaimana cara membuat Highlight Cover Stories di Instagram agar Instagram kalian semakin keren dan rapi.

Cara Membuat Highlight Cover Stories di Instagram

Pertamanya, kalian Install aplikasi Photolayers di smartphone Android atau iOS kalian. Buka aplikasi Photolayers untuk mulai membuat cover highlightKlik pada bagian Load a background image, kemduian pilih background yang ingin kalian pakai sebagai cover highligh, lalu pilih Done di pojok kanan atas.

Download PhotoLayers [Android]

Download Phonto [iOS]

Kemudian klik Add photo  di bagian atas untuk menambahkan icon atau simbol cover highlight kalian. 

Catatan untuk kalian, agar mendapat icon kalian bisa search di Google dengan keyword icon png (pilih yang mempunyai background transparan).

Setelah kalian menambahakan icon pada background, kalian bisa edit icon tersebut terlebih dahulu sesuai keinginan kalian mau seperti apa.

Pilih tombol Save saat sudah sesuai kenginan dan akan langsung tersimpan ke galeri smartphone kalian..

Selamat. Cover highlight kalian sudah siap untuk diunggah ke Instagram.

 

Mengunggah Highlight Cover Stories ke Instagram

Kalian bisa langsung membuka akun Instagram kalian, kemudian upload atau unggah cover yang tadi sudah kalian buat di stories Instagram kalian, lalu share hanya untuk close friend atau teman dekat kalian (close friend di sini sebaiknya buat 1 orang saja, karena untuk menjadikan cover tersebut menjadi highlight harus dibagikan di stories selama 24 jam sehingga tidak terkesan seperti nyampah.)

Ketika kalian sudah berhasil membagikan cover highlight tadi ke stories Instagram kalian, maka segera buka stories tersebut dan klik pada bagian highlight di bagian bawah, maka secara otomatis akan tersimpan menjadi highlight.

Langkah selanjutnya, kalian bisa mengetik judul highlight tersebut sesuai dengan icon cover yang sudah kalian buat. Perlu kalian tahu bahwa meskipun sudah di highlight nanti akan tetap hilang apabila sebelum 24 jam stories tersebut kalian hapus, sehingga jalan terbaik kalian biarkan stories tersebut hilang dengan sendirinya.

Sesudah highlight “teknologi” muncul di Instagram kalian, segera buka highlight tersebut lalu klik pada More di bagian kanan bawah untuk edit highlight. Di bagian ini kalian bisa melakukan edit cover menyesuaikan besar kecilnya icon, serta bisa mengubah judul highlight.

Kalau sudah selesai, waktunya mengisi highlight dengan stories kalian dahulu dengan cara klik pada pilihan Archive di bagian atas. Pilih semua stories yang sesuai dengan cover icon “teknologi”. Kalau sudah selesai pilihlah stories, klik Done.

Nah, Instagram kalian menjadi lebih menarik dengan hadirnya cover highlight.

Bagaimana, Gaes? jadi lebih menarik dan artistik kan hasil kreasi kalian. Tampilan Intsagram kalian pun jadi lebih rapi dan indah.

Selamat mencoba. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.