Cara Membuat Polling di Instagram Stories

setelah aplikasi ini diambil alih atau diakuisisi Facebook, Instagram makin banyak ditambahkan fitur baru. Misalnya fitur Insta story, repost postingan, upload banyak foto, filter-filter baru, dan lain-lainnya.

0

Polling instagram merupakan sebuah fitur dimana kalian dapat membuat sebuah polling atau voting pada foto maupun video story kalian.  Kemudian Bagaimana Cara Membuat Polling Instagram? Untuk membuat sebuah polling di instagram caranya mudah kok.

Aplikasi Instagram saat ini sudah menjadi aplikasi yang diunduh umat lebih dari 1 milyar pengguna. Bukan lagi berjuta-juta karena berbagai manfaat yang ia hasilkan. Ditambah lagi adanya banyak fitur dan layanan yang membuat semua orang betah bermain di Instagram.

Belum lagi setelah aplikasi ini diambil alih atau diakuisisi Facebook, Instagram makin banyak ditambahkan fitur baru. Misalnya fitur Insta story, repost postingan, upload banyak foto, filter-filter baru, dan lain-lainnya.

Yang menarik, akhir-akhir ini muncul hal-hal baru yang membuat instagram semakin hits dan populer. Mulai dari fitur Bumerang, live story, dan lainnya. Salah satu yang populer juga adalah Polling.

Polling instagram merupakan sebuah fitur dimana kalian dapat membuat sebuah polling atau voting pada foto maupun video story kalian. 

Kemudian Bagaimana Cara Membuat Polling Instagram? Untuk membuat sebuah polling di instagram caranya mudah kok.

Cara Membuat Polling Instagram Stories

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah melakukan update aplikasi instagram terbaru. Tujuan dari update aplikasi ini supaya kalian memperoleh update terbaru sehingga bisa memakai fitur terbaru instagram tersebut.

Selesai kalian update ke versi terbaru, maka selanjutnya kalian dapat membuka aplikasi instagram. Setelah itu kalian ambil foto atau video singkat seperti pada unggahan Stories umumnya. 

Langkah berikutnya, setelah kalian mengambil foto atau video, kalian cukup membuka ikon stiker seperti biasanya dan klik stiker “Poll” atau “Jajak Pendapat”.

Disana kalian dapat menuliskan pertanyaan atau kata-kata yang ingin kalian pollingkan. Jangan lupa siapkan juga dua opsi jawaban.

Sebagai misal saya tuliskan Sembuh atau Tidak sebagai pertanyaanya dan untuk opsi jawabanya adalah Sembuh dan Tidak.

Sesudah selesai menulis, kalian bisa kirim atau post story kalian tadi. Lalu tunggu sampai ada yang melihat atau memberikan polling.

Untuk melihat siapa saja yang melihat dan melakukan polling pada story kalian, kalian cukup membuka story yang udah kalian buat tadi.

Setelah itu kalian swipe story kalian ke atas, maka akan secara otomatis nantinya terlihat siapa saja yang sudah melihat dan memberikn polling pada story kalian.

Jika sudah, nanti kalian akan mendapatkan notifikasi siapa saja yang mengisi polling tersebut ataupun persentase jawaban yang kalian peroleh.

Kalian juga dapat menghapus story kalian dengan cara menekan tombol bergambar tong samppah pada bagian kanan tengah, kalau kalian memang tidak menginginkan story kalian yang  sudah terkirim tadi.

Itu tadi informasi mengenai Cara Membuat Story Polling di Instagram. Mengingat fitur ini bagian dari Stories, Instagram mengatakan polling dan hasilnya akan menghilang setelah muncul selama 24 jam. Karenanya, manfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya ya, Gaes.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian.

Kalau ada pertanyaan tentang Cara Membuat Story Polling di Instagram. Mengingat fitur ini bagian dari Stories, Instagram mengatakan polling  atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengna begini kalian dapat melakukan polling untuk menentukan sesuatu pada instastories. Kalian dapat melakukanya berulang kali dan fitur ini bisa digunakan secara gratis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.