Cara Membuat Telegram

0

Telegram merupakan aplikasi chatting yang mempunyai banyak kelebihan dari dengan aplikasi lainnya. Salah satunya dengan kemudahan saat mendaftar akun telegram, karena kalian bisa membuat telegram baik di smartphone ataupun laptop.

Kelebihan lainnya, telegram mendukung perangkat PC dalam versi aplikasi dan web. Di samping itu, di perangkat mobile telegram sudah mendukung smartphone Android ataupun perangkat IOS.

Keunggulan yang lain adlaah fitur grup di Telegram, dimana kapasitas anggota grup di telegram bisa menampung sampai 5000 anggota. Sangat berbeda jauh dengan grup di whatsapp kan, Gaes?

Cara Membuat Akun Telegram

Ada dua cara untuk mendaftar akun telegram. Pertama dengan memakai smartphone Android dan iPhone. Dan yang kedua, memakai laptop atau PC dengan aplikasi telegram versi desktop.

Daftar Telegram dengan Smartphone

Kalian yang ingin mendaftar telegram memakai smartphone bebas memakai ponsel android ataupun iPhone. Sebab, tampilan dari aplikasi telegram di perangkat smartphone hampir sama. Cara membuat telegram ada di ulasan berikut, Gaes.

Pertama-tama, instal aplikasi instagram via playstore atau appstore. Kemudian buka aplikasinya dan klik tombol START MESSAGING.

Selanjutnya ubah negara menjadi Indonesia, lalu masukkan nomor smartphone tanpa awalan 0.

Nantinya akan masuk sms yang berisi kode verifikasi. Berikutnya, ketik kode tersebut ke telegram untuk verifikasi. Kalau kode benar, kalian akan diarahkan ke tahap membuat akun.

Langkah selanjutnya, isi nama depan dan nama belakang kalian. Dan yang terakhir klik ikon centang di bagian pojok kanan atas.

Kini kalian sudah berhasil membuat akun telegram. Hanya dengan nomor telepon untuk verifikasi, kalian kini sudah mempunyai akun telegram sendiri.

Daftar Telegram di Laptop

Telegram mempunyai aplikasi dalam versi dekstop, jadinya pengguna PC windows, linux, ataupun mac juga dapat mendaftar akun telegram. Kalian cukup menyiapkan nomor smartphone yang aktif dahulu untuk tahap verifikasi telegram.

Cara membuat telegram di laptop atau PC yang pertama adalah dengan download aplikasinya lewat link disini. Lalu instal program telegram di laptop kalian. Kalau proses instalasi sudah selesai, buka telegram.

Selanjutnya, tap tombol Start Messaging. Nanti di bagian negara pilih Indonesia. Lalu ketikkan nomor smartphone kalian di bagian kolom tersebut.

Langkah selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang sesuai dengan di sms. Kemudian berikan nama depan dan belakang kalian. Selesai.

Jika kalian ikuti cara-cara di atas, itu artinya kalian sudah berhasil membuat akun telegram di laptop. Kalian sudah bia memanfaatkan semua fitur yang diberikan oleh aplikasi telegram.

Kalian bisa mengirimkan pesan ke teman, membuat grup bersama, membuat secret chat, menelpon teman, mengirimkan stiker, dan banyak hal yang lainnya.

Cara Menggunakan Telegram Web

Apabila whatsapp mempunyai versi web yang bernama whatsapp web, begitu juga telegram. Telegram mempunyai versi web yang bisa dipakai untuk saling kirim pesan seperti di versi aplikasinya.

Telegram web jadi sangat efektif efektif jika kalian lebih sering beraktivitas memakai perangkat desktop seperti komputer, laptop, atau mac. Kalian hanya membutuhkan aplikasi web browser pada perangkat kalian.

Cara pakai telegram web yang pertama dengan mengunjungi halaman Telegram web. Nanti di bagian Country pilih negara Indonesia.

Selanjutnya, masukkan nomor smartphone di kolom phone number. Lalu tap tombol Next.

Langkah berikutnya, lakukan verifikasi via kode yang dikirim. Kemudian masukkan kode yang sesuai dan benar.  Nah, sekarang kalian sudah masuk ke akun telegram.

Ketika kalian sudah berhasil mendaftar telegram, tambahkan informasi tentang diri kalian di akun telegram. Kalian bisa menambahkan foto, mengatur kontak dan memberikan username supaya lebih mudah untuk ditemukan.

Demikianlah cara membuat telegram di smarthone android, iphone, dan di laptop. 

Semoga bermanfaat!

READ  Cara Ganti Password WiFi IndiHome Dengan Smartphone

Leave A Reply

Your email address will not be published.