Cara Membuat User Account di Windows 10

0

Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaru besutan Microsoft akhirnya sudah hadir beberapa waktu lalu. Secara perlahan kalian sebagai para pengguna pun akan beralih kepada teknologi sistem operasi yang lebih canggih lagi daripada sistem operasi sebelumnya.

Apalagi kenyataan bahwa Microsoft sudah membuat banyak perubahan di Windows 10 untuk membuatnya lebih unggul dari sistem operasi sebelumnya seperti Windows 7 dan 8.

Meskipun demikian, ada banyak fitur yang tetap utuh atau sama dari sistem operasi sebelumnya dalam rangka memberikan fasilitas transisi secara halus dengan OS baru untuk mereka pelanggan yang sudah ada atau pelanggan lama dan sudah nyaman menggunakan fitur-fitur tersebut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10

Kebanyakan kalian sebagai para pengguna Windows pasti tidak pernah membuat account sekunder pada PC atau Laptop kalian, dan memakai akun administratif utama untuk semuanya.

Pada dasarnya, Ini adalah praktik yang tidak terlalu aman. Ditambah lagi kalau PC atau Laptop kalian sering dipinjam oleh orang lain atau justru dipakai oleh banyak orang. Oleh karena itu hanya memakai akun adminstratif utama tentu saja jadi kurang aman. Karena itu sebaiknya kalian mulai meninggalkan kebiasaan ini dan mulai memberikan sistem keamanan baru di laptop atau komputer kalian sendiri.

Apabila kalian berbagi PC atau Laptop dengan anggota keluarga atau teman-teman kalian, hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah membuat account pengguna yang terpisah.

Baca Juga : Cara MEngaktifkan Akun Administrasi di Windows

Dengan demikian semua pengguna mendapat bagian privasi mereka dan juga akan memastikan bahwa tidak ada yang bisa mengintip ke data lain. 

Mungkin kalian langsung bertanya bagaimana cara membuat akun baru di Windows 10? 

Di bawah ini ada beberapa cara membuat akun baru  atau user account baru di windows 10.

Cara Membuat Akun Baru ( User Account ) di Windows 10

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menekan tombol Start Windows dan klik Settings. Selantjutnya kalian tap opsi Family and Other Users.

Langkah berikutnya, kalian klik Add Someone else to this PC di bawah Other Users.  Kemudian tap opsi I don’t have this person’s sign-in information. Lalu klik   Add a user without a Microsoft account. Setelah itu, ketik nama akun pengguna baru dan kemudian password. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Hotspots Windows 10 Tidak Bisa Aktif

Sekarang kalian log out dari account pengguna saat ini dan kalian bisa melihat akun pengguna baru di bagian kiri bawah layar Windows 10 login.

Selesai, sekarang masukkan password login dan sekarang kalian bisa  mengakses akun user yang baru dibuat.

Demikianlah cara untuk membuat user account di Windows 10 buat kalian yang masih bingung bagaimana cara membuatnya. 

Semoga artikel ini bisa memberikan info yang bermanfaat untuk kalian.

Kalau ada pertanyaan seputar cara membuat user account di windows 10 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer di Windows 10

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.