Cara Membuat Whatsapp Menjadi Auto-reply Versi Android

0

Aplikasi berbalas pesan saat ini menjadi salah satu hal penting dalam komunikasi digital. Aplikasi yang didirikan pada tahun 2008 dan awalnya hanya bisa digunakan untuk pengguna iOs, sekarang sudah bisa dinikmati semua kalangan dari pengguna Android, Blackberry, Symbian (Nokia) dan menjadi salah satu aplikasi pesan yang banyak digunakan warga Indonesia. Untuk cara membuat whatsapp menjadi Auto-reply

Whatsapp bukan lagi sekedar aplikasi berbalas pesan kepada keluarga, teman atau pacar. Kini sudah banyak digunakan sebagai lading usaha, biasanya penggiat usaha online maupun offline menggunakan whatsapp sebagai perantara komunikasi antar pembeli dan penjual.

Banyaknya pelanggan yang bertanya, dan kadang pertanyaan yang umum dan rata-rata selalu mempertanyakan hal yang sama,  bisa jadi membuat para penjual sedikit kewalahan karna kurangnya admin. Dan juga menjadi sedikit repot membalas pesan yang sama. Sekarang, sudah ada solusinya membalas pesan secara otomatis pada whatsapp, atau bisa disebutjuga sebagai bot message. Untuk menjadikan whatsapp berbalas pesan otomatis, harus terlebih dahulu meng-install aplikasi AutoResponder for Whatsapp, aplikasi ini gratis.

Cara Membuat Whatsapp Menjadi Auto-reply

  • Langkah pertama, diperlukan aplikasi pihak ketiga yang bernama AutoResponder untuk WhatsApp di Google Play Store.
  • Setelah download dan install aplikasi ini, kamu cukup setting dengan cara Buka Autoresponder, lalu pilih Notification Setting, dan perbolehkan akses notifikasi untuk aplikasi ini dengan cara centang bagian Autoresponder for Whatsapp.
  • Kemudian, aktifkan layanan “ChatBotLite” dengan klik tombol on/off. Lalu, nyalakan layanan aksesibilitas untuk “ChatBotLite” di layar berikutnya.
  • Langkah keempat, tetapkan aturan baru sesuai keinginan kamu, dengan masuk ke “RULES”. Aturan tersebut di antaranya: 1. Otomatis membalas hanya ke kontak, grup atau keduanya.  2. Batasi respons pada waktu yang kamu inginkan. 3. Hanya menanggapi kontak tertentu 4.Abaikan kontak apa pun untuk balasan otomatis.
  • Langkah terakhir, atur teks pesan yang diterima dan teks pesan yang akan dikirim. Selanjutnya, klik “Add”.
  • Setelah menetapkan aturan tersebut, chatyang masuk di WhatsApp, secara otomatis akan mendapat balasan tanpa harus membuka aplikasi.

Tutorial Membuat Whatsapp Menjadi Auto-reply diatas merupakan gambaran dasar fitur membalas pesan otomatis, untuk selanjutya silahkan anda bisa mengeksplorasi sendiri dan menciptakan bot yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain.

Namun, terkadang bot tidak berjalan. Untuk mengatasinya, buka AutoRespondernya, pilih titik tiga di pojok kanan atas, pilih Doesn’t Work, ikuti langkah-langkah yang ada di sana. Jika masih belum berfungsi, Pilih titik tiga di pojok kanan atas, pilih Doesn’t Work Anymore? lalu, ikuti langkah-langkah yang tertera pada aplikasi AutoResponder.

Leave A Reply

Your email address will not be published.