Cara Membuka WhatsApp (WA) Kadaluarsa Tanpa Update

0

Pernahkah kalian ingin melihat kembali pesan yang pernah kalian kirimkan kepada orang-orang terdekat kalian di masa lalu? Atau ingin melihat chat penting yang sudah pernah terhapus? Maka kalian tepat di sini, Gaes. Saya akan memberikan tips agar kalian bisa membuka WhatsApp Kadaluarsa atau lama tanpa ahrus melakukan update terlebih dahulu.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi messanger yang paling populer di dunia. Sampai sekarang bahkan penggunanya mencapai 1 milyar lebih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Video Kiriman di Whatsapp tidak tersimpan di Galeri

WhatsApp sering sekali memberikan fitur terbaru dan pengguna diharuskan untuk melakukan update. Dan inilah yang kadang tidak disukai pengguna karena setiap seminggu sekali, minimal harus dilakukan update karena jika tidak diupdate maka WhatsApp akan memberikan notifikasi bahwa WhatsApp sudah kadaluasa.

Pada dasarnya kalau kalian lihatdi  aplikasi lain, mungkin jarang sekali untuk update, tapi untuk WhatsApp harus diupdate. Mungkin itulah kebijakan yang ditentukan oleh tim WhatsApp.

Jika kalian melakukan update maka semuanya akan normal kembali. Tapi tentu saja ini membuat waktu dan kuota kalian sering akan terbuang karena kalian sibuk melakukan update. Terlebih jika internet kalian sangat lemot, maka bisa dipastikan update akan gagal.

Cara Membuka WhatsApp yang Sudah Kadaluarsa

Apabila kalian perhatikan di aplikasi WhatsApp di smartphone android kalian, maka kalian akan diperlihatkan mengenai tanggal dari WhatsApp yang tidak pernah kalian update tersebut.

Tetapi pada dasarnya, untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah, cukup dengan mengubah waktu dan tanggal di smartphone ke kondisi dimana kalian bisa membuka WhatsApp.

Baca Juga : Cara Membuka Iphone Yang Terkunci

Kalau misalnya WhatsApp kalian kadaluarsa tanggal 26 april 2016 maka tanggal pada smartphone kalian bisa kalian ganti pada tanggal 20 april 2016. Cara ini benar-benar berhasil, dan saya sudah membuktinnya sendiri. Untuk mengubah tanggal Android, berikut langkah yang bisa kalian ikuti.

Cara Mengubah Tanggal dan Waktu Di Android

Seperti yang saya katakana di atas, bahwa kalian harus mengubah tanggal android sebelum tanggal kadaluarsa dari aplikasi WhatsApp kesayangan kalian.

Baca Juga :  .Cara Mengubah Facebook keTampilan yang Baru

Buka menu Pengaturan, kemudian tap opsi Setelan Tambahan. Selanjutnya klik Tanggal dan Waktu.

READ  Cara Menerjemahkan Dengan Gambar ataupun Kata

Setelah itu kalian bisa melewati untuk mengatur tanggal dan waktu di smartphone Android kalian. Atur secara otomatis agar hasilnya bisa sesuai dengan jaringan operator kalian.

Sebagai catatan, cara di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Apabila kalian memakai Smartphone beda sistem, kalian bisa menyesuaikan sendiri caranya.

Dengan melakukan cara di atas, maka aplikasi WhatsApp kalian bisa terbuka kembali. Kalau nantinya tidak terbuka, kalian bisa restart smartphone android kalian dan bukalah kembali, maka WhatsApp kalian pasti bisa terbuka.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tombol Home Android tidak  Berfungsi 

Di samping melakukan langkah – langkah di atas, kalian bisa mematikan fitur update aplikasi WhatsApp yang ada di Play Store. Cara ini juga termasuk cara paling ampuh agar WhatsApp tidak bisa melakukan update.

Itu tadi tips singkat tentang cara membuka WhatsApp kdaluarsa tanpa update. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian.

Jangan lupa juga untuk selalu update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi, baik dari dalam dan luar negeri. Termasuk juga tips untuk memecahkan masalah teknis yang kalian alami, berbagai review kecanggihan teknologi masa kini, dan juga game-game terbaru untuk kalian hanya di techjak.com.

Apabila ada yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar di bawah ini ya, Gaes.

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.