Cara Memindahkan File dari Komputer/Laptop ke HP

Tapi jangan khawatir lagi ya, dalam artikel ini akan dibahas mengenai 4 (empat) cara untuk memindahkan file dari komputer ke ponsel kamu. Jangan sampai ketinggalan ya fellas! Lets check it out!

0

Memori internal ponsel yang terbatas menyebabkan sebagian orang untuk memindahkan data-data mereka ke laptop/komputer yang memiliki ruang lebih banyak. Karena jika ponsel kita memiliki memori yang penuh, tentu saja ponsel kamu akan berjalan lebih lambat dan bahkan beberapa aplikasi akan crash atau lag.

Memori internal ponsel yang terbatas menyebabkan sebagian orang untuk memindahkan data-data mereka ke laptop/komputer yang memiliki ruang lebih banyak. Karena jika ponsel kita memiliki memori yang penuh, tentu saja ponsel kamu akan berjalan lebih lambat dan bahkan beberapa aplikasi akan crash atau lag.

Namun, sewaktu-waktu kamu pasti membutuhkan file yang kamu pindahkan tersebut bukan? Ada sebagian orang yang merasakan kerepotan untuk memindahkan file itu kembali ke dalam ponsel mereka. Tapi jangan khawatir lagi ya, dalam artikel ini akan dibahas mengenai 4 (empat) cara untuk memindahkan file dari komputer ke ponsel kamu. Jangan sampai ketinggalan ya fellas! Lets check it out!

  1. Kabel Data

Tentu saja, kamu pasti mengetahui apa itu kabel data bukan? hal ini merupakan cara paling sederhana dalam memindahkan file dari komputer ke ponsel kamu. Cukup dengan menghubungkan kabel data tersebut ke komputer/laptop, lalu mengaktifkan mode transfer data. Beberapa perangkat komputer hanya perlu menghubungkan kabel data Micro-USB atau Type-C (sesuai perangkat). Jika mode transfer file tidak muncul, kamu hanya perlu membuka dari Charging via USB di bagian notifikasi.

Setelah menemukan mode transfer data/charging via USB, silahkan copy file yang kamu butuhkan, lalu paste di memori ponsel kamu ya. Perlu diingat bahwa beberapa jenis perangkat (komputer/ponsel), memrlukan aplikasi tambahkan, seperti pada komputer ke iPhone.

 

  1. Bluetooth

Tentu satu fitur ini juga tidak asing bagi kamu. Ponsel yang kamu gunakan tentunya dilengkapi future Bluetooth, meski berbeda-bedaversi pada setiap perangkat. Sebelum melakukan transfer file, kamu sebaiknya melakukan pairing pada kedua perangkat, yaitu pada komputer/laptop dan ponsel kamu. Pada pairing di windows 10, pengguna perlu masuk ke menu Settings > Devices > Add Bluetooth or other device.

Pada smartphone, pengguna bisa klik Show hidden icons (ikon anak panah ke atas) di taskbar > Bluetooth > Send To.Pada perangkat Apple, ada fitur yang disebut Airdrop, yaitu sebuah protocol transfer yang memanfaatkan Wi-Fi maupun blueetooth.

  1. Aplikasi Tambahan

Menggunakan aplikasi tambahan adalah salah satu cara untuk mentransfer data dengan cukup mudah dari komputer ke ponsel kamu, beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah Gmail, ShareIt, atau Whatsapp.

  1. Layanan Cloud

Sudahkah kamu pendengar Layanan Cloud? Layanan ini merupakan layanan berbagi file dari satu perangkat ke perangkat lain. Layanan ini juga dapat kamu akses file nya dari mana pun, kapan pun, dan melalui perangkat apa pun. Kamu dapat menggugah file yang akan dipindahkan ke layanan cloud melalui komputer atau laptop, lalu dapat mengunduh file tersebut melalui ponsel kamu. Beberapa layanan cloud diantaranya, Google Drive, Microsoft OneDrive, dan Dropbox.  

Sekarang kamu tahu bukan empat cara memindahkan file dari komputer/laptop ke ponsel kamu. Jadi kamu tidak perlu khawatir dan kerepotan lagi, hanya tinggal memilih satu cara yang paling kamu inginkan.

So, terima kasih ya telah membaca artikel ini sampai selesai, semoga bermanfaat ya! Selamat berjuang dan salam teknologi 😊

Leave A Reply

Your email address will not be published.