Cara Memindahkan Foto dan Video dari Iphone ke Laptop Windows

0

Foto dan video saat ini sangat dibutuhkan, dimana-mana, terutama di media sosial akan ada foto atau video yang memenuhi beranda aplikasi sosial media kalian.

Foto dan video banyak kegunaannya. Salah satunya bisa sebagai kenang-kenangan. Bagi orang-orang yang suka dengan menjepret dan merekam hal ini tentu bisa membuat memori smartphone penuh.

Termasuk di sini adalah dengan memori iphone. Untuk mengatasi memori penuh di iphone salah satunya yaitu dengan memindahkan foto dan video yang sudah dibuat ke laptop atau komputer.

Di samping itu, dengan memindahkan foto dari iphone ke laptop atau komputer juga mengantisipasi kalau sewaktu-waktu iphone kalian rusak.

Baca Juga : Tips Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus di Iphone

Kemudian, bagaimana cara memindahkan video dan foto dari iphone ke laptop ke semua versi windows?

Baik windows 7, windows 8, dan windows 10 pada dasarnya caranya sama. Bagi yang belum tahu untuk memindahkannya kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

Cara Transfer Foto dari iphone ke Laptop

Pertama-tama kalian harus mempunyai Itunes terlebih dahulu di laptop. Kalau tidak punya silahkan segera untuk di install

Kemudian kalian bisa menyiapkan kabel USB, lalu sambungkan usb Iphone-nya ke laptop. Jika sudah tersambung lihat ke Iphone, nanti akan ada pesan “Trust this computer?” silahkan klik Trust.

Kemudian kalian lihat ke windows. Nantinya iPhone akan terdeteksi dengan bacaan device “Apple Iphone”, silahkan cari folder internal storage, klik DCIM.

Baca Juga : Cara Mengatasi Foto dan Video Hilang dari Galeri Smartphone

selanjutnya kalian tinggal copy dan paste semua foto ataupun video yang ada di dalam folder DCIM

Kalau misalkan kalian  tidak bisa dengan cara di atas atau iPhone tidak terdeteksi ketika dicolok, maka pakailah cara alternatif lainnya.

Baca Juga : Cara Menyembunykan File Foto Video MP3 dan Aplikasi di Android

Cara alternatif lainnya ini menggunakan fitur aplikasi foto secara default windows 10. Karenanya, cara alternatif ini dikhususkan untuk pengguna windows 10.

Cara transfer foto dari iPhone ke laptop window 10 adalah yang pertama sekali, hubungkan iPhone dahulu dengan laptop atau komputer kalian memakai kabel usb.

  1. Kemudian nanti di pencarian ketik “Foto” atau “photos” lalu klik aplikasi foto.
  2. Kalian lihat di bagian atas pojok kanan, akan ada bacaan “Import” silahkan tap opsi tulisan import tersebut. Kemudian pilih dari perangkat USB.
  3. Yang terakhir, tinggal kalian pilih foto atau video yang mana yang ingin kalian transfer.

Itu tadi bagaimana cara memindahkan foto dan video dari iPhone ke laptop atau komputer yang ampuh untuk kalian lakukan.

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin memindahkan foto dan video dari iPhone ke laptop atau komputer yang ampuh.

Baca Juga : Fitur Kamera Smartphone yang Mengubah Dunia Fotografi

Kalau ada pertanyaan seputar cara mudah memindahkan foto dan video dari iPhone ke laptop atau komputer yang ampuh atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.