Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke SD Card di Smartphone Vivo

foto dan video yang kalian simpan di internal smartphone. Ini membuat ruang penyimpanan jadi penuh. Selain menghapus yang tidak penting, kalian juga bisa memindahkan aplikasi ke SD Card sehingga memori internal kalian lega kembali.

0

informasi tentang bagaimana caranya memindahkan penyimpanan internal ke SD Card di smartphone Vivo. Seperti yang kalian tahu, saat ini sudah banyak smartphone dengan storage sampai 512Gb bahkan 1TB. Untuk ukuran smartphone mungkin ruang ini sudah cukup besar, tapi beda ceritanya jika kalian juga isi dengan aplikasi atau game yang memakan storage banyak.

Pernahkah kalian ingin memindahkan file yang ada di memori internal smartphone Vivo ke SD Card misalnya aplikasi? Tapi kalian bingung cara memindahnya bagaimana? Jangan khawatir, Gaes. Kalian akan mendapatkannya disini. 

Ya. Saya akan memberikan informasi tentang bagaimana caranya memindahkan penyimpanan internal ke SD Card di smartphone Vivo.

Seperti yang kalian tahu, saat ini sudah banyak smartphone dengan storage sampai 512Gb bahkan 1TB.

Untuk ukuran smartphone mungkin ruang ini sudah cukup besar, tapi beda ceritanya jika kalian juga isi dengan aplikasi atau game yang memakan storage banyak.

Ditambah lagi dengan foto dan video yang kalian simpan di internal smartphone. Ini membuat ruang penyimpanan jadi penuh. Selain menghapus yang tidak penting, kalian juga bisa memindahkan aplikasi ke SD Card sehingga memori internal kalian lega kembali.

Dalam hal ini, saya akan memberikan tips untuk memindahkan file tersebut untuk smartphone Vivo.

Cara Mengatur Penyimpanan Aplikasi ke SD Card Vivo

Apabila kalian ingin memindahkan aplikasi ke SD Card, pastikan dulu ada ruang untuk menyimpan aplikasi tersebut ya, Gaes.

Saya sarankan kalian memakai SD Card berkapasitas besar seperti 16GB atau 32GB supaya lebih banyak lagi.

Cara mengaturnya, kalian masuk masuk ke Pengaturan di smartphone Vivo. Lalu klik menu Penyimpanan, dan tap menu Kartu SD.

Selanjutnya, klik ikon tiga titik yang ada pada pojok kanan atas layar, lalu tap opsi Pengaturan.

Berikutnya, kalian klik opsi “Format sebagai internal”, setelah itu kalian dapat memilih “Hapus & Format”.

Apabila langkah-langkah di atas sudah kalian lakukan, sekarang SD Card akan menjadi tempat penyimpanan default.

Terakhir, lakukan reboot  dengan mematikan lalu hidupkan smartphone kalian untuk menerapkan setting tadi.

Ketika smartphone Vivo kalian selesai di restart, maka sekarang penyimpanan default seperti aplikasi yang kalian instal atau pun game akan otomatis disimpan ke SD Card.

Dengan begini tentu ruang penyimpanan di internal smartphone akan tetap lega dan kalian tidak khawatir penuh.

Untuk informasi saja, beberapa aplikasi dan game yang  butuh performa cepat sebaiknya tetap kalian simpan di memori internal.

Sebetulnya ada lagi cara lain untuk memindahkan aplikasi di memori internal ke SD Card di smartphone Vivo, yaitu dengan memakai aplikasi pihak ketiga.

Tetapi untuk mengoperasikannya kalian harus  melakukan root terhadap perangkat Vivo. Hanya saja, resiko gagal root adalah bootloop dan bahkan kerusakan lainnya yang tidak kalian fikirkan sebelumnya.

Itu tadi informasi mengenai cara memindahkan penyimpanan internal ke SD Card di smartphone Vivo.

Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian ya, Gaes. 

Kalau ada pertanyaan cara memindahkan penyimpanan internal ke SD Card di smartphone Vivo atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat memindahkan memori atau foto dan video yang ada pada smartphone Vivo Kalian. Kalian dapat menggunakan cara ini berkali – kali bila memori sangat banyak untuk di pindahkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.