Cara Memperbaiki masalah di Kamera Canon

0

Kalian mungkin  mengalami masalah dengan kamera Canon kalian dari waktu ke waktu yang tidak menghasilkan pesan kesalahan atau petunjuk lain yang mudah diikuti untuk masalah tersebut. Pemecahan masalah seperti itu bisa sedikit rumit. Pakailah cara ini untuk memberi kalian kesempatan yang lebih baik untuk sukses dengan teknik pemecahan masalah kamera canon kalin.

Kamera Tidak Mau ON

Beberapa masalah yang berbeda bisa mengakibatkan masalah ini di kamera Canon. Pertama, pastikan baterai diisi dan dimasukkan dengan benar. Bahkan kalau kalian sudah memasukkan baterai ke pengisi daya, mungkin baterai tidak terpasang dengan benar atau pengisi daya tidak dicolokkan ke stopkontak dengan benar, artinya baterai tidak mengisi daya.

Baca Juga : Cara Print Dari Smartphone

Pastikan terminal logam pada baterai bersih. Kalian  bisa memakai lap kering untuk menghilangkan kotoran dari pin kontak. Atau juga, jika pintu kompartemen baterai tidak tertutup dengan aman dan rapat, kamera tidak akan hidup.

Lensa Tidak Masuk Full

Adanya masalah pada kamera canon ini, kalian mungkin secara tidak sengaja membuka penutup kompartemen baterai saat mengoperasikan kamera. Tutup saja penutup kompartemen baterai dengan aman. Lalu hidupkan dan matikan kamera, dan lensa harus ditarik kembali.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Memory Card Yang Rusak

Ada juga kemungkinan bahwa bodi lensa mempun beberapa puing di dalamnya yang bisa menyebabkan bodi lnsa menempel saat memendek. Kalian bisa membersihkan rumah dengan lap kering saat lensa sepenuhnya memanjang. Kalau tidak, lensa bisa rusak, dan kamera PowerShot dan  kalian mungkin perlu diperbaiki.

LCD Tidak Menampilkan Gambar

Kamera Canon PowerShot mempunyai tombol DISP, yang bisa menghidupkan dan mematikan LCD. Tekan tombol DISP untuk menyalakan LCD. Ini paling umum saat kamera Canon PowerShot punya opsi jendela bidik elektronik untuk membingkai foto, bersama dengan layar LCD untuk membingkai foto.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Headset Putus Sebelah

Layar langsung mungkin aktif dengan jendela bidik elektronik, sehingga menekan tombol DISP dapat mengalihkan layar hidup kembali ke layar LCD.

Layar LCD Berkedip

Kalau kalian menemukan diri kalian memegang kamera dekat cahaya fluorescent, gambar layar LCD mungkin berkedip. Coba pindahkan kamera menjauh dari cahaya fluorescent. LCD juga dapat tampak berkedip jika kalian mencoba melihat pemandangan saat memotret dalam cahaya yang sangat redup. Tetapi jika layar LCD tampak berkedip di semua jenis situasi pemotretan, kalian mungkin perlu diperbaiki.

Titik Putih Muncul di Foto Saya

Kemungkinan besar, ini dikarenakan oleh cahaya dari flash yang memantulkan debu atau partikel lain di udara. Kalian bisa coba matikan lampu kilat atau tunggu sampai udara bersih untuk mengambil foto.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Keyboard Laptop

Mungkin juga lensa bisa mempunyai beberapa titik di atasnya, menyebabkan masalah dengan kualitas gambar. Pastikan lensa benar-benar bersih. Kalau tidak, kalian mungkin mengalami masalah dengan sensor gambar kalian yang menyebabkan titik putih pada foto.

Gambar Terlihat pada LCD Tampak Berbeda dari Foto Aktual

Beberapa titik Canon dan kamera pemotret tidak benar-benar cocok dengan gambar LCD dan gambar foto yang sebenarnya. LCD mungkin hanya memperlihatkan 95% dari gambar yang akan diambil, misalnya. Perbedaan ini dibesar-besarkan ketika subjek dekat dengan lensa.

Tampilan Output  ke TV Tidak Ada

Mencari tahu cara memperlihatkan foto di layar TV bisa jadi rumit. Tekan tombol Menu di kamera, pilih tab Pengaturan, dan pastikan kalian mencocokkan pengaturan sistem video dalam kamera dengan sistem video yang digunakan TV kalian.

Perlu diingat bahwa beberapa kamera PowerShot tidak punya kemampuan untuk menampilkan foto di layar TV, sebab kamera tidak mempunyai kemampuan output HDMI atau tidak punya port output HDMI.

Itulah tips memperbaiki masalah pada kamera Canon, masalah-masalah ringan sepele tapi kadang membuat kalian jengkel. Rawatlah kamera Canon dengan perawatan yang sesuai standar dijamin kamera kalian jauh lebih panjang umurnya.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.