Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Menurunkan Kualitasnya

Prosesnya pun sangat mudah untuk dilakukan. Jadi kamu bisa lebih leluasa menyimpan video guys. Kamu bisa mengecilkan ukuran video tersebut tanpa menurunkan kualitas dari videonya loh. Wah keren sekali yaa. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

elain menarik, pesan yang disampaikan juga lebih dapat. Namun video ini biasanya berukuran besar, sehingga memerlukan kapasitas penyimpanan lebih besar dibandingkan dengan jenis file lainnya. Hal ini akan membuat hard drive pada akan penuh dengan cepat jika kamu sangat suka mengoleksi film ataupun TV series. Kamu tak perlu khawatir guys, ada solusinya kok untuk hal ini. Video yang berukuran besar tersebut bisa kamu kompres agar ukurannya menjadi lebih kecil. Kamu bisa melakukan proses kompres video ini melalui smartphone ataupun laptop.

Video merupakan salah satu media penyampaian pesan yang banyak digunakan saat ini. Selain menarik, pesan yang disampaikan juga lebih dapat. Namun video ini biasanya berukuran besar, sehingga memerlukan kapasitas penyimpanan lebih besar dibandingkan dengan jenis file lainnya. Hal ini akan membuat hard drive pada akan penuh dengan cepat jika kamu sangat suka mengoleksi film ataupun TV series. Kamu tak perlu khawatir guys, ada solusinya kok untuk hal ini.

Video yang berukuran besar tersebut bisa kamu kompres agar ukurannya menjadi lebih kecil. Kamu bisa melakukan proses kompres video ini melalui smartphone ataupun laptop. Prosesnya pun sangat mudah untuk dilakukan. Jadi kamu bisa lebih leluasa menyimpan video guys. Kamu bisa mengecilkan ukuran video tersebut tanpa menurunkan kualitas dari videonya loh. Wah keren sekali yaa. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara mengompres video di Android

Proses mengecilkan video tanpa mengurangi kualitasnya bisa kamu lakukan di Android guys. Smartphone yang beredar saat ini sudah bisa melakukan banyak sekali aktivitas yang tergolong advanced, termasuk memperkecil ukuran video. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh aplikasi Panda Video Compressor dan pasanglah di Androidmu sesuai dengan langkah – langkah biasanya. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store.
  2. Bukalah aplikasi Panda Video Compressor yang sudah terpasang di Androidmu. Setelah itu, pilihlah video yang ingin kamu kecilkan ukurannya. Tentukan ukuran akhir video yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menentukan kualitas dan ukuran video yang ingin kamu kompres tersebut melalui aplikasi ini guys.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses kompresi ini selesai. Waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama kok guys. Setelah itu, klik opsi save untuk menyimpan hasil akhir dari video tersebut.

Cara memperkecil ukuran video di iPhone

iPhone juga sudah mendukung fitur untuk mengecilkan video guys. Cara mengecilkan video di iPhone ini tidak membutuhkan jailbreak dan sebagainya. Jadi sangat aman jika kamu ingin melakukannya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh aplikasi VidCompress melalui aplikasi AppStore dan pasanglah di iPhone milikmu sesuai dengan langkah – langkah biasanya. Aplikasi ini gratis 100% kok guys.
  2. Bukalah aplikasi VidCompress yang sudah terpasang tersebut. Setelah itu, pilihlah menu compress dan pilihlah video yang ingin kamu kecilkan ukurannya. Jika kamu sudah menemukan video yang inign kamu kecilkan, tekan tombol OK yang terdapat di bagian kanan atas aplikasi ini.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses mengecilkan video ini selesai. Sayangnya aplikasi ini tidak memungkinkan kamu untuk memilih ukuran pixel atau kualitas video yang ingin kamu kompres guys. VidCompress ini akan mengecilkan videomu sampai sekitar 80% dari ukuran aslinya. 
  4. Selesai! Sekarang ukuran videomu tersebut sudah berhasil dikecilkan guys. 

Ohya kamu juga bisa memperkecil ukuran video melalui laptop atau PC loh. Kamu tidak membutuhkan software tambahan untuk mengecilkan video di laptop atau PC. Caranya adalah dengan memanfaatkan situs yang memberikan layanan untuk mengecilkan video. Salah satu situs yang bisa kamu gunakan adalah videosmaller (https://videosmaller.com/).

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memperkecil video melalui Android dan juga iPhone. Caranya sangat mudah dan cepat sekali kan guys. Mungkin  kamu juga bisa menggunakan aplikasi sejenis lainnya yang ada di Google Play Store atau AppStore. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.