Cara Memperkuat Sinyal Indosat di Mode 4G dan 3G

Ada beberapa faktor yang jadi penyebabnya. Misalnya sinyal yang kurang memadai, dan juga akibat pengguna yang mulai banyak. Atau bisa juga disebabkan setting apn yang kurang tepat.Lalu bagaimana caranya agar bisa mengatasi sinyal indosat di Mode 4g dan 3G agar tidak lemot? Berikut tipsnya untuk kalian.

0

Pasti tentunya kalian para penggun indosat pernah mengalami internet lemot secara tiba – tiba bukan? Kalian dapat melakukan cara ini untuk memperkuat koneksi internet kalian.

Para pengguna Indosat pasti pernah mengalami lemot pada koneksi internetnya, termasuk kalian.

Ini karena ada beberapa faktor yang jadi penyebabnya. Misalnya sinyal yang kurang memadai, dan juga akibat pengguna yang mulai banyak. Atau bisa juga disebabkan setting apn yang kurang tepat.

Lalu bagaimana caranya agar bisa mengatasi sinyal indosat di Mode 4g dan 3G agar tidak lemot? Berikut tipsnya untuk kalian.

Beberapa cara berikut bisa kalian terapkan di smartphone kalian, Gaes. Simak kuy!

Pastikan Jaringan Dalam Mode Terbaik 4G/3G

Cara pertama, kalian harus mengetahui jaringan apa yang paling optimal dan tersedia di tempat kalian. Contohnya seperti di kampung saya itu 3G, pastinya mode jaringan fokus ke 3G atau jika memungkinkan malah lebih bagus 4G.

Kalian bisa melakukan setting jaringan ini dengan cara masuk ke menu Pengaturan kemudian klik opsi Lainnya. Setelah itu tap opsi  Jaringan Seluler, klik tombol Mode Jaringan kemudian kalian tap opsi mode 4G.

Untuk jaringan 4G, tidak perlu khawatir karena sudah banyak tempat yang menjangkau koneksi ini, utamanya di Pulau Jawa yang sudah hampir merata.

Optimalkan di Jam Waktu Non-Sibuk

Seperti jalanan ibukota, pastinya ada jam-jam tertentu yang membuat lalu lintas ramai dan sepi. Kira-kira jam sepi di internet itu jam berapa ya?

Pastiya ketika semua tidur lelap, yaitu dari jam 12 malam sampai subuh pagi. Karenanya, ini sangat rekomended untuk kalian yang ingin download file besar atau keperluan koneksi cepat.

Usahakan Berada Di luar Ruangan

Biasanya koneksi di luar ruangan jadi lebih baik daripada di dalam ruangan tertutup.

Kalian bisa pergi ke dataran tinggi untuk mendapatkan jangkauan sinyal yang kuat. Karena di dalam rumah kadang koneksi timbul tenggelam.

Tukar Slot Kartu SIM 1 ke 2 dan Sebaliknya

Tidak jarang setiap slot SIM Card tidak sama performanya. Karenanya kalian dapat mencoba kalau pada saat ini indosat kalian ada di slot SIM 1, maka coba pindah ke slot SIM 2, siapa tahu jadi lebih baik.

Jangan lupa setelah itu lakukan setting internet untuk SIM yang ingin kalian pakai untuk keperluan internet.

Setting APN Terbaik Super Cepat

Asal kalian tahu, APN juga dapat berpengaruh pada koneksi internet, kalau biasanya indosat ooredoo memakai apn indosatgprs, indosat dan internet.

Sebab itulah kalian dapat memanfaatkan beberapa pilihan APN yang masih bekerja untuk kartu baik indosat ooredoo dan im3.

Jika memang masih belum kuat sinyalnya, kalian bisa memakai alat tambahan seperti penguat sinyal untuk memancing jaringan agar lebih kuat.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memperkuat sinyal indosat pada mode $G dan 3G agar tidak lemot lagi.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlu khawatir lagi saat internet atau sinyal lemot pada provider Indosat. Kalian dapat melakukan ini sendri tanpa harus pergi ke konter smartphone untuk memperbaikinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.