Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram

0

Instagram berfungsi untuk membagikan foto atau video dari momen-momen yang berkesan. Tetapi jadi kurang lengkap saat kalian tidak menambahkan lokasi di foto dan video instagram kalian. 

Nah, kali ini saya akan jelaskan bagaimana caranya membuat lokasi di instagram dan cara menambah lokasi baru di instagram dengan mudah.

Dengan menambah lokasi baru di postingan instagram, kalian bisa berbagi lokasi ke pengguna instagram lain, membagikan dimana spot foto yang bagus, tempat yang sedang populer, menginfokan tempat bisnis anda, dan banyak lagi lainnya. Bahkan ketika kalian punya tempat usaha, hal ini bisa membantu pelanggan menjangkau lokasi tempat usaha kalian dengan mudah.

Akan tetapi, Gaes, facebook sedikit berbeda dengan instagram dalam hal menambah lokasi. Kalau di facebook, kalian bebas menambahkan lokasi sesuai keinginan, sedangkan di instagram, kalian tidak bisa menambahkan lokasi baru yang belum pernah ada di instagram.

Tetapi jangan khawatir, ada cara supaya kalian bebas menambah lokasi baru. Sebelumnya, kalian harus tahu dulu cara menambah lokasi di instagram seperti apa.

Cara Menambah Lokasi di Instagram

Pertama kali, segera buka aplikasi Instagram di smartphone kalian. Lalu  tambahkan postingan, dan pilih foto maupun video.

Nanti di tahap filter, atur sesuai keinginan kalian, Kalau sudah klik Selanjutnya untuk ke menu caption, tag, dan lokasi. Setelah itu klik Tambahkan Lokasi dan pilih lokasi yang kalian inginkan.

Itu tadi cara menambah lokasi di instagram, kalian bisa memilih langsung maupun mencari lokasi lain menggunakan pencarian. 

Untuk menambahkan lokasi baru yang tidak ada di instagram, simak sampai habis artikel di bawah ini.

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram

Saat kalian ingin menambahkan lokasi di instagram, tapi tidak muncul di pencarian. Itu berarti lokasi tersebut memang belum ada di dalam instagram.

Kalian bisa memakai cara menambahkan lokasi baru memakai aplikasi Facebook. Ketika kalian sudah berhasil menambah lokasi baru di facebook, kalian bisa memakai lokasi tersebut di instagram.

Pertama kali, buka aplikasi Facebook di smartphone kalian, kemudian buat sebuah status baru.

Nanti di bagian bawah klik opsi Check In atau Singgah untuk menambahkan lokasi di status. Selanjutnya ketik nama lokasi baru yang ingin kalian tambahkan di postingan Instagram, lalu klik Tambahkan Tempat Baru.

Langkah berikutnya pilih Kategori, dan Detail dari lokasi tersebut. Kemudan buatlah lokasi, dan kirimkan status facebook kalian.

Selanjutnya, kalian sudah berhasil menambahkan lokasi baru. Kalian dapat langsung mengirimkan postingan di instagram memakai lokasi baru yang sudah kalian tambahkan lewat facebook.

Cara menambah lokasi baru di instagram mudah bukan? Kalian bisa menambahkan lokasi baru yang tidak ada di instagram dengan cara membuat lokasi baru di facebook.

Meskipun cara menambah lokasi baru di instagram ini cukup mudah dan hanya beberapa langkah saja, ada orang yang kesulitan dan tidak bisa membuat lokasi baru di facebook. Karena itu, kalian lihat lagi ke bawah ini ya.

Kenapa tidak bisa membuat lokasi baru di Instagram?

Berhasil menambahkan lokasi di Facebook, tapi tidak muncul di Instagram.

READ  Koneksi 4G Tidak Berubah di Xiaomi. Bagaimana ya Caranya?

Cobalah saat membuat lokasi baru di facebook, tidak memilih kategori Just for Fun atau Hanya untuk bersenang-senang. Sebab ketegori ini membuat lokasi tadi tidak muncul di instagram.

Apabila masih belum muncul juga, buatlah lokasi tersebut dengan detail tempat yang tidak terlalu jauh dari lokasi asli kalian. Buat lokasi yang dekat dengan tempat kalian, lalu pilih kategori selain Just for Fun atau Hanya untuk bersenang-senang agar terlihat real.

Pilihan Tambahkan Tempat Baru di Facebook tidak ada

Ketika kalian mencari lokasi di facebook yang belum ada, coba saja untuk refresh lokasi tersebut beberapa kali. Saat kalian refresh dengan cara klik tombol Coba Lagi, akan tampil opsi Tambahkan Tempat Baru di facebook.

Selanjutnya akan muncul opsi tambahkan tempat baru, klik opsi tersebut dan tambahkan lokasi yang kalian inginkan menggunakan cara yang sudah dijelaskan di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.