Cara Menambahkan dan Verifikasi Email di Facebook

0

Setiap orang saat ini biasanya sudah memilik smartphone dengan banyak fitur dan layanan. Mereka juga akan mendownload banyak aplikasi untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari Salah satu media yang bisa dijadikan hiburan dan komunikasi, bahkan dengan orang yang tidak dikenal dari negara alin adalah aplikasi Facebook. 

Facebook adalah sosial media yang sangat populer dan sudah mempunyai pengguna dari berbagai penjuru dunia. Facebook tidak hanya membagikan momen sehari-hari, tapi juga berita terbaru, gambar, video, dan komunitas serta halaman bisnis yang bisa membantu kalian mencapai tujuan tertentu di dunia maya, khususnya Facebook.

Baca Juga : Cara Mudah Mengamankan Facebook

 Jika kalian sudah memakai Facebook, pasti kalian sudah tahu kalau saat daftar, kalian harus mengisi alamat email ataupun nomor smartphone.

Fungsi email atau nomor smartphone tersebut berfungsi saat kalian lupa password. Contohnya, kalian bisa meminta reset password pada facebook, lalu facebook akan mengirimkan link untuk reset password via email atau via sms.

Ternyata email dan nomor smartphone tersebut sangatlah penting bagi keamanan akun facebook kalian. Kemudian bagaimana dengan email atau nomor smarpthone yang sudah tidak kalian pakai lagi bahkan sudah tidak aktif ?

Baca Juga : Cara Membuat Status Facebook di Like Banyak Orang

Pastinya kalian dapat mengganti email tersebut dengan email baru milik kalian. Kalau kalian mendaftar memakai nomor smartphone, maka tidak akan ada email yang terkait dengan akun tersebut. Tetapi kalian dapat menambahkan email pada akun tersebut.

Cara Menambahkan dan Verifikasi Email di Facebook

Pada kesempatan ini saya akan memberi cara untuk menambah dan mengganti email pada akun facebook. Kalian bisa menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan login ke akun facebook milik kalian. Kemudian pergi ke menu dan kalian tap opsi Pengaturan Akun, lalu klik menu Umum.

Nantinya kalian akan dialihkan ke halaman baru. Setelahnya klik menu email. Kemudian akan muncul beberapa opsi, disini kalian bisa pilih opsi tambahkan alamat email.

Langkahberikutnya, kalian harus mengisikan alamat email yang ingin klaian tambahkan pada form yang disediakan. Nanti kalian akan dikirimi kode verifikasi oleh facebook ke alamat email tadi.

Baca Juga : Cara Menghapus Semua Status di Facebook Dari Android

Sleanjutnya kalian tap opsi konfimasi email dan masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh facebook ke email kalian. Yang terakhir, klik tombol konfirmasi.

Selamat. Kalian sudah berhasil menambahkan email pada akun facebook kalian. 

Sebagai catatan, email tersebut bisa kalian jadikan metode verifikasi lupa password kalau nomor telpon kalian sudah tidak aktif lagi. Tentu ini akan sangat bermanfaat, karena lebih baik mencegah sebelum sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Itu tadi panduan tentang cara menambahkan dan verifikasi email di Facebook yang sangat mudah untuk kalian lakukan.

Kalau ada pertanyaan seputar Windows 10 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengubah Status Facebook Messenger Menjadi Offline

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, plus review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.