Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

0

Google Play Store merupakan tempat tersedianya aplikasi, game dan juga untuk perangkat android. Google Play Store tentunay tak bisa dipisahkan oleh perangkat android karena di sana kalian bisa memasang aplikasi yang ada. Ada dua macam aplikasinya, yaitu aplikasi gratis dan aplikasi berbayar.

Untuk aplikasi berbayar kalian harus membayar dengan sejumlah uang untuk bisa menikmatinya. Dan supaya memberi kemudahan kalian, saya akan membahas cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store.

Aplikasi berbayar di Google Play Store memang mewajibkan kalian membayar sejumlah uang supaya bisa kalian pakai. Google Play Store menyediakan banyak metode pembayaran transaksi kalian di sana. 

Supaya bisa membeli aplikasi, game dan item lainnya di Google Play Store, kalia bisa memakai  menggunakan kartu kredit, saldo Google Play, dan pulsa dari provider kalian.

Dalam metode pembayaran kartu kredit, kalian harus mempunyai kartu kredit  dahulu. Dan untuk metode pembayaran saldo Google Play, kalian bisa mengisinya dengan cara membeli Google Play Gift card di toko online ataupun di toko minimarket.

Untuk metode pembayaran pulsa, kalian bisa bertransaksi dari provider mana saja di Indonesia, karena Google Play Store sudah mendukung semua provider Indonesia termasuk telkomsel.

Apabila kalian pengguna telkomsel, kalian bisa menambahkan metode pembayaran telkomsel di Google play store sebagai alat transaksi. Dengan cara tersebut, kalian akan terbantu dan memudahkan kalian melakukan tpembayaran di Google Play store.

Di bawah ini ada beberapa cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Sebelumnya, pastikan kartu sim telkomsel yang kalian pakai untuk pembayaran Google Play store masih aktif dan bisa menerima sms serta telepon. Sebab, Google Play store akan mengirimkan verifikasi ke nomor telkomsel kalian di tahap menambah metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store.

Cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store, pertamanya dengan membuka aplikasi Google Play store di perangkat android kalian.

Selanjutnya klik ikon tiga garis miring yang berada di pojok kiri atas. Lalu scroll ke bawah dan tap Metode Pembayaran.

 

READ  Cara Ampuh Mengatasi Layar Laptop yang Blank Hitam

Berikutnya tap di tulisan Pulsa Telkomsel.

Kalau muncul konfirmasi untuk mengaktifkan pembayaran telkomsel, klik tombol Aktifkan.

Langkah selanjutnya, masuk di tahap proses verifikasi.

Apabila verifikasi berhasil, pembayaran tagihan Telkomsel akan muncul di Metode Pembayaran Google Play Store kalian

Selesai

Dalam transaksi atau pembelian di Google Play Store, kalian akan mendapatkan tanda pembayaran lewat SMS ke nomor telkomsel kalian. Karena itu, pastikan nomor telkomsel kalian tetap aktif dan masih dapat menerima SMS dan telepon untuk menghindari penyalahgunaan.

Cara Menghapus Metode Pembayaran di Google Play Store

Kalian sudah tahu cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store, kalian pun bisa menghapus metode pembayaran di Google Play Store.

Ketika kalian berubah pikiran atau ingin menghapus metode pembayaran telkomsel dari daftar pembayaran di Google Play yang tersedia karena nomor hilang atau tidak sengaja diblokir, kalian bisa mengikuti langkah yang saya berikan di bawah ini.

Pertama, buka aplikasi Google Play store di perangkat android kalian. Lalu klik ikon tiga garis miring yang berada di pojok kiri atas. Kemudian scroll ke bawah dan tap Metode Pembayaran.

Selanjutnya klik Setelan pembayaran lain di bagian paling bawah. Nanti kalian akan dibawa ke Google Payment versi web. Di sana kalian harus login memakai akun google kalian.

Lalu kalian akan melihat metode pembayaran telkomsel, klik tombol hapus. Terakhir, klik tombol hapus sekali lagi.

Demikianlah cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store dan juga cara menghapus metode pembayaran telkomsel di Google Play Store.

Selamat mencoba!

Semoga bermanfaat!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.