Cara Menambahkan Teman di WhatsApp

0

Kalian pasti menggunakan aplikasi WhatsApp untk berkomunikasi dengan teman, sahabat, keluarga, atau orang terdekat bukan? Nah, bagaimana kalau bertemu orang baru dan ingin menambahkan kontaknya ke WhatsApp? Tenang, Gaes. Saya ada triknya buat kalian nih.

 

Seperti kalian tahu, WhatsApp memang masih merajai aplikasi perpesanan singkat karena membawa begitu banyak fitur layanan dan juga kemudan saat mengoperasikannya. Di samping itu, WhatsApp tidak memerlukan langkah yang sulit untuk menggunakannya sehari-hari.

Selain untuk chatt, kalian juga bisa membuat stiker dengan wajah kalian sendiri, mengirim gambar, video, bahkan membuat update status seperti di insta story dan juga kini ada fitur abru berupa Dark Mode. Semuanya tentu membuat para pengguna makin betah menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Membuka Blokir WA Orang Yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Menambahkan Teman di WhatsApp

Pada dasarnya menambahkan teman di WhatsApp bisa kalian lakukan dengan berbagai cara secara mudah dan cepat. Kali ini pun, saya akan memberikan beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Baik itu di Android, iPhone, ataupun yang lainnya. 

Jika kalian tertarik, kalian bisa menyimak caranya di bawah ini, Gaes. Kuy cekidot!

Menambah Teman WhatsApp Melalui Buku Telepon

 

Cara pertama ini termasuk cara manual yang paling mudah. Dengan cara ini, kalian hanya cukup mendaftarkan nama nomor teman yang ada dalam buku telepon atau kontak pada smartphone yang akan dimasukkan dalam teman WhatsApp.

Adapun cara menambahkannya yang pertama, kalian langsung ketik nomor telepon teman yang akan kalian tambahkan secara manual.

Baca Juga : Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus Sebelum Backup

Selanjutnya, pilih Add Contact atau New Contact atau Tambahkan Kontak. Kemudian kalian ketik nama dari nomor yang kalian tambahkan pada kolom yang tersedia.

Setelah itu, kalian bisa menyimpan nomor tersebut dengan menekan tanda centang yang biasanya terdapat pada bagian kanan atas.

Kemudian kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp dan pilih menu CHAT, lalu klik gambar yang ada dalam lingkaran hijau yang letaknya di sudut kanan bagian bawah dari layar.

Berikutnya, kalian tap iikon menu tiga titik yang tersusun vertikal, yang biasanya terdapat di sudut kanan atas. Lalu tap opsi Refresh dari beberapa pilihan yang muncul.

Baca Juga : Cara Menjadi Youtuber Sukses Dengan 10 Langkah Mudah

Secara otomatis, WhatsApp sudah bisa mengakses nomor telepon yang kalian masukkan tadi dalam kontak WhatsApp.

Menambah Teman Melalui WhatsApp

Selain dengan cara manual, kalian juga sapat menambahkan teman langsung lewat aplikasi WhatsApp. 

Adapun langkah-langkahnya menambahkannya yaitu, pertamanya kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp.

Selanjutnya kalian pilih menu CHAT, kemudian klik gambar yang ada dalam lingkaran hijau  yang letaknya di sudut kanan bagian bawah dari layar.

Langsung klik ikon add contact yang ada di sudut kanan atas layar berupa gambar orang.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan File Foto Video MP3 dan Aplikasi di Android

Kemudian, kalian bisa ketik nama dan nomor kontak yang akan kalian tambahkan pada kolom yang sudah tersedia. Lalu langsung simpan nomor tersebut dengan menekan tanda centang yang biasanya terdapat pada sudut atas kanan.

Setelah itu, kalian buka kembali aplikasi WhatsApp, kemudian lakukan langkah 2 di atas. Yaitu kalian pilih menu CHAT, dan klik gambar yang ada dalam lingkaran hijau  yang letaknya di sudut kanan bagian bawah dari layar

Langkah berikutnya, tap ikon menu tiga titik yang tersusun vertikal, yang terdapat di sudut kanan atas, dan klik Refresh (Perbarui) dari beberapa pilihan yang muncul.

Nanti secara otomatis, nomor yang kalian masukkan tadi sudah tersimpan dalam kontak WhatsApp.

Baca Juga : Tips Rahasia Menulis Chatt Di Whatsapp 

Cara Menambah Teman Melalui Chat yang Masuk

Ketika ada teman yang melakukan chat dengan kalian dan nomor tersebut belum masuk di kontak WhatsApp, kalian bisa langsung menyimpannya dari chat tersebut. 

Pertama-tama kalian bisa membuka chat teman yang belum tersimpan nomornya di kontak WhatsApp kalian tadi. Lalu klik ADD pada bagian atas chat tersebut atau Add to Contact pada bagian bawah chat tersebut.

Selanjutnya, pilih New (Baru) pada dialog yang muncul untuk mengonfirmasikan bahwa kalian memang ingin menyimpan nomor tersebut, dan ketik nama pada kolom yang tersedia.

Setelah itu, kalian bisa menyimpan nomor tersebut dengan menekan tanda centang yang biasanya terdapat pada sudut atas kanan.

Jika sudah selesai, kalian bisa buka kembali aplikasi WhatsApp, kemudian pilih menu CHAT dan klik gambar yang ada dalam lingkaran hijau.

Baca Juga : Aplikasi Editor Foto Terbaik 2020 Untuk Android dan IPhone

Kalian dapat langsung tap ikon menu tiga titik yang tersusun vertikal, yang terdapat di sudut kanan atas, dan tap opsi Refresh (Perbarui) dari beberapa pilihan yang muncul. Secara otomatis, nomor teman yang ada pada chat tadi sudah tersimpan dalam kontak WhatsApp.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menambahkan teman di WhatsApp.

 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.