Cara Menampilkan Layar Android ke Android Lain

0

Perkembangan teknologi mau tidak mau membuat kita sebagai para penggunanya harus ikut sejalan dan belajar terus memahami inovasi baru yang diciptakan para penemu tekbologi tersebut. Tidak terkecuali teknologi smartphone yang kian hari kian canggih dengan segala fitur dan layanannya.

Smartphone Android juga makin diminati karena penggunaannya sangat mudah dan bisa diupgrade ke versi terbaru. Kita juga banyak mendapatkan benefit dan manfaat dari smartphone android yang kita punya, sehingga kita pun terus membutuhkan smartphone untuk memenuhi hajat hidup kita.

Salah satu layanan terbaru yang mungkin kalian belum tahu adalah screen mirroring.

Apa kalian termasuk satu dari sekian yang sedang mencari cara untuk mengakses layar perangkat Android dengan Android yang lain atau dengan kata lain screen mirroring? Kalau iya berarti kalian berada di tempat yang tepat. Kali ini saya akan membagikan trik yang cukup menarik untuk bisa berbagi tampilan layar smartphone ke smartphone yang lain.

Berbagi tampilan layar ke perangkat lain atau bisa juga kita sebut screen share atau screen mirroring pada dasarnya menjadi kegiatan berbagi tampilan layar kita ke perangkat lain. Entah itu dipakai untuk keperluan perbaikan ataupun memandu seseorang yang dirasa belum bisa memakai software tertentu dalam sebuah perangkat.

Umumnya screen share banyak sekali dilakukan pada perangkat komputer, dan mungkin masih jarang dilakukan jika dalam perangkat Android. Bagi kalian yang mungkin punya teman tapi kurang paham tentang aplikasi yang digunakan, screen share ini menjadi sangat berguna sekali.

Terutama apa bila teman kalian sekarang berada di kota yang cukup jauh dengan tempat kalian tinggal. Kalian bisa dengan mudah membantu dengan langsung mengontrol tampilan layarnya dari depan layar smartphone kalian.

Menampilkan Layar Android ke Andorid yang Lain

Gaes, agar kalian bisa menampilkan layar android ke android yang lainnya, kalian bisa ikuti tutorial berikut ini ya.

Pastikan kalian sebelumnya sudah melakukan install aplikasi Team viewer dan Quick Support di smartphone kalian masing-masing.

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka aplikasi Quick Support. Kalian harus menunggu beberapa saat. 

Nantinya akan muncul sebuah ID yang digunakan untuk berbagi tampilan layar di samrtphone kalian. Berikutnya akan muncul pemberitahuan untuk masuk ke situs teamviewer guna mengakses perangkat lain.

Baca Juga : 3 Cara menghubungkan Layar Smartphone ke Laptop Tanpa Root.

Setelah itu kalian pergilah ke situs teamviewer, yakni https://start.teamviewer.com kemudian masukkan id perangkat lain yang akan di akses, berikutnya tap Sambungkan ke Partner.

Di sini kalian harus menunggu proses koneksi beberapa saat. Apabila sudah terhubung dengan perangkat lain maka akan muncul ikon segitiga di bagian bawah.

Demikian tadi tutorial cara menampilkan layar Android ke Android lain yang bisa kalian praktekkan. 

Kalian bisa menambahkan cara lain jika ada tambahan, dan tuliskan di kolom komentar ya, Gaes. Kalian juga bisa menulis di sana jika ada beberapa hal di artikel ini yang membuat kalian bingung.

Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi dan kabar terbaru hanya di techjak. Banyak pula tips keren yang menajdi solusi dari masalah yang kalian hadapi saat ini. 

Tersedia pula review produk perangkat elektronik yang bisa menjadi acuan kalian saat ingin membeli alat tersebut, termasuk review game yang bisa kalian mainkan saat karantina masih terus berlangsung.

Sampai bertemu di artikel yang lainnya. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.