Cara Mencari Lokasi WiFi id

0

Gaes, kalian pasti pernah bepergian jauh. Saat itu ada saatnya kalian sangat memerlukan jaringan ke internet. Jangan khawatir. Telkom datang untuk publik dalam melayani koneksi wifi gratis berkecepatan tinggi yaitu hingga 100Mbps.

Sampai saat ini tercatat sudah banyak wifi hotspot dan wifi corner dari telkom yang menyebar di seluruh indonesia. Dengan demikian, kalian tidak usah khawatir lagi saat bepergian jauh dan operator seluler kalian tidak bisa terkoneksi ke internet.

Wifi.id juga memudahkan kalian dalam menemukan lokasi dimana wifi gratis tersedia. 

Di sini, saya akan bagikan 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk mencari lokasi wifi id yang terdekat dari daerah kalian.

Cara Mencari Lokasi Wifi id Terdekat

Ada beberapa cara mencari lokasi wifi id atau @wifi.id yang bisa kalian untuk menemukan dimana hotspot wifi gratis tersedia.

Kalian hanya perlu memakai perangkat desktop seperti laptop atau komputer dan lewat perangkat mobile seperti android untuk bisa menemukan lokasi wifi.id terdekat.

Aplikasi Wifi.id Go

Aplikasi wifi.id go merupakan aplikasi yang bisa mendeteksi keberadaan jaringan wifi hotspot wifi id dan wifi corner. Kalian cukup memasang aplikasi ini di perangkat smartphone android saja.

Cara mencari lokasi wifi id terdekat dengan aplikasi wifi.id go pertamanya adalah kalian harus instal aplikasi wifi.id go melalui google play store.

Jika sudah instal, langsung buka aplikasi dan aktifkan GPS kalian agar lokasi dapat terdeteksi.

Selanjutnya tap menu Hotspot Finder. Nantinya aplikasi akan memberikan tempat wifi id terdekat dari lokasi kalian.

Kalian wajib memperhatikan hal ini. Disebabkak aplikasi ini memerlukan lokasi yang akurat lewat fitur GPS smartphone kalian, maka pastikan smartphone sudah terkoneksi ke jaringan internet terlebih dahulu.

Website Wifi id

Mencari lokasi wifi.id yang berikutnya adalah lewat situs website resmi dari wifi id. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu memakai aplikasi web browser di smartphone ataupun di laptop kalian.

Cara menemukan lokasi wifi id terdekat melalui web wifi.id yang pertama, langsung kalian buka aplikasi web browser yang kalian miliki.

Selanjutnya, kunjungi link berikut wifi.id/cari-wifi, dan berikan akses lokasi apabila diminta.

Setelah itu, ketikkan lokasi kalian di kolom yang disediakan. Yang terakhir tap tombol Cek Sekarang.

Dengan begitu, semua tempat wifi.id terdekat akan muncul sesuai lokasi yang kalian ketikkan di kolom.

Google Map

Semua sudah tahu kan Google map? Kalian juga kan? Ya. Layanan dari google map sangat bermanfaat untuk menemukan tempat atau lokasi yang kalian inginkan termasuk wifi id terdekat.

Bagaimana mencari tempat wifi id terdekat dengan lokasi kalian lewat google map sebetulnya sangat mudah. Kalian hanya harus mengetik wifi.id + nama daerah anda misalnya wifi.id + jakarta.

Selanjutnya, Google map akan memperlihatkan semua lokasi hotspot wifi.id yang sesuai dengan daerah yang kalian cari. Terakhir, kalian harus mengunjungi lokasi tersebut untuk bisa menikmati wifi gratis dari wifi.id

Google Search

Google merupakan mesin pencari yang sangat populer dan sudah terbukti kemampuannya. Google bisa mencari semua informasi yang kalian inginkan, termasuk untuk mencari area wifi id terdekat.

Cara mengetahuinya, pertama-tama kalian aktifkan GPS atau Lokasi di smartphone kalian. Selanjutnya, jalankan browser google chrome.

Setelah itu ketik Wifi id terdekat di kolom pencarian. Terakhir, tekan enter untuk mulai mencari.

Dengan demikian, Google akan menampilkan tempat wifi id terdekat sesuai lokasi kalian.

Hasil pencarian Google akan memperlihatkan secara berurutan area wifi id yang terdekat di area kalian mulai dari hasil paling atas. Agar bisa melihat informasi lebih lengkap sehubungan dengan lokasi tersebut, kalian cukup tekan lalu kalian akan diarahkan ke google maps.

Nah, itulah beberapa cara mencari lokasi wifi id gratis terdekat yang bisa kalian manafaatkan untuk menemukan hotspot wifi.id sekitar tempat atau daerah kalian. 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.