Cara Mendaftar Google Adsense Bagi Pemula, Bisa untuk Blog dan Youtube!

Kamu bisa mendaftar ke Google Adsense setelah memastikan semua persyaratan yang diminta sudah dipenuhi guys. Terutama bagian usia ideal untuk website tadi yaa. Perhatikan semua perhatian dengan baik supaya pengajuanmu nanti langsung diterima guys hehe. Sekarang kita beralih ke cara mendaftar Google Adsense yaa. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Tentu saja hal ini sangat dibutuhkan jika kamu adalah seorang blogger ataupun Youtuber supaya kamu bisa menghasilkan uang. Apalagi mencari uang melalui digital adalah pilihan yang patut dipertimbangkan di era dengan kemajuan teknologi saat ini. Jadi kamu harus mendaftar Google Adsense jika ingin menghasilkan secara online guys. Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum mendaftar Google Adsense agar diterima nantinya guys. Ada ribuan orang yang mendaftar Google Adsense setiap harinya loh, namun tidak semua diterima karena tidak memenuhi persyaratan.

Pendaftaran Google Adsense sebenarnya bisa dibilang susah – susah gampang guys. Tentu saja hal ini sangat dibutuhkan jika kamu adalah seorang blogger ataupun Youtuber supaya kamu bisa menghasilkan uang. Apalagi mencari uang melalui digital adalah pilihan yang patut dipertimbangkan di era dengan kemajuan teknologi saat ini. Jadi kamu harus mendaftar Google Adsense jika ingin menghasilkan secara online guys.

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum mendaftar Google Adsense agar diterima nantinya guys. Ada ribuan orang yang mendaftar Google Adsense setiap harinya loh, namun tidak semua diterima karena tidak memenuhi persyaratan.

Kamu bisa mengecek rinciannya di Google untuk persyaratannya. Secara singkatnya adalah kamu harus berumur diatas 1 tahun, punya akun Google sendiri, memiliki pengunjung tetap, umur website sudah ideal (5 – 6 bulan), kontennya menarik dan orisinil. 

Kamu bisa mendaftar ke Google Adsense setelah memastikan semua persyaratan yang diminta sudah dipenuhi guys. Terutama bagian usia ideal untuk website tadi yaa. Perhatikan semua perhatian dengan baik supaya pengajuanmu nanti langsung diterima guys hehe. Sekarang kita beralih ke cara mendaftar Google Adsense yaa. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya! Langkah – langkah mendaftar Google Adsense:

Membuka situs Google Adsense

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka situs Google Adsense. Lalu menekan tombol Mulai pada laman tersebut. 

Mengisi alamat situs dan email

Masukkan url situs tempat kamu akan menampilkan iklan serta alamat emailmu pada kolom yang disediakan. Pilihlah apakah kamu ingin AdSense mengirimkan peforma serta bantuan yang disediakan. Kamu akan diberikan opsi ya supaya peforma Adsensemu makin optimal guys. Klik opsi Simpan dan Lanjutkan jika sudah selesai. Kamu akan langsung diarahkan ke pusat pengaturan monetisasi Blogspot ataupun Youtube sesuai yang kamu pilih yaa. 

Mengisi data negara dan menyetujui ketentuan yang diberikan

Kamu akan dibawa ke laman untuk Sign Up akun Adsense. Isilah negara atau teritori tempat kamu tinggal dan pilihlah opsi Indonesia. Kamu akan diberikan syarat dan ketentuan sesuai dengan negara yang dipilih, bacalah baik – baik yaa guys. Berikan tanda centang pada yes, i have read and accept the agreement dan pilih Create Account.

Masukkan detail alamat pembayaran

Masukkan detail mengenai alamat pembayaran, alamat pos dan nomor telepon yang bisa dihubungi pada kotak yang disediakan yaa guys. Setelah itu, klik tombol Submit. 

Mengkoneksikan akun Adsense dengan situsmu

Notifikasi baru akan muncul yang menyuruhmu menyali kode yang tersedia pada kotak Adsense Code. Salin code tersebut yaa guys. Lalu buka situa yang akan kamu monetisasi dan letkkan kode tersebut pada HTML situs tersebut. Centang pada i’ve pasted the code into my site jika sudah dan klik tombol Done.  

Melakukan verifikasi nomor telepon

Kamu akan diminta melakukan verifikasi nomor guys. Lakukan verifikasi nomor dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponselmu pada kolom yang disediakan. 

Selesai! 

Sekarang blog ataupun Youtube kamu sudah bisa dimonetisasi jika pengajuan kamu diterima yaa guys. Kamu udah bisa menghasilkan uang deh melalui konten yang kamu buat. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengajukan pendaftaran Google Adsense. Lakukan saja secara teliti dan runut yaa guys. Paling penting sekali adalah kamu sudah memenuhi persyaratan yang diminta, jadi pengajuanmu memiliki peluang lebih besar untuk diterima. Semoga berhasil yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.