Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

0

Saat ini INstagram bukan lagi aplikasi yang asing di semua kalangan. Baik tua maupun muda, bahkan anak kecil sudah mempunyai akun di aplikasi yang makin populer di tahun 2020 ini. 

Aplikasi ini makin pesat pertumbuhannya, dan juga sering menambahkan fitur-fitur menarik di setiap update versi terbarunya. 

Selaras dengan makin populernya Instagram, muncul kemudian istilah selebgram dan influencer. Mereka adalah orang terkenal yang mempunyai banyak pengikut atau followers di Instagram. Akun mereka biasanya ditandai dengan centang biru di Instagram.

Ada apa dengan Centang Biru? Yup, centang biru ini adalah tanda verifikasi dari pihak Instagram demi memastikan bahwa akun tersebut adalah asli, dan mencegah dari banyak akun palsu yang ingin mengambil keuntungan pribadi. Sayangnya, pihak Instagram hanya akan memverifikasi orang-orang yang dianggap penting saja.

Biasanya centang biru ini banyak dipakai oleh akun selebriti. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan centang biru tersebut? Ada syarat dan ketentuannya tidak?

Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Syarat yang sudah umum diketahui demi mendapatkan centang biru di Instagram adalah kalian harus mendapatkan pengikut yang atau followers dengan jumlah yang cukup banyak. 

Dengan kalian terkenal secara online, misal influencer atau selebgram membuat kalian difollow banyak orang. 

Di bawah ini beberapa figur yang bisa mendapatkan centang biru dan diverifikasi oleh Intsagram.

  1. Selebriti

Akun selebriti pad aumumnya memverifikasi akun Instagramnya untuk mendapatkan centang biru. Sebagai tokoh yang terkenal, yang sudah terverifikasi pastinya akan memudahkan penggemar atau fans mencari akun tersebut.

Hal ini dilakukan juga untuk menghindari oknum tidak bertanggung jawab yang membuat akun palsu untuk keuntungan pribadi.

  1. Selebgram

Saat ini banyak bermunculan figur yang kita sebut selebgram atau orang yang populer di kalangan Instagram. Mereka juga punya kesempatan mendapatkan tanda centang biru untuk menghindari hal-hal yang merugikan mereka.

  1. Atlet dan Seniman

Atlet dan Seniman saat ini banyak juga yang mempunyai akun Instagram. Mereka termasuk mempunyai kesempatan mendapatkan centang biru di Instagram. Syarat utamanya, kalian harus menjadi salah satu atlet atau seniman ternama yang pastinya dikenal banyak orang. Misalnya, atlet bulutangkis yang sering mengharumkan nama bangsa Indonesia.

  1. Merek terkenal

Kebanyakan merek produk terkenal baik lokal atau pun internasional sekarang mempunyai akun Instagram. Mereka memanfaatkan aplikasi ini untuk pengembangan usaha dan pemasaran bisnis mereka agar dikenal masyarakat secara luas. 

Biasanya akun merek terkenal ini memverifikasi akun Instagramnya agar konsumer terhindar dari penipuan oleh akun-akun palsu yang mencari untung dan merugikan mereka.

  1. Tokoh Masyarakat atau Pemerintahan

Seorang tokoh masyarakat atau pemerintahan seperti presiden dan jajarannya juga berpeluang mendapatkan centang biru di akun Instagramnya dengan tujuan terhindar dari pemalsuan akun.

  1. Akun Hits

Memang menajdi akun hits itu gampang-gampang susah. Kalian bisa membuat akun yang terkenal dan populer di semua kalangan dengan menarik melalui konten yang banyak diminati banyak orang. Seperti akun humor, akun informasi, teknologi, atau apa pun yang memberikan referensi pada pengguna Instagram lainnya. Intinya, akun hits ini sering diperbincangkan publik, Gaes.

  1. Akun dengan Lonjakan Followers dan Like Cepat

Akun seperti ini biasanya dialami oleh para kontestan pencarian bakat. Ada orang-orang yang sengaja mencari akun mereka untuk stalking saja, atau mengikuti gaya hidupnya. 

Mereka juga bisa mendapatkan tanda centang biru dari pihak Instagram.

  1. Akun Pribadi yang Banyak Diduplikat Akun Palsu

Akun ini bisa mendapat kemudahan mendapatkan tanda centang biru jika banyak diduplikasi orang lain. Karena akun yang banyak diduplikasi pihak lain akan menimbulkan kerugian bagi pemilik akun asli, dan mendatangkan keuntungan bagi akun palsu.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Untuk mendapatkan centang biru di Instagram, ada beberapa cara yang bisa kalian coba lakukan.

Pertama, kalian bisa masuk ke menu dan buka profil akun instagram kalian. Setelahnya kalian klik simbol titik tiga di sudut kanan atas.

Kemudian akan muncul menu Pengaturan. Klik di pengaturan, lalu gulir ke bawah tanda panahnya sampai bagian bawah layar. Kemudian pilih Permintaan Verifikasi.

Setelah itu, kalian bisa mendapatkan centang biru di Instagram dengan cara mengisi data diri, seperti username, nama lengkap, dan melampirkan foto identitas diri seperti KTP, SIM, atau pun paspor. 

Setelah kalian melampirkan foto, kalian bisa pilih opsi Kirim.

Sebagai pengingat untuk kalian, meskipun kalian sudah mencoba mengirimkan permintaan verifikasi, namun itu tidak bisa menjamin 1–% akun kalian akan diverifikasi Instagram. Kalian biasanya nanti akan diberitahu apakah pengajuan kalian diterima atau ditolak. 

Hati-hati penipuan, karena pihak Instagram juga mengatakan bahwa pengajuan verifikasi akun Instagram gratis dan tidak dikenai biaya apa pun.

Mungkin, kalian salah satu dari sekian dengan foloower banyak dan berpotensi mendapatkan centang biru di Instagram? Dicoba saja dulu. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.