Cara Menelepon Private Number di Smartphone Android

Salah satu fitur unik yang mungk in bisa kalian coba adalah fitur panggilan menggunakan Private Number. Tapi bagaimana caranya agar  kalian bisa menghubungi seseorang di luar sana dengan private number? Masih bisakah? Sedangkan kalian saat ini memakai smartphone bukan tipe jadul.

0

Private Number atau Nomor Tersembunyi sendiri memang sangat menarik untuk kalian coba dan gunakan. Dengan fitur ini, kalian dapat melakukan panggilan secara Private tanpa terlihat nomor kalian pada orang yang kalian panggil.

Masa pandemi membuat banyak orang tidak bisa keluar rumah. Untuk menghubungi orang-orang pun akhirnya melakukan panggilan. Baik melalui aplikasi video call, SMS, atau telepon.

Salah satu fitur unik yang mungk in bisa kalian coba adalah fitur panggilan menggunakan Private Number.

Tapi bagaimana caranya agar  kalian bisa menghubungi seseorang di luar sana dengan private number? Masih bisakah? Sedangkan kalian saat ini memakai smartphone bukan tipe jadul.

Ya. Apabila dulu dengan smartphone jadul hal ini bisa kalian lakukan untuk setting pada fitur Private Number, maka tidak ada salahnya kalau kalian  mencobanya juga sekarang.

Private Number atau Nomor Tersembunyi sendiri memang sangat menarik untuk kalian coba dan gunakan. Dengan fitur ini, kalian dapat melakukan panggilan secara Private tanpa terlihat nomor kalian pada orang yang kalian panggil.

Kalian bisa memberikan kejutan kepada orang-orang terdekat dengan panggilan ini, baik teman atau kerabat.

Kalian penasaran ingin tahu caranya bagaimana? Mau coba juga? Baiklah. Mari kita cekidot!

Cara Menelepon Private Number di Smartphone Android

Fitur Private Number biasanya memang akan menyembunyikan nomor kalian ketika kalian memanggil atau menelepon seseorang. Misalnya saja kalian akan memakai smartphone OPPO untuk melakukannya..

Jika kalian memakai smartphone merk lain, mungkin caranya sedikit berbeda. Kalian tinggal menyesuaikan saja

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah masuk pada menu “Setelan” di smartphone Android yang milik kalian.

Kemudian, kalian dapat memilih menu “Panggil”. Sesudah itu, lanjutkan dengan klik “Setelan Terkait Panggilan Operator”.

Selanjutnya, kalian bisa tap opsi “Setelan Tambahan”. Jika sudah, kalian kalian dapat memilih nomor pada SIM card yang ingin kalian jadikan Private Number, bisa SIM1 atau SIM2.

Berikutnya, tap pada bagian “Nomor Penelepon”. Sesudah itu, langsung klik saja “Sembunyikan Nomor”.

Dengan kalian melakukan hal tersebut, maka setiap kali kalian melakukan panggilan, maka si penerima akan melihat nomor kalian secara Private Number dan tidak tampil. Selesai.

Bagaimana? Ternyata caranya sangat mudah bukan?

Dengan kalian memakai fitur Private Number, maka setiap kali kalian melakukan panggilan, pastikan nomor kalian bersifat Private atau Tersembunyi.

Cara di atas saya lakukan pada perangkat OPPO. Kalau kalian mengalami perbedaan pada cara yang ada, maka kalian hanya perlu untuk menyesuaikannya.

Fitur Private Number ada pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Huawei, Sony, Smartfren, Xiaomi, VIVO, SAMSUNG, ADVAN, Axioo, dan lainnya.

Itu tadi penjelasan  mengenai Cara Setting Nomor Tersembunyi di smartphone Android.

Semoga bisa membantu dan memberikan manfaat untuk kalian semua.

Jika ada pertanyaan mengenai Cara Setting Nomor Tersembunyi di smartphone Android atau ingin menambahkan cara yang lain, kalian bisa menuliskannya di kolom komentar di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat melakukan panggilan telpon tanpa ada riyawat panggilan. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis Smartphone. Kalianpun dapat melakukan panggilan private kapan saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.