Cara menentukan Smartphone Kamu Agar Masih Dapat Mendukung Whatsapp pada 2020

0

Hello guys!

Menuju Februari 2020 nanti beberapa smartphone tidak dapat lagi menggunakan Whatsapp. Tentu saja tidak semua smartphone yang dikategorikan tidak bisa mengoperasikan Whatsapp. Nah, gimana sih cara mengetahui apakah ponsel pintarmu masih bisa menggunakan Whatsapp di tahun 2020 mendatang atau tidak?

Yuk simak artikel berikut!

Pihak Whatsapp sudah mengonfirmasi bahwa beberapa smartphone tidak akan bisa mengoperasikan aplikasi ini lagi mulai 1 Februari 2020. Makanya pengguna perlu memastikan apakah smartphonenya masih bisa mengoperasikan Whatsapp atau tidak. Sistem operasi yang bisa menggunakan aplikasi ini adalah Android 4.0 serta iOS 9. 

Baca Juga : 4 Aplikasi yang Dapat Mengarahkan Kalian Untuk Menghindari Macet!

Cara melihat sistem operasi yang digunakan oleh smartphone kamu dengan sistem operasi Android adalah dengan memilih menu settings. Kemudian, pilih about phone atau tentang ponsel. Maka akan muncul tampilan yang menginformasikan semua hal tentang ponsel kamu. Kemudian, pilih software information jika smartphone yang kamu gunakan adalah Samsung Galaxy s9 Plus sehingga kamu akan menemukan Android version atau iOS version. 

Cara melihat sistem operasi pada iPhone hampir sama dengan smartphone yang menggunakan sistem operasi android. Pertama, kamu harus memilih menu settings atau pengaturan terlebih dahulu. Setelah itu, pilih menu General atau Umum pada tampilan yang muncul. Selanjutnya, pilih menu about atau mengenai pada tampilan yang muncul. Kemudian akan muncul tampilan yang memberikan informasi secara rinci semua hal tentang iPhone yang kamu gunakan. Kamu juga melihat versi OS nya.

Baca Juga : 2 Cara Menggunakan Screenshot Pada Versi Windows 10

Setelah melihat jenis OS pada smartphone yang kamu gunakan. Kamu dapat menentukan apakah ponsel pintarmu tersebut masih dapat mengoperasikan Whatsapp di tahun mendatang atau tidak. Kalau ternyata sistem operasi pada ponsel pintarmu terlalu lawas atau lama, maka kamu perlu memperbaruinya sesegera mungkin. Agar aktivitasmu dalam media sosial ini tidak terhambat.

Nah, begitulah cara mudah untuk melihat sistem operasi pada ponsel pintar yang kamu gunakan yaa. Selamat mencoba!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.