Cara Menerima Atau Menolak Undangan Grup WhatsApp

0

Hello guys!

Suka kesel gak sih kalau tiba – tiba kamu diundang ke grup baru di Whatsapp? Apalagi kalau grup nya berisi orang yang tidak kamu kenal. Ditambah lagi informasi yang dikirimkan seringkali bersifat tidak penting dan spam. Tentu saja hal itu sangat menganggu aktivitasmu ketika menggunakan Whatsapp untuk keperluan penting.

Mulai April 2019 kemaren Whatsapp memberikan fitur privasi baru. Fitur ini memungkinkan para penggunanya agar dapat memblokir kontak-kontak tertentu, sehingga kamu tidak dapat dimasukkan secara mudah ke dalam suatu grup. kelemahannya adalah pengguna tidak dapat memilih kontak yang bisa mengundangnya ke dalam suatu grup secara spesifik. 

Baca Juga : Cara Mengganti Wallaper Pada Windows 10!

Kabar gembiranya fitur ini sudah diperbarui oleh Whatsapp secara resmi. Sekarang fitur ini dapat memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk menentukan kontak yang bisa memasukkannya ke dalam sebuah grup. selain itu, pengguna juga dapat memilih untuk tidak menerima undangan untuk masuk ke dalam suatu grup. Fitur ini dapat digunakan pada smartphone dengan android versi 2.19.308. 

Berikut adalah cara untuk memilih kontak yang dapat memasukkan kita pada suatu grup.

  • langkah pertama, pilih menu settings atau pengaturan pada Whatsapp.
  • Kemudian, pilih menu accounts pada tampilan yang muncul.
  • Setelah itu, pilih menu groups sehingga akan muncul 3 opsi tentang siapa saja yang bisa mengundang kamu ke dalam grup, yaitu Everyone, My contact dan My contact, except.

Nah, kamu bisa memilih pilihan my contact except, kemudian kamu bisa menentukan kontak tertentu yang tidak bisa mengundang kamu ke dalam suatu grup.   

Baca Juga : 8 Cara Menghindari Laptop Lemot!

Kamu tetap dapat bisa mengundang orang yang kamu blokir loh. Caranya dengan membuat tautan undangan untuk masuk ke dalam grup tersebut. Link ini bisa dikirimkan oleh orang lain kepada orang yang kamu blokir melalui pesan personal. Link ini dapat diakses dalam waktu 72 jam sejak dikirimkan. Jadi, ketika sudah melewati batas waktu tersebut, link undangan grup tersebut tidak dapat diakses lagi ya. 

Kamu dapat memilih opsi My Contact jika ingin menggunakan cara link ini. Kemudian, pilih menu who can add me to groups yang ada di bagian atas. Karena hanya kontak yang disimpan yang bisa menambahkan ke dalam suatu grup.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.