Cara Menerjemahkan Dengan Gambar ataupun Kata

0

Halo Teymen – teymen. Balik lagi sama Mr.WaD di Website Techjak. Harii ini gua bakal kasih informasi lagi nih tentang cara menggunakan Google Translate dengan gambar, gimana ya? Yok kita langsung masuk aja ke Artikelnya.

Google Translate merupakan salah satu layanan yang ditawarkan google yang bisa membantu untuk mengartikan sebuah tulisan dari bahasa asing ke bahasa yang kita inginkan. Nah tau ga Jo sselain dapat menerjemahkan kata google translate dapat menerjemahkan gambar, pasti binggungkan caranya gimana, Seperti apa ya cara menggunakannya?

Oh iya selain bahasa asing yang dapat di terjemahkan ke dalam bahasa yang kita inginkan. Kita juga bisa menejermahkan kedalam bahasa daerah indonesia seperti : jawa,medan dan lain – lain.

Berikut ini 2 cara memakai google translate dengan kata ataupun gambar

 

1. Kata

Menggunakan Google Translate dalam penerjemahan kata hal yang biasa bukan? hal ini dapat dilakukan membuka website Google Translate. Setelah di website tersebut kalian akan ditampilkan dua kolom. Dengan fungsi kolom bagian kiri adalah tempat untuk mengetik kata/frasa yang akan diterjemahkan ke bahasa lain.

Kemudian, kalian dapat memilih banyak bahasa yang kalian inginkan nah juga,selain dapat mengeratikan dalam artian lewat sebuah kata, kalian juga dapat mendengarkan hasil terjemahannya lewat suara. Kalian hanya perlu menekan tombol seperti speker pada bagian bawah kolom sebelah kanan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Split Mode Pada IOS

 

2. Gambar

Mengartikankan dalam bentuk gambarpun dapat dilakukan dengan cara :

  • Pertama buka aplikasi Google Translate pada smartphone kalian.
  • Lalu, pilih bahasa  yang kalian inginkan dengan cara menekan tulisan ‘Deteksi Bahasa’.
  • Kemudian kalian tekan ikon gambar kamera.
  • Selanjutnya tekan pindai [|] untuk memotret gambar yang ingin diterjemahkan kata – kata dalam gambar tersebut.
  • Terakhir, tandai tulisan yang kalian ingin diterjemahkan dengan memakai cari sampai arti kata yang ada dalama gambar semuanya sudah diterjemahkan.

Baca Juga : Cara Mudah Upload Video Ke Youtube Menggunakan Hp/PC

 

Oke Jo, udah semua yang inign gua sampaikan pada artikel ini, terimakasih telah membaca artikel ini hingga selesai.

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.